Cara Mudah Mematikan Akun Instagram Dengan Satu Klik

Cara Mudah Mematikan Akun Instagram Dengan Satu Klik – Instagram adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi populer di kalangan masyarakat pengguna smartphone. Setelah di beli oleh pihak Facebook, kini instagram telah menjadi media yang tidak hanya sekedar berbagi foto ke semua follower user nya, tetapi ia juga bisa di gunakan untuk berbagi video yang mana hal tersebut dapat banyak di manfaatkan oleh banyak pengguna nya untuk mempromosikan suatu produk, berbagi berita berbentuk video, sebagai sarana hiburan masyarakat, dan masih banyak yang lain nya.

Cara Mudah Mematikan Akun Instagram Dengan Satu Klik

Selain itu juga masih banyak fitur baru lain nya antara lain seperti Instastory, di mana kita dapat membagikan status berbentuk video untuk waktu selama 24 jam, yang mana kalau sudah mencapai 24 jam video status atau Instastory tersebut akan terhapus dengan sendiri nya. Karena itu lah banyak pengguna nya yang nyaman menggunakan instagram ini selain di gunakan untuk berbagi video, foto, dan chattingan, instagram juga dapat membantu banyak orang untuk berbisnis secara online. Di sisi lain dalam hal penggunaan instagram ini sendiri ialah kita bisa mendapatkan berbagai informasi dari seluruh penjuru dunia, dengan begitu kita akan selalu update dalam hal banyak informasi yang sedang trending.

Penting anda ketahui bahwa negara kita Indonesia sendiri ada pada posisi ke 3 dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di seluruh penjuru dunia, tepat nya yaitu lebih dari 53 juta pengguna sosial media Instagram aktif di Indonesia, yang mana hanya berselisih 4 juta pengguna dari Brazil yang menduduki posisi ke 4. Dengan angka pengguna sebanyak itu memang sudah menjadikan media sosial Instagram ini sebagai pasar bisnis yang sangat menjanjikan bagi mereka para usahawan yang berjalan di bidang online shop, hingga iklan endorse untuk mereka yang sudah memiliki banyak followers.

Akan tetapi dari segudang layanan serta fitur yang sangat baik di berikan oleh pihak Instagram itu sendiri, masih ada juga orang yang ingin menonaktifkan akun nya untuk sementara atau pun menghapus nya secara permanen. Ada banyak faktor yang memicu hal tersebut terjadi, seperti di teror, mungkin kena bully yang tidak kunjung henti, masalah pribadi, dan lain sebagai nya. Dari sudut pandang saya sendiri, aplikasi Instagram ini bukan lagi hanya sekedar untuk kita berbagi foto atau juga video seperti yang mana dulu kita tahu bahwa kebanyakan orang tidak terlalu mementingkan sesuatu hal terhadap foto yang mereka upload, dan hanya memastikan kalau foto atau video terbaik lah yang akan mereka upload di feed Instagram.

Baca Juga :

Sejak ada nya fitur instastory semua nya berubah drastis, yang mana sudah kita ketahui sekarang bahwa kebanyakan orang menggunakan instastory sebagai wadah pamer hal hal yang mungkin bagi kita tidak terlalu penting dan lain sebagai nya di setiap saat. Alasan lain yang memungkinkan seseorang untuk menghapus akun mereka yaitu ingin membuat akun baru dan lebih menjaga privasi nya. Tetapi, ada juga memang orang yang berkeinginan memvakumkan akun instagram mereka sejenak, dan tidak sedikit juga ada orang yang berkeinginan untuk menghapus nya secara permanen.

Cara Mudah Mematikan Akun Instagram Dengan Satu Klik

Beberapa cara menghapus instagram yang akan saya sharing ke kalian di bawah ini terbagi menjadi dua kategori ya, yang pertama adalah cara menghapus akun instagram dengan mudah secara permanen, dan yang kedua yaitu cara menonaktifkan akun instagram untuk sementara. Untuk langkah langkah nya sendiri kita tidak akan menggunakan aplikasi Instagram yang umum nya terdapat di dalam smartphone canggih kita, melainkan kita akan mengakses alamat website instagram pada browser yang terdapat di smartphone kita. Browser yang akan saya gunakan sendiri adalah browser Google Chrome, jika anda ingin menggunakan browser lain tidak lah masalah, sebab untuk langkah langkah nya sendiri tidak begitu berbeda.

Tapi sebelum anda melakukan tutor yang akan saya bagikan di bawah ini tolong pikirkan sekali lagi secara matang matang. Namun, jika pilihan serta pertimbangan anda sudah bulat, maka simak lah ulasan singkat saya berikut ini.

1. Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Yang pertama kita bahas adalah menghapus akun secara permanen. Dengan menggunakan cara ini akan membuat akun kamu terhapus secara permanen di dalam aplikasi Instagram, apabila nanti nya anda menyesal dan ingin mengaktifkan nya kembali maka tidak akan mungkin hal tersebut terjadi, bahkan untuk nama pengguna nya pun tidak akan bisa untuk di daftar kan lagi pada akun yang baru. Selain itu juga pada isi profil, semua foto dan video, follower, like, dan semau nya yang ada di dalam akun tersebut akan di hapus permanen tanpa pengecualian. Oleh sebab itu, sekali lagi akan saya yakin kan anda apakah sudah bulat untuk menghapus akun tersebut. Jika iya maka silahkan lanjut ke tutor bawah berikut.

  1. Untuk bisa melakukan penghapusan akun instagram secara permanen kita perlu masuk dan login ke halaman utama instagram dari dalam browser. Langkah pertama yaitu bukak browser kalian > lalu pergi menuju alamat : www.instagram.com melalui browser tadi.
  2. Setelah itu maka kita sekarang harus menuju ke halaman delete akun, silahkan kunjungi atau klik halaman ini. Halaman tersebut resmi dari developer instagram untuk di gunakan oleh para pengguna nya supaya bisa melakukan penghapusan terhadap akun nya secara permanen.
  3. Kemudian kalian akan di arah kan pada halaman penghapusan akun, seperti gambar yang ada di bawah ini. Langkah pertama adalah memilih alasan kenapa anda mau menghapus akun tersebut, saya akan memberikan contoh sebagai mana seperti gambar di bawah yaitu memilih pilihan Something else. Selanjut nya kita ketik kan password akun ig tersebut untuk mengkonfirmasi bahwa akun itu benar adalah akun kita dan yakin telah memilih pilihan menghapus secara permanen > Lalu klik Permanently delete my account.

    Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

  4. Kalau anda sudah menerima notifikasi seperti gambar berikut ini maka selamat, anda sudah sukses melakukan penghapusan akun ig secara permanen.

    Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

2. Menonaktifkan Akun Untuk Sementara

Cara yang satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin menyembunyikan dulu segala sesuatu hal tentang akun ig anda untuk sementara atau dalam kurun waktu tertentu. Yaitu dengan menggunakan cara ini akan bisa membuat akun anda terhapus untuk sementara termasuk juga seperti foto, video, profil, komen, dan like pada akun yang akan anda nonaktifkan nanti nya, dan akan di tampilkan lagi jika anda telah mengaktifkan nya kembali. Langsung saja kalau begitu, simak tutor nya di bawah ini.

  1. Langkah pertama yaitu login terlebih dahulu di www.instagram.com dari browser kalian, saya saran kan untuk menggunakan browser Chrome atau Mozilla saja. Untuk melakukan nonaktif pada akun ig ini tidak akan bisa di lakukan pada aplikasi instagram yang ada di dalam android, sebab telah banyak pengguna nya beberapa tahun lalu yang sering mengakses fitur tersebut melalui aplikasi ig pada smartphone. Maka dari itu tutor kali ini akan saya praktek kan melalui smartphone, untuk kalian yang sedang tidak memegang hp tidak usah khawatir, sebab bisa melakukan nya dengan memakai PC atau juga Laptop karena dari cara nya sendiri tidak lah jauh berbeda.

    Menonaktifkan Akun Untuk Sementara

  2. Setelah login, maka akan otomatis masuk menuju profil ig anda. Lalu klik Edit Profile yang terdapat di sebelah kanan foto ig kita, lebih jelas nya lihat gambar di bawah.
  3. Agar bisa menonaktifkan akun untuk sementara, tinggal kita scrol saja kebawah, lalu klik opsi temporarily disable my account. Pada opsi Why are you disabling your account, pilih lah alasan anda pada beberapa pilihan yang di sajikan. Yang mana pada kesempatan kali ini saya akan memilih Something else.

    Menonaktifkan Akun Untuk Sementara

  4. Sekarang tinggal kita konfirmasi apakah telah yakin menginginkan akun di nonaktifkan sementara. Jika iya maka silahkan masukkan Password Instagram pada kolom To continue, please renter your password. Kemudian klik Temporarily Disable Account.
  5. Jika muncul notifikasi seperti gambar di bawah tinggal kalian tekan OK saja untuk melanjutkan.

    Menonaktifkan Akun Untuk Sementara

Untuk bisa mengaktifkan kembali akun tersebut, kalian dapat mengaktifkan nya kembali seperti biasa dengan cara login ke dalam Instagram melalui PC atau pun Smartphone. Setelah itu, akun tidak akan langsung aktif, melainkan kalian harus masih menunggu dalam beberapa hari bahkan sampai berminggu minggu untuk dapat memulihkan data nya.

Penutup

Saya ingat kan sekali lagi untuk anda berpikir lah sampai bulat dulu mengambil keputusan, agar tidak menyesal di kemudian hari, dan jangan lupa bahwa anda harus lah memiliki sebuah alasan yang kuat untuk bisa menghapus akun ig tersebut, karena seperti yang anda tahu bahwa dari instagram sendiri banyak sekali manfaat yang bisa untuk kita dapat kan.