Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri HP

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri – Instagram merupakan salah satu platform berbagi foto dan video yang paling populer digunakan sekarang ini. Berada di bawah naungan perusahaan Facebook Inc, fitur-fitur yang dihadirkan di Intagram terbilang sangat lengkap. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa semakin banyak orang suka dengan platform media sosial satu ini. Bahkan peminatnya datang dari semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan hingga dewasa. Selain menjadi hiburan, Instagram juga memungkinkan dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri
Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Di Instagram kita tidak serta dibebaskan untuk mengunggah foto atau video sesuka hati. Ada beberapa kebijakan dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh semua pengguna. Misalnya saja, Instagram melarang keras pengguna mengupload foto atau video yang bersifat sensitive. Baik itu konten dewasa, terdapat kekerasan dan konten negatif lainnya. Tidak diperkenankan juga bagi pengguna untuk mengunggah foto atau video hoax atau belum diketahui kebenarannya. Seperti yang kita tahu, sekarang ini hoax sudah menjadi hal yang cukup serius yang harus diberantas.

Baca Juga:

Lain dari itu, terkadang ketika kita menjelajahi Instagram menemukan sebuah foto atau video postingan yang menarik. Khususnya untuk video yang menarik, sebagian dari kita sangat ingin menyimpannya di galeri HP. Tetapi sayangnya, di Instagram tidak disediakan fitur untuk hal tersebut. Tapi tenang saja, masih ada kok cara alternatif untuk mengunduh video dari instagram tersebut. Berikut ini cara menyimpan video dari Instagram ke Galeri HP android paling mudah bisa kamu terapkan.

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri HP

Sebenarnya cukup mudah untuk menyimpan video dari instagram ke menu Galeri HP android. Hanya saja, memang tidak semua pengguna mengetahui cara tersebut. Untuk menyimpan video di Instagram ke galeri HP setidaknya ada 2 metode yang bisa kamu lakukan. Kedua metode tersebut yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan dan tanpa aplikasi. Kamu bisa memilih salah satu dari kedua metode tersebut yang dianggap paling mudah.

Adapun cara menyimpan video dari Instagram ke Galeri smartphone android selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi

Metode yang pertama yakni mengunduh video dari Instagram tanpa tambahan aplikasi apapun. Cara satu ini bisa dibilang paling mudah, karena kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan. Cara ini juga sangat cocok digunakan jika HP yang kamu miliki tidak memungkinkan lagi menginstall aplikasi tambahan.

1. Melalui situs SaveFrom.net

Situs SaveFrom.net
Situs SaveFrom.net

Karena di sini kita tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka alternatifnya yakni melalui situs downloader. Salah satunya yang paling banyak digunakan yakni SaveFrom.net. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi Instagram dan login ke akun pribadi.
  • Sekarang cari video yang ingin kamu simpan ke Galeri HP android.
  • Pada unggahan video tersebut, kamu klik tiga titik vertikal lalu pilih Copy Link.
  • Selanjutnya kamu buka situs SaveFrom.net di browser.
  • Jika sudah muncul tampilan utama situs, sekarang kamu paste link video tadi di bagian kolom yang disediakan. Selanjutnya klik tombol Download.
  • Tunggu beberapa saat sampai tombol download video ditampilkan. Sekarang kamu klik tombol download video tersebut.
  • Secara otomatis video tersimpan di Galeri HP-mu.
  • Selesai.

2. Melalui situs DownloadGram.com

Situs DownloadGram.com
Situs DownloadGram.com

Selain situs SaveFrom.net, satu lagi situs penyedia layanan download video Instagram yang juga tidak kalah populer yakni DownloadGram.com. Situs satu ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh foto atau gambar dari Instagram dengan kualitas bagus. Untuk langkah-langkah menggunakannya, sebagai berikut:

  • Sama seperti sebelumnya, langkah pertama kamu buka aplikasi Instagram dan login ke akun pribadi.
  • Setelah itu cari postingan video yang ingin kamu download atau simpan di Galeri HP.
  • Selanjutnya kamu klik tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas postingan video, kemudian klik Copy Link.
  • Sekarang kamu kunjungi situs DownloadGram.com melalui browser.
  • Paste link video tadi ke kolom yang tersedia di situs DownloadGram.com, lalu klik tombol Download.
  • Dan terakhir klik tombol Download Video.
  • Selesai.

