Cara Nonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee

22
Cara Nonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee
Cara Nonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee

Cara Nonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee – Berbelanja di Shopee menjadi pilihan banyak orang dikarenakan berbagai alasan. Mulai dari karena di Shopee tersedia banyak sekali produk kebutuhan, harga yang ditawarkan terbilang murah, bahkan juga kita bisa mendapatkan barang belanjaan dengan harga grosir. Selain itu, kemudahan berbelanja online di Shopee menjadi alasan lain kenapa banyak orang lebih memilh berbelanja di sana. Kita bisa memilih barang apa saja yang ingin dibeli, kemudian melakukan chekout. Pilihan metode pembayaran yang disediakan cukup lengkap, bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

Cara Nonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee
Cara Nonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee

Selain menyediakan barang kebutuhan harian, di Shopee juga tersedia produk digital yang juga cukup diminati sekarang ini. Mulai dari pulsa, paket data, voucher game, saldo aplikasi, pembayaran tagihan bulanan dan masih banyak lagi yang lainnya. Menjadi pengguna Shopee semakin puas dengan pelayanan 24 jam yang diberikannya. Jika ada kendala yang kita alami di akun Shopee, kita bisa mengajukan bantuan ke pihak Customer Service Shopee yang tertugas. Help center Shopee ini sendiri terdiri dari CS Asli dan juga bot, kamu bisa pilih sendir metode bantuan mana yang ingin digunakan.

Baca Juga:

Fitur yang didukung pada aplikasi Shopee diharap juga akan memudahkan para penggunanya untuk berbelanja atau berjualan, serta membuat mereka nyaman menggunakan Shopee. Namun, ada beberapa fitur Shopee yang menurut beberapa pengguna cukup mengganggu dan meresahkan. Fitur yang dimaksud yakni notifikasi aktivitas teman yang selalu muncul di HP kita. Agar tidak muncul lagi, kamu perlu menonaktifkan fitur tersebut di HP android. Mengenai cara menonaktifkan aktivitas teman di Shopee yang mudah selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Tentang Fitur Aktivitas Teman di Shopee

Aktivitas Teman merupakan salah satu fitur dari Shopee yang memungkinkan setiap pengguna bisa mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh teman di akunnya secara real-time. Mulai dari aktivitas postingan teman, riwayat pembelian yang dilakukannya, penilaian yang diberikan setelah selesai berbelanja, pemberian suka terhadap sebuah penilaian, saat ganti foto profil, dan lain sebagainya.

Aktivitas seperti ini hanya bisa dilihat jika pengguna mengaktifkan fitur Aktivitas Teman tersebut. Mengaktifkannya akan berdampak dua arah, yakni kita bisa melihat aktivitas teman dan sebaliknya aktivitas kita juga bisa dilihat oleh teman yang mengaktifkan fitur yang sama.

Secara default fitur Aktivitas Teman ini akan aktif secara otomatis di akun Shopee kita. Namun, jika memang kamu cukup risih dan terganggu akan fitur tersebut, maka kamu bisa mematikannya. Untuk mematikan atau menonaktifkan fitur Aktivitas Teman ini bisa dilakukan langsung melalui halaman Pengaturan di aplikasi Shopee.

Selain karena belum mengaktifkan fitur Aktivitas Teman, hal lainnya yang menyebabkan aktivitas teman tidak bisa kita lihat yakni karena kamu belum follow akun teman tersebut. Hal ini juga berlaku sebaliknya, teman yang sudah kamu follow namun tidak mem-follow balik, maka ia tidak akan bisa melihat aktivitasmu di akun Shopee.

