4 Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Paling Mudah

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL – Kartu operator dibutuhkan untuk memudahkan kita saat ingin berkomunikasi dengan orang lain dari jarak yang jauh. Kartu operator seluler ini sendiri biasanya memiliki identitas masing-masing dengan ditandai susunan nomor unik. Dari nomor tersebutlah nantinya bisa kita gunakan agar bisa terhubung untuk saling berkomunikasi. Di Indonesia sendiri ada beberapa operator seluler yang cukup terkenal, salah satunya adalah XL Axiata.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL
Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL

Operator XL cukup terkenal dengan layanan paket yang sangat murah dibandingkan dengan kartu operator seluler lainnya. Salah satunya yakni paket internet yang ditawarkannya, di mana memiliki variasi yang cukup beragam serta harga termurah. Selain paket internet, XL juga menyediakan jenis paket lain yang juga ditawarkan dengan harga termurah. Satu lagi keunggulan dari operator XL Axiata, yakni dukungan sinyal 4G+ yang sangat cepat dan stabil. Pengguna bakal dimanjakan dengan kecepatan internet yang super ngebut anti ngadat.

Baca Juga:

Sama seperti kartu operator seluler lainnya, kartu XL juga memiliki masa aktif yang perlu diperhatikan. Sebagai pengguna kamu harus mengecek masa aktif kartu agar tidak sampai habis atau masuk masa tenggang. Jika masa aktif kartu habis, maka kartu tidak akan bisa digunakan seperti biasa. Misalnya tidak bisa digunakan nelpon, internetan, SMS dan lain sebagainya. Dengan demikian, kamu perlu melakukan perpanjangan masa aktif kartu agar bisa digunakan dengan normal lagi. Lantas, bagaimana cara perpanjang masa aktif kartu XL tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya!

4 Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Paling Mudah

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL

Untuk memperpanjang masa aktif kartu XL sebenarnya sangat mudah. Hanya saja, memang tidak semua pengguna tahu bagaimana cara melakukannya. Setidaknya ada 4 metode yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif XL, antara lain:

1. Memperpanjang Masa Aktif XL dengan Mengisi Ulang Pulsa

Cara termudah untuk memperpanjang masa aktif kartu XL yakni dengan mengisi pulsa pada kartu. Setelah berhasil mengisi pulsa, maka secara otomatis kartu XL akan mendapatkan tambahan masa aktif sesuai nominal pulsa yang dibeli. Semakin besar nominal pulsa yan diisikan, maka akan semakin lama tambahan masa aktif yang diterima oleh kartu XL.

Kamu tidak perlu khawatir pulsa akan dipotong untuk sekedar menambah masa aktif kartu. Pasalnya, cara satu ini sama sekali tidak memotong pulsa dan pulsa yang didapat tetap utuh. Adapun ketentuan lamanya tamabahan masa aktif saat mengisi pulsa selengkapnya, sebagai berikut:

  • Pulsa Rp 5.000 = Tambahan masa aktif 7 hari
  • Pulsa Rp 10.000 = Tambahan masa aktif 15 hari
  • Pulsa Rp 25.000 = Tambahan masa aktif 35 hari
  • Pulsa Rp 50.000 = Tambahan masa aktif 45 hari
  • Pulsa Rp 100.000 = Tambahan masa aktif 90 hari

2. Memperpanjang Masa Aktif XL dengan Membeli Paket Tertentu

Selain cara di atas, ada alternatif lain untuk memperpanjang masa aktif kartu XL yang tidak kalah mudahnya. Cara yang dimaksud tersebut yakni dengan membeli jenis paket tertentu, baik itu paket nelpon, SMS, ataupun internet.

Lamanya masa aktif kartu yang didapatkan akan disesuaikan dengan jenis paket yang kamu beli. Misalnya saja kamu membeli paket internet XL dengan masa berlaku selama 30 hari ata satu bulan. Maka, masa aktif kartu XL yang ditambahkan mengikuti lamanya masa berlaku paket tersebut, yakni 30 hari. Untuk membeli layanan paket dari XL bisa dilakukan melalui dial *123# atau melalui aplikasi MyXL.

Cara ini diklaim lebih mudah dan praktis dibandingkan kamu harus membeli pulsa. Cukup kamu beli saja jenis paket yang sedang dibutuhkan, maka kamu tidak perlu lagi memikirkan soal masa aktif kartu XL-mu.

3. Membeli Masa Aktif Kartu XL

Cara memperpanjang kartu XL yang paling mudah berikutnya yakni dengan langsung membeli masa aktif kartu. Ya, XL juga menyediakan layanan paket masa aktif yang memungkinkan untuk ditukarkan pengguna dengan pulsa. Cara satu ini sangat recommended untuk diterapkan jika kamu punya banyak pulsa yang tidak terpakai. Dari pada didiamkan, mending pulsa tersebut digunakan untuk membeli paket masa aktif kartu.

Paket masa aktif kartu XL ini sendiri terdari beberapa pilihan, mulai dari paket masa aktif 3 hari, 30 hari, bahkan ada yang sampai 1 tahun. Lamanya masa aktif tersebut tentunya memiliki varian harga yang berbeda-beda. Untuk ketentuannya sendiri, sebagai berikut:

  • Masa aktif 3 hari = Pulsa Rp 2.500
  • Masa aktif 7 hari = Pulsa Rp 5.000
  • Masa aktif 30 hari = Pulsa Rp 15.000
  • Masa aktif 90 hari = Pulsa Rp 35.000
  • Masa aktif 360 hari = Pulsa Rp 110.000

Mengenai cara untuk membeli paket masa aktif di kartu XL selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama buka menu dial atau Panggilan di HP android.
  • Setelah itu, ketik kode dial *123*8484#
  • Kemudian klik tombol Panggil.
  • Akan muncul pilihan paket masa aktif kartu yang bisa kamu beli.
  • Pilih salah satu varian paket masa aktif, dan ikuti sesuai intruksi yang diberikan.
  • Selesai.

4. Memperpanjang Masa Aktif XL dengan Transfer Pulsa

Dan cara terakhir untuk menambah masa aktif kartu XL yakni dengan melakukan transfer pulsa. Setelah selesai mentransfer pulsa, maka secara otomatis masa aktif kartu XL-mu akan bertambah tanpa harus memotong pulsa lagi.

Lamanya masa aktif kartu yang bisa didapat akan disesuaikan dengan nominal pulsa yang kamu kirimkan ke nomor XL lainnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara perpanjang masa aktif kartu XL yang paling mudah bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?