5 Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri HP

Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri HP – Instagram merupakan salah satu platform berbagi foto dan video yang paling populer sekarang ini. Berada di bawah naungan perusahaan raksasa Facebook Inc., kini Instagram menjadi aplikasi yang cukup banyak digunakan di smartphone android khususnya. Tercatat sudah ada lebih dari 1 miliar pengguna aktif yang sudah menggunakan aplikasi satu ini.

Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri HP

Selain berbagai foto dan video, Instagram juga punya fitur menarik lain yang juga disukai banyak pengguna yakni fitur stories. Fitur ini juga memungkinkan penggunanya melakukan siaran langsung atau live melalui Instagram. Video live tersebut nantinya akan terhapus secara otomatis setelah melewati waktu 24 jam.

Baca Juga:

Dewasa ini banyak pengguna yang membagikan video di Instagram, mulai dari video viral, video lucu, dan lain sebagainya. Karena itulah, banyak pula para pengguna lain yang ingin menyimpan video tersebut tapi tidak tahu bagaimana caranya. Tenang saja, karena pada artikel kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara menyimpan video Instagram ke galeri HP yang mudah. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini!

5 Cara Menyimpan Video Instagram ke Galeri HP

Untuk cara menyimpan video Instagram ke galeri HP ada banyak, bisa melalui situs web atau juga aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa bebas memilih cara mana yang dianggap lebih mudah dan cepat. Adapun cara menyimpan video di Instagram tersebut, antara lain:

1. Melalui Situs DownloadGram

Cara menyimpan video Instagram ke Galeri HP yang pertama adalah dengan memanfaat situs khusus yang bernama DownloadGram. Situs web satu ini memang dirancang khusus untuk mempermudah pengguna untuk menyimpan video yang dibagikan di Instagram. Yang menarik adalah kamu hanya memerlukan 2 langkah saja untuk bisa mengunduh video yang diinginkan. Langkah-langkah tersebut, yakni:

  • Pertama kamu perlu mengunjungi situs web DownloadGram melalui Link Ini.
  • Buka aplikasi instagram dan tentukan video mana yang ingin kamu simpan. Setelah ketemu, klik tiga titik di pojok video lalu pilih Salin Tautan.
  • Selanjutnya buka kembali situs DownloadGram, lalu paste link video tadi di kolom yang sudah tersedia.
  • Terakhir klik Download. Tunggu prosesnya hingga selesai dan terakhir klik Download Video.
  • Selesai. Secara otomatis video tadi sudah tersimpan di galeri HP kamu.

2. Melalui Aplikasi Video Downloader for Instagram

Selain melalui website DownloadGram, untuk menyimpan video di Instagram juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi khusus. Dalam hal ini aplikasi bernama Video Download for Instagram bisa coba kamu gunakan. Aplikasi satu ini dibuat khusus oleh InShot Inc., dan memang dirancang khusus untuk memudahkan pengguna saat ingi mengunduh video di Instagram.

Untuk mengunduh video Instagram melalui aplikasi satu ini juga sangat mudah, bahkan hanya dengan sekali tap. Tidak hanya video saja, kamu juga memungkinkan mengunduh gambar atau foto yang dibagikan melalui Instagram. Aplikasi satu ini juga cukup ringan yakni hanya berukuran sebesar 4.2MB saja. Menjadi aplikasi yang cukup populer digunakan, Aplikasi Video Downloader for Instagram ini sudah diinstall lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

3. Melalui Website Gramblast

Cara menyimpan video Instagram ke galeri HP android yang selanjutnya yakni melalui situs Gramblast. Hampir sama dengan situs DownloadGram, website ini juga dirancang khusus untuk memudahkan pengguna yang ingin mengunduh video di Instagram. Tidak hanya video saja, foto yang dibagikan di Instagram juga bisa diunduh melalui situs ini. Menariknya lagi, kualitas video dan foto hasil unduhan cukup bagus dan jernih.

Untuk cara menyimpan video atau foto Instagram melalui website Gramblast sangat mudah, yakni:

  • Tentukan dulu mana video atau foto yang ingin disimpan. Setelah itu, klik tiga titik horizontal yang ada di pojok kanan postingan foto atau video.
  • Selanjutnya kamu klik Salin Tautan.
  • Pada browser android kamu kunjungi situs Gramblast di alamat ini.
  • Paste link video atau foto tadi di kolom yang disediakan, kemudian klik Download Gram.
  • Selesai. Video atau foto akan langsung tersimpan di galeri HP.

4. Melalui Aplikasi OG Instagram

Cara kerja aplikasi satu ini hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya. Hanya saja, aplikasi OG Instagram ini tidak tersedia di Google Play Store. Karena itulah, kamu perlu mengunduh aplikasi satu ini melalui situs penyedia aplikasi lainnya. Tenang saja, saya sudah menyiapkan link unduhan aplikasi OG Instagram yang aman untuk kamu kunjungi, ini linknya.

Aplikasi satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengunduh foto dan video instagram saja, melainkan ada pula fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Beberapa fitur unggulan dari OG Instagram seperti fitur login di dua akun pada perangkat yang sama, fitur hastag, membagikan URL, melihat gambar profil pengguna dan lain sebagainya.

5. Melalui Situs SaveFrom.net

Dan cara menyimpan video Instagram ke galeri HP paling mudah yang terakhir adalah melalui situs SaveFrom.net. Sama seperti situs sebelumnya, website satu ini merupakan platform khusus yang memungkinkan pengguna mengunduh foto atau video dari link manapun, termasuk link Instagram. Ini adalah salah satu situs yang cukup favorit bagi saya pribadi, karena kemudahan dalam penggunaannya.

Tampilannya cukup sederhana, dan hanya butuh 2 langkah saja untuk menyimpan video Instagram. Sama seperti pada website sebelumnya, kamu hanya perlu meng-copy link video Instagram lalu paste di kolom yang sudah tersedia di situs ini.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara menyimpan video Instagram ke galeri HP android yang mudah dan cepat. Terserah kamu ingin menggunakan cara yang mana, semuanya sangat mudah menurut saya pribadi.