Cara Perpanjang Masa Aktif 3 (Tri) Paling Mudah

42
Cara Perpanjang Masa Aktif 3
Cara Perpanjang Masa Aktif 3

Cara Perpanjang Masa Aktif 3 – Kamu yang mencari kartu provider seluler dengan layanan paket internet termurah, kartu 3 bisa dijadikan pilihan paling tepat. Kartu 3 sendiri menyediakan berbagai pilihan layanan paket internet dengan harga terjangkau. Bahkan harganya tersebut diklaim paling murah jika dibandingkan dengan layanan paket internet dari provider lainnya. Membelinya pun sangat mudah, bisa melalui aplikasi Bima+, voucher paket data 3, menggunakan kode dial atau melalui konter pulsa.

Cara Perpanjang Masa Aktif 3
Cara Perpanjang Masa Aktif 3

Layaknya kartu dari provider lainnya, kartu 3 juga memiliki masa aktif yang berlaku hingga waktu tertentu. Masa aktif kartu 3 ini harus sering dicek agar tidak sampai melewati waktu yang ditentukan dan membuat kartu tersebut masuk ke masa tenggang. Jika kartu 3 (Tri) sudah masuk ke masa tenggang, maka nantinya kartu tidak akan bisa digunakan. Baik itu untuk mengakses internet, mengirim SMS, maupun melakukan panggilan telepon. Kartu yang masuk ke masa tenggang akan diberikan waktu selama 30 hari, sebelum nantinya kartu akan benar-benar diblokir jika tidak kamu perpanjang masa aktifnya.

Baca Juga:

Berbicara mengenai cara untuk memperpanjang masa aktif kartu 3, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun, sayangnya masih banyak pengguna yang belum tahu cara untuk memperpanjang atau menambah masa aktif di kartu Tri tersebut. Apakah kamu juga salah satunya? Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini akan dijelaskan bagaimana cara perpanjang masa aktif 3 yang mudah dan praktis. Beberapa cara bahkan tidak membutuhkan biaya untuk penambahan masa aktif pada kartu 3. Informasi selengkapnya mengenai penambahan masa aktif kartu Tri (3) bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Perpanjang Masa Aktif 3 (Tri) Paling Mudah

Cara Menambah Masa Aktif 3
Cara Menambah Masa Aktif 3

Seperti yang dijelaskan di atas, ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk memperpanjang masa aktif 3. Setidaknya ada 4 cara perpanjangan masa aktif 3 yang bisa dilakukan, di mana cara ini sangat mudah menerapakannya dan bisa dipilih sesuai keinginan. Adapun cara menambah masa aktif kartu 3 selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menambah Masa Aktif 3 dengan Isi Pulsa

Cara yang paling mudah dan praktis untuk memperpanjang masa aktif pada kartu 3 yakni dengan melakukan pengisian pulsa. Pengisian pulsa bisa dilakukan di mana pun dan dengan cara apa pun. Baik dengan membeli pulsa di konter pulsa, lewat aplikasi dompet digital atau marketplace, melalui minimarket, lewat ATM dan lain sebagainya. Bagaimana pun cara pengisian pulsa, secara otomatis kartu 3 akan mendapatkan tambahan masa aktif.

Penambahan masa aktif di kartu 3 dengan cara pengisian pulsa ini bervariasi, tergantung nominal pulsa yang dibeli. Semakin besar nominal pengisian pulsa di kartu 3, maka semakin besar atau lama masa aktif kartu yang didapatkan. Untuk lebih jelasnya bisa kamu lihat informasi di bawah ini.

  • Isi pulsa Rp 1.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 1 hari
  • Isi pulsa Rp 5.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 5 hari
  • Isi pulsa Rp 10.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 10 hari
  • Isi pulsa Rp 20.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 20 hari
  • Isi pulsa Rp 25.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 25 hari
  • Isi pulsa Rp 30.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 30 hari
  • Isi pulsa Rp 50.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 50 hari
  • Isi pulsa Rp 100.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 100 hari
  • Isi pulsa Rp 200.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 200 hari
  • Isi pulsa Rp 500.000,- mendapatkan tambahan masa aktif 500 hari

Melakukan pengisian pulsa pada kartu 3 akan memberikanmu tambahan masa aktif yang sifatnya akumulatif. Berarti setiap kamu membeli pulsa, maka akan ada tambahan masa aktif sesuai nominal pulsa yang kamu isikan. Meskipun saat ini masa aktif di kartu 3 milikmu masih ada.

