Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Terbaru 2020

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel – Sebagian besar dari pengguna HP pasti sudah kenal dengan Operator Telkomsel. Telkomsel ini sendiri sudah menjadi salah satu provider paling ternama di Indonesia. Ia terkenal dengan dukungan sinyalnya yang sangat kuat dan stabil. Tidak hanya itu saja, jaringan Telkomsel sudah sangat luas bahkan sudah menjangkau ke pelosok-pelosok desa. Meski demikian, kartu operator dari Telkomsel mempunyai satu kekurangan yang diberatkan oleh sebagian pengguna. Kekurangan tersebut yakni dari segi harga paket yang ditawarkannya.

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel
Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Sama seperti provider lainnya, Telkomsel juga menyediakan berbagai pilihan paket untuk memanjakan para pelanggannya. Mulai dari paket internet, paket SMS hingga paket nelpon yang diklaim murah. Kamu bisa membeli paket yang disediakan tersebut melalui beberapa metode. Baik itu membeli paket Telkomsel melalui SMS, kode USSD atau dial, lewat aplikasi MyTelkomsel ataupun melalui situs resminya. Beberapa metode tersebut sama mudahnya untuk dilakukan, tinggal kamu ingin menerapkan metode yang mana.

Baca Juga:

Namun, akan sangat percuma tentunya jika sudah membeli layanan paket dari Telkomsel, tetapi membiarkan masa aktif kartu habis. Jika hal ini terjadi maka kartu Telkomsel tidak akan bisa digunakan untuk berbagai hal. Misalnya saja tidak bisa digunakan untuk internetan, SMS-an, telponan dan lain sebagainya. Agar kartu bisa digunakan lagi, maka kamu harus melakukan penpanjangan masa aktif. Lantas, bagaimana cara perpanjang masa aktif Telkomsel tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Terbaru 2020

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel
Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel

Semua kartu operator pasti punya masa aktif tersendiri, termasuk juga kartu Telkomsel. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kartu operator yang sudah habis masa aktifnya maka membuatnya tidak bisa digunakan untuk apapun. Jika dibiarkan tidak memperpanjang masa aktifnya, maka kartu akan masuk ke masa tenggang. Dan jika sudah melewati masa tenggang, maka nantinya kartu akan secara otomatis terblokir.

Kartu Telkomsel yang sudah terblokir karena tidak diperpanjang masa aktifnya, tentunya tidak bisa digunakan lagi. Untuk mengaktifkannya kembali, kamu harus datang ke gerai Telkomsel dan prosesnya pasti akan panjang. Karena itulah, sebelum hal tersebut terjadi kamu perlu melakukan perpanjangan masa aktif kartu sesegera mungkin. Adapun cara perpanjang masa aktif Telkomsel selengkapnya, sebagai berikut:

1. Perpanjang Masa Aktif Telkomsel dengan Mengisi Pulsa

Cara yang paling mudah dan simpel untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel yakni dengan mengisi ulang pulsa kartu. Cara ini tidak akan membebanimu dengan biaya tambahan. Misalnya kamu mengisi ulang pulsa dengan nominal 5.000, maka yang masuk ke dalam kartu tetap 5.000 tanpa ada potongan.

Hanya saja, perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel dengan cara mengisi ulang pulsa ini cukup bervariasi. Mengisi ulang pulsa dengan nominal kecil, maka perpanjangan masa aktif kartu yang diterima cukup singkat. Sebaliknya, semakin besar nominal pengisian pulsa, maka masa aktif kartu yang diterima akan lebih lama. Untuk ketentuan perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel dengan mengisi pulsa selengkapnya, sebagai berikut:

  • Isi pulsa Rp 5.000  akan mendapat waktu aktif kartu 7 hari.
  • Isi pulsa Rp 10.000  akan mendapat waktu aktif kartu 15 hari.
  • Isi pulsa Rp 15.000  akan mendapat waktu aktif kartu 20 hari.
  • Isi pulsa Rp 20.000  akan mendapat waktu aktif kartu 30 hari.
  • Isi pulsa Rp 25.000  akan mendapat waktu aktif kartu 35 hari.
  • Isi pulsa Rp 50.000  akan mendapat waktu aktif kartu 45 hari.
  • Isi pulsa Rp 100.000  akan mendapat waktu aktif kartu 60 hari.
  • Isi pulsa Rp 150.000  akan mendapat waktu aktif kartu 120 hari.
  • Isi pulsa Rp 200.000  akan mendapat waktu aktif kartu 150 hari.
  • Isi pulsa Rp 300.000  akan mendapat waktu aktif kartu 180 hari.
  • Isi pulsa >Rp 500.000  akan mendapat waktu aktif kartu 330 hari.

2. Perpanjang Masa Aktif Telkomsel dengan Membeli Masa Aktif

Selain dengan cara mengisi ulang pulsa, cara lain untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel yakni dengan membeli masa aktif. Cara ini bisa kamu lakukan jika memang sisa pulsa di kartu Telkomsel-mu masih banyak. Jika harus mengisi ulang pulsa, pastinya akan membuat sisa pulsa akan semakin bertambah banyak lagi.

Selain itu, cara satu ini juga bisa dijadikan alternatif terbaik jika kamu enggan keluar rumah untuk sekedar membeli pulsa. Cukup mengorbankan sisa pulsa di kartu Telkomsel, maka masa aktif kartu akan bertambah sesuai nominal pulsa yang kamu tukarkan. Masa aktif kartu yang bisa dibeli cukup bervariasi, mulai dari 7 hari hingga 30 hari. Mengenai cara membeli masa aktif kartu Telkomsel selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu dial atau Panggilan di HP androidmu.
  • Setelah itu, ketik kode dial *999# kemudian klik tombol Panggil.
  • Nantinya akan muncul notifikasi pop up yang berisi beberapa pilihan menu. Di sini kamu bisa pilih opsi 5.Lainnya, lalu klik Kirim.
  • Pada halaman pop up berikutnya, kamu pilih opsi 7.Lainnya kemudian klik Kirim.
  • Selajutnya pilih opsi 3.Masa Aktif Paket, kemudian klik Kirim.
  • Nantinya akan muncul pilihan masa aktif kartu yang bisa kamu beli dengan pulsa elektronik.
  • Pilih salah satu varian masa aktif, kemudian konfirmasi pilihan dengan memasukkan angka 1 alias setuju.
  • Selesai.

Nantinya pihak Telkomsel akan memberikan informasi mengenai status masa aktif kartu yang berhasil diperpanjang sesuai varian yang dipilih sebelumnya. Harga untuk setiap varian masa aktif biasanya akan berubah sesuai promo yang berlaku dari Telkomsel. Namun, umumnya varian masa aktif dan harga pembeliannya, sebagai berikut:

  • Masa Aktif 7 hari bisa ditukar dengan pulsa Rp 5.000.
  • Masa Aktif 30 hari bisa ditukar dengan pulsa Rp 10.000.
  • Masa Aktif 90 hari bisa ditukar dengan pulsa Rp 30.000.

Hanya dengan dua cara di atas untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel. Cara lain mungkin masih belum atau bahkan memang tidak disediakan oleh pihak Telkomsel. Selain cara di atas, sebaiknya kamu juga ketahui apakah kartu Telkomsel sudah masuk ke masa tenggang atau belum. Langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Buka menu dial atau Panggilan di android.
  • Ketikkan kode dial *888#, kemudian klik Panggil.
  • Nanti akan muncul notifikasi pop up yang berisi informasi mengenai nomor dan masa aktif kartu.

Penutup

Itulah tadi dua cara perpanjang masa aktif Telkomsel terbaru yang bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?