Cara Otomatis Membalas Pesan Whatsapp

Cara Otomatis Membalas Pesan Whatsapp – Seperti yang sudah kita tahu bahwa WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan terfavorit dimasa sekaran ini. Selain digunakan dalam hal berbagi foto dan video, kita juga sebagai pengguna bisa langsung bertatap muka melalui fitur videocall secara gratis dari aplikasi ini. Dengan segala kecanggihan fitur yang ada pada layanannya, WhatsApp atau biasa di singkat menjadi WA ini memang layak menjadi pilihan utama dalam hal berkomunikasi lewat smartphone. Akan tetapi ada sebagian orang yang terlalu sibuk pada kegiatan mereka, sehingga merasa kesulitan atau tidak sempat untuk membalas pesan WAnya satu persatu, mungkin juga termasuk kalian.

Cara Otomatis Membalas Pesan Whatsapp

Ternyata di lain sisi tak banyak orang sadari kalau terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan agar dapat membalas pesan WA setiap saat secara otomatis, tanpa harus diketik satu-satu. Langkah-langkah ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang lagi sibuk dalam berbagai kegiatan, entah itu pekerjaan kantor, tugas kuliah, dan kamu yang memiliki sebuah Online Shop. Pasti tidak akan sempat membalas chat yang masuk setiap saat atau bahkan tak sempat untuk memegang handphone. Dengan mengetahui cara membalas otomatis tersebut pastinya akan sangat menghemat waktu dan pikiran bagi kalian sendiri.

Baca Juga:

Oleh karena sebab itulah, pada artikel kita kali ini akan membahas seputar tutorial dalam melakukan balas pesan otomatis pada WhatsApp di hp android. Ada berbagai metode yang akan Bukandroid bagikan, salah satunya ialah dengan memakai aplikasi pihak ketiga, yang mana tentu bisa kamu download langsung serta gratis melalui Google Play Store. Salah satunya yaitu apl bernama AutoResponder, mempunyai fitur kompleks dalam hal merespon chat. Contoh dalam kasus ini yaitu seperti kalau ada orang yang hendak mau menanyakan barang seputar toko online anda, maka bisa di setting agar terbalas langsung misalnya “Mohon tunggu sebentar akan di balas Admin”.

Cara Otomatis Membalas Pesan Whatsapp

Mengingat jika pentingnya perpesanan WhatsApp, tentu kalian tidak mau kalau ada pesan yang tak terbalas? Apalagi sedang sibuk menyiapkan pesanan buyer apabila anda seorang pembisnis. Oleh karena itu dibawah ini sudah terangkum beberapa metode yang jitu bisa untuk kalian pilih sesuai kebutuhan.

1.Beralih ke WhatsApp Bussiness

Hal pertama yang akan saya pribadi sarankan untuk kalian semua adalah dengan cara beralih menggunakan aplikasi WhatsApp Bussiness. Terdapat banyak sekali perbedaan dalam versi Bussiness tersebut yang tidak akan anda temukan pada WA biasa, contohnya saja seperti fitur membalas pesan automatis. Selain itu memang WhatsApp Bussiness ini dikhususkan bagi kamu yang mempunyai usaha bisnis online untuk mempermudahkan melakukan transaksi orderan.

WhatsApp Bussniess

Jika sebelumnya anda memakai WA biasa dan ingin migrasi ke Bussiness ini, tidak perlu cemas akan kehilangan pesan dan rekam jejak sebelum-sebelumnya. Sebab, semua itu tidak akan terjadi apabila sebelumnya kita telah melakukan Backup data terlebih dulu pada opsi pengaturan WhatsApp. Namun dengan catatan, yaitu nomor WA yang ingin kamu migrasikan dari WhatsApp biasa kedalam Bussiness haruslah nomor yang sama, dan satu nomor cuman bisa dipakai untuk satu aplikasi WA saja.