2. Menambah Masa Aktif 3 dengan Membeli Paket

Alternatif lainnya untuk menambah masa aktif kartu 3 yakni dengan melakukan pembelian paket tertentu, baik itu paket internet, paket SMS ataupun paket nelpon. Masa aktif kartu yang didapatkan akan menyesuaikan masa berlaku dari paket yang kamu beli. Misalnya kamu membeli paket internet dengan masa berlaku selama 30 hari, berarti masa aktif yang kamu dapatkan selama 30 hari.

Masa aktif akan langsung didapatkan saat paket yang kamu beli sudah berhasil diaktivasi oleh pihak 3. Pembelian paket 3 ini sendiri bisa kamu lakukan dengan berbagai metode, mulai dari pembelian lewat aplikasi Bima+, kode voucher, lewat konter pulsa dan lain sebagainya.

3. Menambah Masa Aktif 3 dengan Membeli Masa Aktif

Tidak hanya dengan kedua cara di atas, provider 3 (Tri) ternyata juga menyediakan layanan masa aktif yang bisa dibeli dengan menggunakan pulsa. Cara ini sangat cocok dipilih jika kamu memiliki banyak pulsa di kartu 3, namun masa aktifnya sudah hampir habis. Tidak mahal kok, namun lama masa aktif yang bisa kamu dapatkan hingga mencapai 12 bulan alias 1 tahun.

Layanannya ini sendiri diberi nama oleh 3 dengan “Paket Masa Aktif AlwaysOn 12 Bulan”. Paket masa aktif 12 bulan tersebut bisa kamu beli dengan mudah melalui aplikasi Bima+ yang bisa didownload melalui Google Playstore atau App Store. Kamu perlu login dulu ke aplikasi tersebut menggunakan nomor 3 yang kamu punya.

Paket masa aktif 12 bulan 3 AlwaysOn ini sendiri bisa kamu beli seharga Rp 50 ribuan saja. Dengan demikian kamu tidak perlu lagi memikirkan masa aktif kartu 3, karena masa aktifnya yang sangat lama.

4. Menambah Masa Aktif 3 dengan Transfer Pulsa

Dan cara yang terakhir untuk mendapatkan tambahan masa aktif untuk kartu Tri / 3 yakni dengan melakukan transfer pulsa. Penambahan masa aktif ini sendiri tidak hanya didapatkan oleh nomor pengirim saja, melainkan juga oleh nomor penerima. Sementara untuk lama masa aktif yang didapatkan disesuaikan dengan nominal transfer pulsa yang dilakukan.

Pengiriman pulsa di kartu 3 ini sendiri hanya bisa dilakukan antar sesama pengguna 3. Selain itu, pengirimannya bisa dilakukan dengan dua metode yakni melalui aplikasi Bima+ dan menggunakan kode dial *123#. Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin melakukan transfer pulsa 3, di antaranya:

  • Nomor pengirim atau penerima harus sudah aktif dan diregistrasi.
  • Pengiriman pulsa hanya bisa dilakukan untuk pulsa utama saja, tidak bisa mengirim pulsa bonus isi ulang atau paket data.
  • Pengiriman pulsa akan dikenakan biaya admin dan dibebankan kepada pengirim pulsa, yakni sebesar Rp 500 per transaksi.
  • Sisa pulsa di nomor pengirim harus minimal Rp 3.500,- setelah dikurangi dengan pulsa yang dikirim dan biaya adminnya.
  • Nomor pengirim pulsa harus dalam keadaan aktif atau bukan dalam masa tenggang.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara perpanjang masa aktif 3 yang paling mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Perpanjang Masa Aktif Smartfren Paling Mudah
Artikel SelanjutnyaCara Berbagi Kuota Telkomsel yang Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini