5 Cara Merekam Video Call di WhatsApp Paling Mudah

Cara Merekam Video Call di WhatsApp – Seperti yang kita tahu, di WhatsApp tidak hanya memungkinkan penggunanya hanya bisa mengirim chat saja, melainkan juga bisa video call-an. Fitur ini memang cukup disukai oleh banyak pengguna. Selain mudah dalam penggunaannya, kualitas video yang ditampilkan juga cukup jernih sehingga membuat aktivitas video call lebih menyenangkan.

Cara Merekam Video Call di WhatsApp
Cara Merekam Video Call di WhatsApp

Saat melakukan video call, terkadang beberapa pengguna ingin mengabadikan momen tersebut. Misalnya saja bagi yang LDR-an, video call menjadi cara terbaik untuk mengobati rasa rindu mereka dan biasanya momen ini akan direkam untuk dijadikan obat kangen di lain waktu. Tetapi, tidak banyak pengguna yang tahu bagaimana cara merekam saat video call di WhatsApp.

Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, tidak perlu khawatir dan bingung karena pada artikel kali ini saya akan membahasnya untuk kamu semua. Tidak memerlukan langkah yang rumit, kamu bisa melakukan rekaman layar saat video call di WhatsApp. Untuk cara merekam video call di WhatsApp selengkapnya, simak di bawah ini.

5 Cara Merekam Video Call di WhatsApp Paling Mudah

Cara Merekam Video Call di WA
Cara Merekam Video Call di WA

Untuk melakukan rekaman layar saat video call, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi screen recorder yang disediakan di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu install secara gratis dan mudah. Kamu tidak perlu juga melakukan rooting Hp android untuk sekedar merekam video call di WhatsApp ini.

1. Menggunakan Aplikasi AZ Screen Recorder – No Root

Cara merekam video call di WhatsApp yang pertama bisa memanfaatkan aplikasi screen recorder bernama AZ Screen Recorder. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer dengan nama yang sama yakni AZ Screen Recorder. Sudah diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store, AZ Screen Recorder menjadi salah satu aplikasi perekam layar terbaik saat ini.

Sesuai dengan namanya, aplikasi AZ Screen Recorder ini tidak perlu akses root untuk menggunakannya. Cukup install seperti biasa di HP android, kemudian aktifkan aplikasi tersebut. Untuk merekam layar saat video call di WhatsApp, kamu hanya perlu menghidupkan fitur rekam layar di aplikasi ini. Dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana, kamu pasti tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder ini untuk merekam video call di WhatsApp.

2. Menggunakan Du Recorder – Screen Recorder, Video Editor Live

Selain AZ Screen Recorder, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Du Recorder yang juga tidak kalah menarik untuk digunakan. Aplikasi satu ini juga cukup populer digunakan, tidak lain karena hasil rekaman layarnya yang berkualitas tinggi dan memuaskan penggunanya. Menggunakan aplikasi Du Recorder ini memungkinkan juga kamu merekam layar video call di WhatspApp dengan mudah dan hasil rekaman yang jernih.

Di dalam aplikasi Du Recorder menyediakan beberapa pilihan resolusi video, yang paling tinggi adalah 1080p. Setelah melakukan rekam layar, kamu juga bisa mengedit video agar semakin menarik. Mulai dari memotong video rekaman, menambahkan backsound, mengatur volume video hingga menambahkan teks atau coretan. Aplikasi ini juga tersedia gratis, tetapi untuk fitur yang lebih lengkap perlu membeli versi berbayarnya.

3. Menggunakan Aplikasi Super Screen Recorder

Merekam video call di WhatsApp menggunakan aplikasi Super Screen Recorder bisa dibilang yang paling mudah. Pasalnya, Aplikasi besutan HappyBees ini dibekali dengan tampilan antarmuka yang cukup sederhana dan simple. Kamu bisa melakukan rekaman layar tanpa harus melakukan settingan yang rumit. Cukup install aplikasi Super Screen Recorder di HP android, kemudian langsung gunakan secara instan.

Lakukan video call di WhatsApp, kemudian langsung mulai perekaman layar di aplikasi ini. Hasil video rekaman video call sangat jernih dengan suara audio yang jelas. Setelah melakukan rekaman, kamu juga bisa mengedit hasil video tersebut dengan fitur-fitur yang sudah disediakan. Yang menarik lagi, hasil rekamannya tidak terdapat watermark seperti aplikasi-aplikasi lainnya.

4. Menggunakan Mobizen Screen Recorder

Satu lagi aplikasi rekam layar di android yang cukup populer digunakan yakni Mobizen Screen Recorder. Aplikasi satu ini dibuat oleh MOBIZEN dan juga cukup mudah untuk dioperasikan. Kamu bisa menginstall dan menggunakan aplikasi ini secara gratis. Fitur perekam layar dari aplikasi ini bisa dibilang sangat bagus dengan hasil rekaman yang jernih. Merekam layar saat video call di WhatsApp pun memungkinkan mendapat hasil yang sempurna.

Selain merekam layar, aplikasi Mobizen Screen Recorder juga dibekali fitur lain seperti, screenshot dan edit video. Jadi, kamu masih bisa melakukan pengeditan video hasil rekaman video call agar semakin menarik.

5. Merek Video Call di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara merekam video call di WhatsApp sebelumnya kamu masih membutuhkan bantuan aplikasi. Sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah dan tanpa memerlukan aplikasi, yakni memanfaatkan fitur bawaan dari HP android. Tidak semua HP android dibekali dengan fitur rekam layar. Salah satu HP yang punya fitur tersebut adalah Huawei P30.

Jadi, kamu para pengguna Huawei P30 tidak perlu lagi menggunakan aplikasi rekam layar, karena di dalamnya sudah tersedia fitur tersebut. Untuk penggunaannya juga cukup mudah, biasanya tersedia langsung di layar menu. Hasil rekamannya juga tidak kalah bagus dibandingkan dengan aplikasi rekam layar di atas.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara merekam video call di WhatsApp yang paling mudah bisa kamu terapkan. Lakukan video call sekarang dengan teman, keluarga atau pun si Doi, dan rekam agar bisa dijadikan kenang-kenangan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?