Cara Mudah Daftar MIUI Theme Designer Terbaru

Cara Mudah Daftar MIUI Theme Designer Terbaru – Bagi kamu pengguna ROM Global Xiaomi, pasti akan pernah mengalami Error Auth Rejected 402 ketika mencoba untuk menerapkan Theme atau font yang di download dari pihak ketiga. Nah, penyebab nya adalah karena kamu belum mendaftar dan belum terverifikasi di MIUI Theme Designer.

Cara Mudah Daftar MIUI Theme Designer Terbaru

Jika kamu menggunakan ROM China, maka kamu tidak perlu untuk mendaftarkan diri di MIUI Theme Designer karena kita di bebaskan secara penuh untuk mengimport Theme , font, dan file MTZ lainnya. ROM Xiaomi Eu, MultiROM, GlobeROM juga merupakan Custom ROM MOD MIUI berbasis ROM MIUI China, jadi kamu juga dibebaskan untuk Import Theme atau font yang kamu download dari Google.

Cara Daftar MIUI Theme designer dibawah ini mengharuskan kita untuk menunggu verifikasi sekitar 3-10 hari. Namun belakangan ini, Xiaomi sudah mempercepat proses verifikasinya. Kamu juga bisa Daftar MIUI Theme Designer melalui HP Android kamu.

MIUI Theme Designer

Jika kamu tidak tau apa itu MIUI Theme designer, silahkan simak sedikit penjelasan dari mimin ya πŸ™‚

Apa itu MIUI Theme Designer

Website MIUI Theme designer adalah sebagai wadah untuk mengupload THEME MIUI yang sudah kita buat. Sekaligus, jika kita terdaftar di Website MIUI Theme designer maka akan diperbolehkan untuk Import Theme , Font, dan file MTZ lainnya.

Kelebihan Daftar di MIUI Theme Designer Terbaru

Hal-hal yang bisa kamu dapatkan jika kamu terdaftar sebagai member MIUI Theme Designer adalah :

  • Ganti FONT Xiaomi tanpa Root.
  • Mengimport Tema dari pihak ketiga.
  • Bisa mengupload Tema ke MIUI Theme Designer.
  • Bisa menggunakan Font Unicode.
  • Bisa menggunakan Font Unicode Warna.

Pentingkah Daftar MIUI Theme Designer

Itu tergantung dari kamu sendiri, jika kamu ingin agar bisa untuk mengimport theme dan font, maka kamu harus daftar dan di terima di MIUI Theme Designer. Atau alternatif lain kamu bisa menggunakan ROM China atau menggunakan Fitur Bypass MIUI Theme Designer dari Module Xposed yaitu XMIUI.

Cara Daftar MIUI Theme Designer Terbaru

Jika kamu memang tertarik untuk daftar di MIUI Theme Designer, silahkan simak Tutorial lengkap nya dibawah ya πŸ™‚

  1. Pastikan kamu memiliki akun Xiaomi atau MIAccount, dan pastikan Akun tersebut sama dengan akun yang login di HP Xiaomi kamu.
  2. Masuk ke Website Designer.Xiaomi.com dan kemudian klik tombol Login Now. dan kemudian login menggunakan akun xiaomi kamu.Nanti akan muncul 2 pilihan yaitu Individual Designer dan Corporate Designer , silahkan pilih Individual Designer.

    Cara Mudah Daftar MIUI Theme Designer Terbaru

    Cara Mudah Daftar MIUI Theme Designer Terbaru

  3. Kemudian nanti kamu akan disuruh untuk mengisi data diri, silahkan isi dengan benar ya, pastikan juga foto nya juga Foto asli. Karena ini tidak hanya mendaftar, kita perlu di verifikasi dulu oleh pihak Xiaomi. Jika sudah selesai, tekan Accept Agreement And Register.

    Cara Mudah Daftar MIUI Theme Designer Terbaru

  4. Jika sudah mengisi data diri dengan benar, maka akan muncul tanda Ceklis berwarna Hijau dan tulisanΒ  Account information submitted .

    Cara Mudah Daftar MIUI Theme Designer Terbaru 3

    Cara Mudah Daftar MIUI Theme Designer Terbaru 3

  5. Selamat, kamu sudah berhasil mendaftar di MIUI Theme Designer.

Tapi, belum sampai disitu saja karena kamu harus di terima atau di verifikasi dulu oleh Xiaomi. Bukti kalau kamu sudah di terima oleh Xiaomi adalah akan diberitahukan lewat email berbahasa Chinese seperti gambar dibawah.

Bukti Email di terima MIUI Theme Designer

Bukti Email di terima MIUI Theme Designer

Akun MIUI Theme Designer kita biasanya akan terverifikasi atau di approve dalam jangka waktu 3-10 hari, jadi sabar saja πŸ™‚ . Tapi, jika dalam waktu 10 hari tidak mendapatkan Email approve dari Xiaomi, kamu bisa membuat Thread tentang masalah itu di Forum MIUI.

Baca Juga :

Alternatif MIUI Theme Designer

Jika akun MIUI Theme Designer kamu tidak kunjung di terima atau tidak mau menunggu Approval dari Xiaomi, kamu bisa mencoba alternatif dibawah ini.

  1. Pindah ke ROM China atau Custom ROM MIUI.
    Jika kamu pindah ke ROM China (stabil ataupun developer),atau Custom ROM MIUI yang based on MIUI China maka kamu tidak perlu untuk daftar di MIUI Theme designer. Tinggal Import Theme dan Font, gak pake ribet.
  2. Instal Module Xposed XMIUI.
    Module Xposed XMIUI menjadi pilihan bagus jika Xiaomi kamu sudah di Root. Karena XMIUI memiliki fitur Bypass MIUI theme designer, sehingga kamu dengan bebas bisa import tema , font atau file mtz lainnya. Namun untuk mendapatkan Fitur tersebut kamu harus sudah Root, Terinstal TWRP, terinstal xposed, dan mengeluarkan uang $3 untuk membeli aplikasi XMIUI.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Error Ketika Daftar MIUI Theme Designer

Beberapa user ada yang mengalami error ketika daftar MIUI Theme designer, seperti nginx Error dll. Untuk langkah awal cobalah untuk daftar MIUI Theme Designer menggunakan VPN atau proxy. Jika kamu menggunakan PC, bisa menggunakan Add-ons Mozilla / Chrome yaitu AnonymoX . Jika kamu menggunakan HP Xiaomi, cobalah download VPN di playstore seperti FlyVPN , Turbo VPN dll.

Cara Mengatasi Error Auth Rejected 402

Jika ketika kamu menggunakan menerapkan tema dan mendapati error Auth Rejected 402, itu berarti akun MIUI Theme Designer kamu belum diverifikasi atau belum di Approve oleh Xiaomi. Silahkan tunggu approval dalam jangka waktu 3-10 hari.

Beberapa waktu lalu, di forum MIUI telah di berikan informasi tentang akun MIUI Theme designer yang akan di nonaktifkan apabila user atau member tidak meng upload theme secara berkala ke Theme Designer MIUI. Namun, sampai saat ini, akun MIUI theme designer mimin masih belum ada kendala sama sekali. Sudah lebih dari 6 bulan belum upload theme ke website MIUI Theme Designer Station.

Kesimpulan

Jika kamu orang yang suka untuk kustomisasi Xiaomi menggunakan berbagai Theme dan Font maka kamu wajib untuk daftar di MIUI Theme Designer. Jika HP Xiaomi kamu sudah di root, kamu bisa menggunakan Module Xposed XMIUI.