Cara Nonaktifkan Aktivitas Teman di Shopee

Cara Mematikan Aktivitas Teman di Shopee
Cara Mematikan Aktivitas Teman di Shopee

Sangat mudah sebenarnya untuk mematikan aktivitas teman di Shopee, hanya saja masih banyak pengguna yang belum tahu cara melakukannya. Cara ini bisa diterapkan dengan mudah melalui aplikasi Shopee yang sudah diinstall di perangkat mobile. Adapun cara menonaktifkan aktivitas teman di Shopee yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Mematikan Fitur Aktivitas Teman Lewat Pengaturan

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di perangkat smartphone.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun Shopee yang ingin dinonaktifkan fitur Aktivitas Temannya. Hubungkan HP ke jaringan internet sebelum menerapkan cara ini.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Saya yang ada di bagian pojok kanan bawah tampilan.
  4. Gulir ke bawah, lalu pilih opsi Pengaturan Akun.
  5. Selanjutnya masuk ke opsi Pengaturan Privasi.
  6. Terdapat beberapa pilihan di sana, kamu pilih saja opsi Pengaturan Aktivitas.
  7. Gulir ke bawah, lalu klik pada tombol Nonaktifkan Fitur Aktivitas Teman.
  8. Lalu konfirmasi penonaktifan fitur dengan pilih Ya, nonaktifkan.
  9. Selesai.

Cara 2. Mematikan Fitur Aktivitas Teman Lewat Menu Chat

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di perangkat smartphone.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun Shopee yang ingin dimatikan fitur Aktivitas Temannya dan HP sudah terhubung ke jaringan internet.
  3. Pada halaman Beranda aplikasi, kamu klik menu Chat atau ikon Chat yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  4. Halaman Chat akan ditampilkan di sana, selanjutnya masuk ke tab Aktivitas Teman.
  5. Lalu pilih opsi Pengaturan Privasi Aktivitas Teman, maka akan ditampilkan beberapa informasi di bawahnya.
  6. Selanjutnya kamu klik pada link Pengaturan Aktivitas Teman yang ada di opsi paling bawah, maka kamu akan di bawa ke halaman untuk mengatur fitur Aktivitas Teman.
  7. Untuk menonaktifkannya, tinggal kamu klik pada tombol Nonaktifkan Fitur Aktivitas Teman.
  8. Lalu konfirmasi penonaktifan fitur tersebut dengan pilih tomol Ya, Nonaktifkan.
  9. Selesai.

Dengan demikian fitur Aktivitas Teman di akun Shopee milikmu akan dimatikan. Dan kamu tidak akan lagi melihat aktivitas teman di Shopee milikmu, begitu juga sebaliknya. Teman di Shopee tidak akan bis melihat riwayat aktivitasmu, sehingga privasimu akan lebih terjaga.

Cara Mengaktifkan Fitur Aktivitas Teman di Shopee

Cara Mengaktifkan Fitur Aktivitas Teman di Shopee
Cara Mengaktifkan Fitur Aktivitas Teman di Shopee

Sementara kamu yang terlanjur menonaktifkan fitur Aktivitas Teman dan ingin mengaktifkannya kembali tetapi tidak tahu caranya, di bawah akan dijelaskan langkah-langkahnya. Caranya sangat mudah, kamu bisa melakukan pengaktifan fitur Aktivitas Teman di Shopee tersebut dengan melalui menu Chat.

Untuk langkah-langkah menghidupkan fitur Aktivitas Teman di aplikasi Shopee tersebut, yakni:

  1. Buka aplikasi Shopee di perangkat HP androidmu dan login ke akun Shopee yang ingin diaktifkan fitur Aktivitas Teman di dalamnya. Pastikan juga HP androidmu sudah terhubung ke jaringan internet yang cepat dan stabil.
  2. Pada halaman Beranda Shopee, kamu klik menu Chat atau ikon Chat yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  3. Halaman Chat akan ditampilkan di sana yang berisi daftar chat akunmu. Di sini kamu klik pada tab Aktivitas Teman yang ada di sebelah tab Chat.
  4. Akan ditampilkan informasi mengenai fitur Aktivitas Teman. Selanjutnya kamu aktifkan fitur tersebut dengan klik tombol Aktifkan Sekarang yang ada di bagian bawah tampilan.
  5. Konfirmasi pengaktifan fitur Aktivitas Teman di Shopee milikmu dengan klik tombol Ya, Aktifkan.
  6. Selesai.

Dengan cara ini fitur Aktivitas Teman sudah berhasil diaktifkan dan kamu memungkinkan untuk melihat aktivitas teman, begitu juga sebaliknya.

Penutup

Itulah tadi dua cara menonaktifkan aktivitas teman di Shopee yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Cek Garansi HP Realme yang Mudah
Artikel SelanjutnyaCara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini