Cara Nonton Netflix di Telkomsel dan Indihome Anti Blokir

Cara Nonton Netflix di Telkomsel – Netflix merupakan salah satu aplikasi streaming film online yang cukup populer sekarang ini. Aplikasi tersebut menyediakan banyak sekali film terbaik dari berbagai negara, termasuk film lokal Indonesia. Semua bisa kamu tonton secara online melalui perangkat smartphone kesayanganmu. Tidak hanya film saja, di dalamnya juga disediakan berbagai serial TV terbaik yang tidak kalah seru untuk ditonton saat waktu luang.

Cara Nonton Netflix di Telkomsel
Cara Nonton Netflix di Telkomsel

Namun, untuk bisa menikmati semua film seru di Netflix kamu perlu melakukan langganan terlebih dahulu. Meski demikian, biaya langganan bulanan akun Netflix premium ini tidaklah mahal, sehingga tidak akan menguras isi kantongmu. Selain bisa menonton secara streaming, kamu juga dimungkinkan untuk mengunduh film dari Netflix untuk nantinya ditonton tanpa sambungan data internet. Cara ini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin menonton satu film secara berulang-ulang.

Baca Juga:

Sayangnya, aplikasi Netflix tidak bisa diakses oleh pengguna yang menggunakan kartu operator Telkomsel. Selain itu, pengguna jaringan Wifi Indihome juga tidak memungkinkan untuk mengakses Netflix tersebut, baik dari perangkat PC atau HP. Meski demikian, ada kok trik agar kartu Telkomsel dan jaringan Wifi Indihome bisa mengakses Netflix. Adapun cara nonton Netflix di Telkomsel dan Indihome selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Nonton Netflix di Telkomsel dan Indihome Anti Blokir

Cara Nonton Netflix di Telkomsel dan Indihome
Cara Nonton Netflix di Telkomsel dan Indihome

Untuk mengakses Netflix menggunakan jaringan Telkomsel atau Indihome lewat android, di sini kamu perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang dimaksud tersebut aplikasi VPN atau Virtual Private Network. Aplikasi ini akan menyembunyikan alamat IP perangkat dan menggantinya dengan IP alias. Dengan begitu, pengguna Telkomsel atau Indihome pun bisa mengakses Netflix dengan mudah.

Ada banyak aplikasi VPN untuk Netflix yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Kamu tinggal memilih salah satu dari pilihan aplikasi VPN terbaik di android tersebut. Setiap aplikasi VPN pastinya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Adapun cara nonton Netflix di Telkomsel dan Indihome selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Aplikasi Turbo VPN

Turbo VPN merupakan sala satu aplikasi VPN yang paling populer digunakan. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama Innovative Connecting. Tidak perlu khawatir, aplikasi Turbo VPN ini bisa kamu install secara gratis melalui Google Play Store. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi Turbo VPN di HP androidmu.
  • Kalau sudah, sekarang kamu jalankan aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk menghubungkan HP ke jaringan internet Telkomsel ataupun Indihome.
  • Ikuti beberapa petunjuk yang ditampilkan di aplikasi VPN sampai kamu masuk ke halaman utama aplikasi.
  • Pada halaman utama aplikasi Turbo VPN, selanjutnya kamu hubungkan jaringan HP ke jaringan VPN dengan cara klik tombol Start.
  • Tunggu sampai HP berhasil terhubung ke jaringan VPN.
  • Kalau sudah berhasil, sekarang kamu coba buka aplikasi Netflix.
  • Biasanya Netflix sudah bisa diakses setelah menginstall aplikasi VPN seperti ini.

Sudah menginstall aplikasi VPN namun Netflix tetap tidak bisa diakses melalui jaringan Telkomsel atau Indihome? Tenang saja, ada alternatif lain untuk mengatasi masalah tersebut. Alternatif yang dimaksud bisa kamu baca di bawah ini.

2. Menggunakan Aplikasi Power Tunnel

Cara yang kedua agar pengguna Telkomsel dan Indihome bisa mengakses Netflix yakni dengan menggunakan aplikasi Power Tunnel. Aplikasi satu ini cukup populer berkat kemampuannya dalam membuka situs atau aplikasi yang diblokir di Telkomsel atau Indihome.

Adapun cara mengakses Netflix dengan jaringan Telkomsel dan Indihome dengan Power Tunnel di android, yakni:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu perlu menginstall aplikasi Power Tunnel di HP androidmu. Selain itu, kamu juga perlu menginstall aplikasi VPN terbaik, seperti TurboVPN, Express VPN, Hotspot Shield atau yang lainnya.
  • Sekarang kamu hubungkan HP ke jaringan VPN yang sudah kamu install tersebut. Kalau sudah berhasil terhubung ke VPN, maka kamu bisa lanjut ke aplikasi Power Tunnel.
  • Selanjutnya kamu langsung jalankan aplikasi tersebut. Pastikan HP android sudah terhubung ke jaringan seluer Telkomsel atau Wifi Indihome.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik tombol Start untuk mulai menjalankan aplikasi Power Tunnel tersebut.
  • Sekarang kamu bisa buka aplikasi Netflix dan mulailah menonton film sepuasnya melalui aplikasi tersebut.
  • Selesai.

Cara satu ini bisa dijadikan alternatif jika memang menggunakan aplikasi VPN masih belum cukup berhasil untuk menonton film di Netflix dengan jaringan Telkomsel atau Indihome. Tidak perlu lagi berpindah ke provider penyedia layanan internet lain untuk sekedar menonton film di Netflix.

3. Menggunakan Aplikasi Pengatur DNS

Selain aplikasi VPN, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pengatur DNS yang juga punya fungsi hampir sama. Ada beberapa pilihan aplikasi untuk mengatur DNS HP android tersebut. Salah satunya yang paling direkomendasikan yakni aplikasi Intra.

Aplikasi Intra ini sendiri juga bisa kamu install secara gratis di HP androidmu. Ukurannya tidak terlalu besar kok, sehingga pastinya tetap ringan meski dijalankan di HP berspesifikasi standar. Untuk langkah-langkah menggunakan aplikasi agar bisa nonton Netflix di jaringan Telkomsel dan Indihome, yakni:

  • Pertama kamu install aplikasi Intra di HP androidmu, kemudian langsung jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu geser tombol slider yang ada sebelah kanan atas tampilan. Ini bertujuan untuk mengaktifkan fungsi dari aplikasi Intra tersebut dan tampilannya agar berubah menjadi warna biru.
  • Jangan tutup aplikasi tersebut, melainkan tetap biarkan ia berjalan di latar belakang.
  • Buka aplikasi Netflix dan mulailah menonton film kesukaanmu.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara nonton Netflix di Telkomsel dan Indihome yang paling mudah dan efektif. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?