Cara Menyimpan Video dari Instagram dengan Aplikasi

Jika sebelumnya kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan, beda lagi dengan cara satu ini. Di sini kamu diharuskan untuk menginstall aplikasi pihak ketiga yang memang menyediakan layanan download video Instagram tersebut. Ada banyak sekali pilihan aplikasi untuk download video dari Instagram. Namun, hanya beberapa saja yang dianggap paling bagus dan populer digunakan.

1. Melalui aplikasi Videoder

Melalui aplikasi Videoder
Aplikasi Videoder

Sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi video downloader satu ini. Videoder merupakan salah satu aplikasi video downloader multiplatform yang paling populer digunakan. Di dalamnya disediakan fitur untuk mengunduh video dari  Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan platform penyedia video lainnya. Penggunannya sangat mudah, kamu juga memungkinkan untuk menginstallnya di perangkat PC atau laptop.

Berikut langkah-langkah mengunduh video dari Instagram melalui aplikasi Videoder.

  • Langkah yang pertama pastinya kamu harus menginstall aplikasi Videoder di HP androidmu. Ikuti step-stepnya hingga aplikasi berfungsi dan siap digunakan.
  • Sekarang kamu buka aplikasi Instagram lalu login ke akun pribadi. 
  • Selanjutnya kamu cari video unggahan di Instagram yang ingin kamu download.
  • Pada video tersebut kamu klik tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Selanjutnya kamu klik Copy Share URL.
  • Nantinya di bagian bawah video akan muncul notif pop up yang berisi tombol Download. Klik pada tombol Download tersebut.
  • Setelah itu kamu atur resolusi video, lokasi penyimpanan, dan juga jumlah koneksi thread untuk pengunduhannya.
  • Dan terakhir klik Start Download. Secara otomatis video akan mudah didownload.
  • Selesai.

2. Melalui aplikasi InstaSaver

Melalui aplikasi InstaSaver
Aplikasi InstaSaver

Ada lagi aplikasi bernama InstaSaver yang juga tidak kalah populer digunakan. Aplikasi satu ini mengusung tampilan antarmuka yang sederhana sehingga cukup mudah digunakan. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah pertama pastinya kamu harus mengunduh dan install aplikasi InstaSaver di HP androidmu.
  • Selanjutnya buka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin kamu download.
  • Klik tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas unggahan video, lalu pilih Copy Link.
  • Sekarang buka aplikasi InstaSaver, lalu pilih opsi Insta Post Downloader.
  • Selanjutnya paste link video tadi di kolom yang disediakan.
  • Akan muncul preview dari video tersebut, sekarang kamu klik Save Video. Selain mengunduh, kamu juga bisa memutar terlebih dahulu video tersebut. Hal ini ditujukan untuk memastikan apakah video yang ingin didownload tersebut sudah benar atau tidak. 
  • Proses download akan berjalan, tinggal kamu tunggu hingga prosesnya selesai. Secara otomatis video akan tersimpan di galeri HP androidmu.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara menyimpan video dari Instagram ke galeri HP android yang paling mudah. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Situs Baca Manga Legal dan Gratis

Situs Baca Manga Legal dan Gratis - Sudah dikenal dari dulu kalau Jepang merupakan negara yang populer sekali oleh manganya. Apa anda...

Cara Hapus Channel Youtube Lewat HP Android

Cara Hapus Channel Youtube - Youtube merupakan salah satu platform nonton video yang paling populer sekarang di dunia. Tidak hanya disukai oleh...

7 Aplikasi Translate Bahasa Lampung di Android

Aplikasi Translate Bahasa Lampung - HP android merupakan salah satu perangkat elektronik yang bisa dibilang paling canggih di era sekarang ini. Dibekali...

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

Related news

Situs Baca Manga Legal dan Gratis

Situs Baca Manga Legal dan Gratis - Sudah dikenal dari dulu kalau Jepang merupakan negara yang populer sekali oleh manganya. Apa anda...

Cara Hapus Channel Youtube Lewat HP Android

Cara Hapus Channel Youtube - Youtube merupakan salah satu platform nonton video yang paling populer sekarang di dunia. Tidak hanya disukai oleh...

7 Aplikasi Translate Bahasa Lampung di Android

Aplikasi Translate Bahasa Lampung - HP android merupakan salah satu perangkat elektronik yang bisa dibilang paling canggih di era sekarang ini. Dibekali...

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini