Cara Nonton Drama Korea di Telegram Lewat HP Android

Cara Nonton Drama Korea di Telegram – Hingga sekarang ini film Drama Korea atau yang sering disebut Drakor masih menjadi favorit bagi beberapa orang. Khususnya di Indonesia, Drama Korea sangat disukai oleh para remaja hingga dewasa. Film Drama Korea menurut mereka memiliki cerita yang bikin baper dengan akting sang pemain yang totalitas. Apalagi ditambah dengan paras tokohnya yang cantik dan ganteng, semakin menjadi daya tarik bagi para pecinta Drakor. Tidak heran banyak dari mereka yang nge-fans banget sama si pemain dalam film tersebut.

Cara Nonton Drama Korea di Telegram
Cara Nonton Drama Korea di Telegram

Apakah kamu juga salah satu peminat film Drama Korea? Jika benar, di perangkat apa biasanya kamu menonton drakor tersebut? Nonton film Drama Korea bisa dilakukan dari perangkat apa saja, baik itu Televisi, PC/Laptop, atau bahkan melalui perangkat HP android. Menonton Drama Korea lewat HP android dianggap lebih mudah dan nyaman, karena kita bisa menontonnya kapan dan di mana saja. Yang butuhkan hanyalah koneksi internet agar bisa mengakses film Drama Korea tersebut.

Baca Juga:

Mungkin kebanyakan dari kalian menonton Drama Korea di HP melalui situs atau aplikasi streaming. Tahukah kamu, ternyata kita juga memungkinkan nonton Drama Korea melalui aplikasi Telegram lho. Lebih tepatnya kita akan menonton film Drama Korea yang disediakan di grup Telegram. Menariknya lagi, di sini kita tidak perlu join ke dalam grup untuk bisa menonton Drakor dengan puas dan gratis pastinya. Berikut ini cara nonton Drama Korea di Telegram tanpa bayar yang bisa coba kamu terapkan.

Cara Nonton Drama Korea di Telegram Gratis Lewat HP

Cara Nonton Drama Korea di Telegram Lewat HP
Cara Nonton Drama Korea di Telegram Lewat HP

Telegram sejatinya merupakan aplikasi chatting online yang cukup populer di dunia. Fungsinya kurang lebih sama seperti aplikasi WhatsApp milik Facebook Inc. Hanya saja, mungkin Telegram masih kalah pamor dengan aplikasi WhatsApp tersebut. Padahal, untuk masalah fitur Telegram terbilang cukup lengkap. Fitur-fitur menarik sudah disediakan di dalamnya, pastinya akan sangat memanjakan para pengguna.

Selain itu chattingan, di Telegram kita juga memungkinkan untuk menonton film secara gratis. Salah satunya yakni film Drama Korea terpopuler. Telegram ini sendiri bisa diakses dari perangkat apapun, baik itu HP android ataupun laptop. Namun, yang akan saya bahas kali ini yakni menonton Drakor di Telegram lewat HP android. Tidak seperti WhatsApp, di Telegram pengguna dibebaskan membagikan video dengan durasi panjang. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di HP androidmu. Selanjutnya login ke akun Telegram pribadimu. Jika masih belum memiliki akun Telegram, maka bisa mendaftar terlebih dahulu menggunakan nomor telepon. Tidak sulit kok, hanya butuh beberapa menit akun sudah berhasil dibuat.
  • Jika sudah berhasil masuk ke halaman dasboard aplikasi, sekarang kamu bisa langsung melakukan pencarian channel nonton Drama Korea.
  • Caranya kamu klik pada ikon Search yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan. Kemudian kata kunci yang masih berhubungan dengan film Drakor. Misalnya saja menggunakan kata kunci “k_lovers”, “drama korea”, atau yang lain sebagainya.
  • Nantinya di bagian bawah akan muncul beberapa list channel Telegram yang khusus memuat tentang Drama Korea. Pilih salah satu channel yang muncul di list tersebut dan kamu akan dibawa masuk ke dalam channel.
  • Ketika sudah masuk ke dalam channel yang dipilih tadi, selanjutnya kamu bisa langsung mencari film Drakor untuk ditonton. Caranya yakni dengan klik ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik tombol Search.
  • Selanjutnya kamu ketik judul Film Drama Korea yang ingin kamu tonton di channel tersebut pada kolom Search yang muncul tadi.
  • Nantinya di layar akan ditampilkan hasil pencarian film drakor dengan judul yang diketik tadi. Untuk mulai menonton, kamu tinggal klik link channel yang ada di bagian bawah agar bisa bergabung ke channel khusus Drakor tersebut.
  • Jika sudah berhasil bergabung, maka di sana kamu bisa mulai menonton film Drakor kesayanganmu di Telegram. Tidak perlu membayar dan tidak juga harus join ke dalam grup telegram.
  • Selesai.

Cara Nonton Film Drakor di Telegram Secara Offline

Ingin menonton film Drama Korea dari Telegram tetapi secara offline? Jika demikian, maka terlebih dahulu kamu harus menyimpan film Drama Korea dari Telegram ke Galeri HP android. Ya, di Telegram juga disediakan fitur khusus untuk menyimpan video yang sudah dibagikan di channel atau grup tertentu. Dengan demikian, kamu bisa menonton film yang disimpan tadi secara offline atau tanpa terhubung ke jaringan internet.

Mudah kok untuk cara menyimpan film Drama Korea dari Telegram ke galeri HP android. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah ini merupakan kelanjutan dari langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Film Drama Korea yang sudah berhasil diputar bisa langsung kamu simpan ke menu Galeri HP android.
  • Caranya yakni dengan klik pada ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas pada film Drakor yang diputar.
  • Selanjutnya kamu pilih opsi Save to gallery untuk mulai menyimpan film tersebut.
  • Proses download film akan mulai berjalan dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Dengan demikian, film Drama Korea tadi akan langsung tersimpan di Galeri HP android. Kamu memungkinkan untuk menontonnya kapan dan di mana saja tanpa harus mencari di Telegram.

Penutup

Itulah tadi cara nonton film Drama Korea di Telegram secara gratis lewat HP android yang paling mudah. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?