Berikut langkah-langkah menggunakan fitur auto reply pada versi Bussiness :

  1. Sudah beralih ke WA Bussiness? Kalau belum silahkan download telebih dulu lewat PlayStore disini secara gratis
  2. Jangan lupa juga untuk melakukan cadangan atau backup pada data whatsapp biasa kalian sebelum menghapusnya
  3. Apabila sudah berhasil menginstall wa bussines tadi, Login menggunakan nomor hp yang sebelumnya anda pakai atau yang hendak mau kalian gunakan
  4. Setelah itu proses pemulihan kotak beserta isi chat akan segera dimulai, tunggu beberapa saat hingga selesai dan klik Lanjut
  5. Buka WA Business tadi, kemudian tekan opsi dipojok kanan atas dan klik menu Setelan
  6. Selanjutnya pilih opsi Setelan bisnis
  7. Lalu klik menu Pesan di luar jam kerja
  8. Pada langkah terakhir ini tinggal kamu isi saja kolom PESAN sesuai dengan apa yang kamu mau seperti contoh dibawah ini. Lalu tekan Aktif dan SIMPAN.

Baiklah, sampai disini anda sudah berhasil mengaktifkan feature Auto Reply. Dimana nantinya fitur tersebut akan bekerja dalam membalas pesan ketika belum sempat dibalas ataupun dibuka.

2.Memakai GB WhatsApp (WA Mods)

Pada metode kedua ini kita akan memanfaatkan aplikasi WA mod, yaitu GB WhatsApp. Jenis ini sangat berbeda dengan cara pertama di atas tadi, yang mana GBWhatsApp merupakan app ilegal tanpa seizin WhatsApp,Inc. Namun jangan khawatir, sebab versi yang akan saya bagikan ini sudah anti banned dan terbaru di tahun 2020. Kalau sebelumnya anda ingin menggunakan nomor yang sama dengan WA sebelumnya, pastikan terlebih dahulu untuk melakukan pencadangan data, supaya semua pesan yang ada tidak hilang begitu saja. Selain itu, jenis pemakaian GBWhatsApp ini sangat lah cocok bagi kamu yang tidak ada keperluan jual beli online, dengan kata lain hanya membutuhkan fitur auto replynya saja.

GB WhatsApp

Simak tutorial cara penginstallan dan pemakaiannya berikut dibawah ini:

  1. Backup terlebih dahulu data dari WA lama anda, kemudian download dan install GB WhatsApp terbaru anti-banned 2020 disini
  2. Buka GBWhatsApp tersebut, lalu klik yang berada di atas kiri layar
  3. Pilih menu GB Settings, scroll sedikit kebawah maka kamu akan menemukan opsi Auto Reply Message dan Tekan
  4. Setelah itu tekan ikon berbentuk (+) seperti gambar dibawah
  5. Di langkah terakhir ini tinggal kamu isi pesan sesuai keinginan pada kolom Auto Reply Message, kemudian klik Add.

3.AutoResponder for WA

Dalam metode terakhir ini kita akan memakai aplikasi pihak ketiga, yang mana mempunyai fungsi untuk melakukan pembalasan pesan secara automatis. Untuk membuka lebih banyak fiturnya jika kalian penasaran, cukup merogoh kocek seharga Rp.99.000 saja. AutoResponder ini juga dapat kita atur untuk membalas automatis di satu kontak saja, atau berbeda-beda pesan di setiap kontak. Selain itu, kalian juga nantinya bisa mengatur kapan akan muncul si pesan penjawab itu, atau dengan kata lain yaitu penjedaan, contohnya seperti pada saat pesan tidak kita jawab lebih 5 menit maka AutoResponder akan membalasnya langsung.

AutoResponder

Sudah cukup penasaran bagaimana cara pemakaiannya? Mari simak rangkumannya dibawah ini:

  1. Langkah pertama yang mesti anda lakukan ialah mendownload dan install AutoResponder langsung melalui Google PlayStore disini
  2. Setelah dibuka, klik Pengaturan Notifikasi, dan Aktifkan AutoResponder for WA
  3. Kemudian tekan icon (+) di sudut kanan bawah
  4. Lalu isi pesan dalam kolom Balas Pesan, dan sesuaikan pengaturan sesuai keinginan kalian
  5. Jika sudah tekan tanda centang di sudut kanan bawak layar.

Penutup

Itu dia tadi tiga metode jitu yang bisa untuk kamu pelajari dalam hal membalas otomatis pesan WhatsApp. Dengan begini masalah kalian sudah terselesaikan, tidak perlu pusing lagi untuk membalas satu persatu pesan tersebut. Sekian dari saya, terimakasih, dan jangan lupa untuk share artikel kita kali ini yaa.