Cara Merekam Wajah dan Layar Smartphone Layaknya Youtubers

Cara Merekam Wajah dan Layar Smartphone Layaknya Youtubers Halo sobat Bukandroid, apakabar nih? Saya harap kalian sehat selalu yaa. Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara bagaimana merekam wajah kita berbarengan sama merekam layar android di waktu yang sama tanpa adanya delay sama sekali. Ya, mungkin sebelumnya kalian sudah melihat banyak konten creator youtube yang meng-upload video mereka saat bermain game mobile dengen di sertakan rekaman facecam. Sungguh menarik memang, apa lagi ketika kita sedang ingin membagikan kejadian unik saat bermain game kepada orang sekitar pada akun media sosial pribadi.

Cara Merekam Wajah dan Layar Smartphone Layaknya Youtuber

Nah untuk sobat gamer android tidak perlu khawatir untuk kesulitan dalam menerapkan teknik perekaman ini ya. Karena, kini untuk melakukan hal tersebut kita tidak perlu bantuan alat tambahan seperti kamera eksternal, laptop maupun komputer. Sekarang hanya dengan menggunakan smartphone kita bisa dengan mudah merekam layar smartphone dan wajah di manapun dan kapanpun kita mau. Sebab pada platform Android sendiri sudah banyak tersedia aplikasi pihak ketiga, yang menawarkan layanan perekaman layar dan facecam secara langsung.

Baca Juga:

Beragam aplikasi perekam layar ini pun, sangat cocok untuk anda yang ingin merekam segala kegiatan layar android dengan mengikut sertakan wajah kedalam video rekamannya. Begitu juga bagi kalian yang hendak mau terjun menjadi seorang konten kreator, entah itu iseng-iseng ataupun serius menjalaninya. Maka, artikel satu ini pastinya tidak boleh kamu lewatkan yaa. Mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya juga nih, apakah aplikasi yang akan di rekomendasikan Bukandroid kali ini gratis atau tidak? Kalian tak perlu khawatir deh. Karena sederetan aplikasi di bawah ini nantinya memiliki akses gratis dalam penggunaannya, dan dapat kamu jumpai langsung pada Google Play Store.

Cara Merekam Wajah dan Layar Smartphone Layaknya Youtuber

Pada dasarnya untuk dapat merecord layar HP saat membuka aplikasi apapun itu cukup menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada pada Google Play Store. Akan tetapi, apabila kamu ingin mencari fitur yang bisa secara langsung merekam wajah dengan memakai kamera depan smartphone. Maka kamu harus selektif dalam memilih aplikasi yang mau akan di gunakan. Nah, di bawah ini Bukandroid sudah berhasil merangkum Cara Merekam Wajah dan Layar Smartphone Layaknya Youtubers melalui beberapa aplikasi recording yang dapat untuk kamu pilih.

1. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder adalah satu dari sekian aplikasi perekaman layar smartphone terbaik di kelasnya. Yang mana ia mampu memberikan resolusi dari 240p hingga tertingginya yaitu mencapai 1440p dengan 60 FPS. Tak heran jika Mobizen Screen Recorder ini dapat meraih 4,3 bintang pada Play Store dengan jumlah ulasan lebih dari 3 juta pengguna. Untuk kamu para pengguna Xiaomi, pastinya sudah dapat menemukan aplikasi ini di smartphone kalian secara langsung. Durasi perekaman yang di berikan Mobizen Screen Recorder ini sendiri tidak terbatas, sesuai kemampuan kapasitas dari memori HP kamu.

Mobizen Screen Recorder

Kalau pada HP Xiaomi sudah terinstall langsung dari pabriknya, untuk kamu yang belum gak usah khawatir. Karena, kamu dapat mendowloadnya gratis langsung dari Google Play Store. Dan untuk ukuran aplikasi ini juga sangat lah kecil, yaitu hanya 33 MB saja. Jadi, bagi kalian para pengguna internet kuota, tidak perlu cemas akan kehabisan kuota dalam melakukan pengunduhan terhadap Mobizen Screen Recorder tersebut. Nah untuk anda pengguna HP Samsung, sobat ada ppilihan khusus nih yang bernama Mobizen for Samsung. Kegunaannya jelas sama aja, tapi untuk performa yang satu ini di khususkan untuk smartphone Samsung.

Setelah kita mengulas cukup dalam tetang keunggulan dari Mobizen for Samsung ini. Sekarang saatnya kita akan membahas cara bagaimana penggunaan dari fitur perekaman layar dan wajahnya berikut di bawah ini :

  1. Terlebih dulu pastikan kamu telah Mengunduh Mobizen Screen Recorder di Google Play Store disini. Khusus pengguna HP Samsung bisa memakai Mobizen for Samsung disini
  2. Jika sudah langsung saja buka dan lakukan Registrasi dengan menggunakan E-mail milikmu
  3. Karena kita akan melakukan perekaman layar serta wajah secara bersamaan, maka kita perlu masuk ke dalam Video Settings
  4. Setelah itu pilih Front Camera dan aktifkan sehingga akan menjadi Enabled
  5. Kemudian tinggal kita buka Aplikasi apa saja seperti game misalnya, lalu tekan Air Circle atau Tools Mobizen yang mengambang di layar
  6. Dan pilih Record untuk memulai perekaman.

2. ADV Screen Recorder

Selanjutnya ada ADV Screen Recorder yang tak kalah populernya dengan perekam Mobizen. Tercatat bahwa ADV Screen Recorder telah berhasil meraih ulasan sebesar 4,5 bintang dari 200 ribu penggunanya. Tak heran memang kalau kita melihat layanan yang ia tawarkan juga sangat menarik. Seperti interfacenya yang sangat bersahabat, memudahkan orang awam sekalipun untuk dapat mudah menggunakannya. Kita juga dapat dengan leluasa mengatur resolusi rekaman, frame rates, bit rates, gambar, serta tulisan berupa klip video. Adapun fitur Edit Video, di mana setelah selesai melakukan perekaman kita dapat melakukan pengeditan secara langsung.

ADV Screen Recorder

Ketika anda sedang asiknya melakukan recording namun ingin menjadinya sebentar? Tenang, pada ADV Screen Recorder ini sangat mungkin bisa di lakukan penjedaan atau pause ketika merekam. Selain memberikan layanan yang gratis, pada hasil rekaman dari ADV Screen Recorder juga tidak terdapat watermark satupun. Jadi, kamu akan bisa menghasilkan rekaman dengan jernih dan tanpa terhalangnya watermark sekalipun. Perlu kalian ketahui juga bahwa, pada ADV Screen Recorder ini terdapat 2 kategori pemakaian, yaitu Default dan Advanced. Yang masing-masing dari 2 kategori tersebut memiliki keunggulan dan kegunaannya tersendiri.

Baik, tak perlu menunggu lama lagi yuk simak cara penggunaannya berikut di bawah ini :

  1. Pertama-tama Unduh terlebih dulu ADV Screen Recorder di Play Store disini
  2. Setelah berhasil terinstall langsung saja di Buka ADV Screen Recordernya
  3. Lanjut dengan melakukan konfigurasi yang di butuhkan seperti mengaktifkan Front Camera untuk facecam
  4. Kalau sudah, pilih Icon Kamera di pojok kanan atas untuk memulai rekaman
  5. Dan untuk mengakhiri recording tinggal tekan tombol Power, maka video secara otomatis tersimpan pada memori internal milikmu.

3. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder

Aplikasi terakhir yang akan saya rekomendasikan adalah AZ Screen Recorder. Pada layanannya kita di sajikan banyak fitur serta pengaturan yang dapat di kostumisasi sendiri agar video rekaman jadi lebih menarik layaknya youtubers gaming sungguhan. Dan tentu saja dalam pengaplikasiannya ketika hendak merekam wajah dan layar smartphone ketika bermain game kita tidak memerlukan koneksi internet. Untuk mengontrol perekamannya sendiri sangat di permudah dengan adanya jendela mengambang atau bilah notifikasi yang tersaji.

Tak pelru berlama-lama lagi yuk simak langkah pemakaiannya berikut ini :

  1. Pastikan terlebih dulu anda sudah mengunduh dan menginstall AZ Screen Recorder di Google Play Store disini
  2. Buka aplikasi AZ Screen Recorder tadi, dan tekan menu Settings
  3. Gulir sedikit ke bagian bawah dan aktifkan Show Front Camera. Maka secara otomatis kamera depan kamu akan berfungsi sebagai face cam
  4. Setelah itu langsung saja buka game atau aplikasi yang kamu inginkan dan tekan tombol Record untuk memulai perekaman.

Penutup

Mungkin sekian dulu informasi yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semua mengenai judul kita Cara Merekam Wajah dan Layar Smartphone Layaknya Youtubers. Sebelum beranjak meninggalkan website kita, jangan lupa untuk share terlebih dulu artikel kita ke akun Sosmen milik kamu yaa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini