Cara Mudah Menyimpan Status Video dan Foto WhatsApp Teman

Cara Mudah Menyimpan Status Video dan Foto WhatsApp Teman – Pada dasarnya penggunaan dari aplikasi WhatsApp ini tidak lah jauh berbeda dari aplikasi perpesanan sosial media lainnya, yang mana dalam penggunaan nya kita sebagai user tidak cuma bisa mengirim pesan saja, melainkan juga dapat mengirim video, berbagai macam bentuk dokument, gambar, rekaman suara, dan masih banyak lagi. Dan dalam pemakaian nya juga tidak lagi perlu menggunakan pulsa seperti SMS, kita hanya memerlukan kuota yang pada umumnya di miliki oleh semua smartphone sekarang ini. Sedangkan untuk fitur – fitur yang ia sajikan pun tidak lah jauh berbeda, seperti terdapat fitur telpon bertatap muka atau video call, fitur sticker, foto profil, dan bahkan feature status berupa gambar, teks, ataupun berbentuk video.

Cara Mudah Menyimpan Status Video dan Foto WhatsApp Teman

Salah satu fitur andalan dari aplikasi WhatsApp ini adalah status story nya, di mana status story tersebut sama saja hal nya seperti yang ada pada media sosial Facebook, Instagram, dan masih banyak lagi. Seperti yang sudah saya bilang di atas tadi bahwa pada status tersebut kita dapat menuliskan beberapa untaian kata, berbagi moment berupa gambar dan video agar di lihat oleh semua teman kontak pada WA. Akan tetapi, pernahkah terlintas di benak anda untuk bisa menyimpan status dari teman kontak WhatsApp kita ? Banyak memang pengguna WA yang bertanya – tanya apakah mungkin kita bisa menyimpan status WA seseorang, sedangkan opsi untuk menyimpan maupun download status pada WhatsApp sendiri tidak ada.

Sejak dulu pertama kali di luncurkan nya feature status pada WhatsApp tersebut memang tidak di sediakan opsi untuk kita bisa menyimpan atau mendowload status pengguna lain. Oleh karena itu lah di perlukan cara khusus untuk bisa menyimpan status WA orang lain ke dalam hp kita. Sebab durasi lama nya sebuah status pada WhatsApp cuma bertahan setelah 24 jam saja, anda tidak akan bisa lagi melihat status teman kontak tersebut kecuali dia mengupload nya ulang, dan begitu juga sebaliknya. Yang terkadang jika status teman kita tersebut lucu, unik, menarik, terlintas di pikiran kita untuk memiliki nya, namun suka gengsi kalau ingin meminta nya secara langsung.

Baca Juga :

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips & trick seputar bagaimana cara nya menyimpan status seseorang ke dalam smartphone android. Di mana dengan menggunakan cara ini akan sangat mempermudah anda yang terkadang suka ingin menyimpan status teman kontak WA dan terkadang juga sulit untuk meminta nya langsung jika status tersebut berbentuk video. Namun, sebelum kita membahas inti dari permasalahan ini, ada baik nya untuk kamu ketahui sedikit terlebih dulu tentang aplikasi perpesanan WhatsApp ini. WhatsApp adalah salah satu anak perusahaan dari media sosial besar yaitu Facebook. Sehingga tak heran lagi kalau kita dapat menemukan fitur – fitur yang sama dari kedua aplikasi tersebut, seperti hal nya adalah fitur status stories.

Cara Mudah Menyimpan Status Video dan Foto WhatsApp Teman

Dalam memberikan langkah – langkah menyimpan status WA orang lain di bawah ini akan saya bagi menjadi beberapa cara, baik itu dengan cara menggunakan sebuah aplikasi, manual tanpa aplikasi, dan lain sebagai nya. Jadi, sudah sangat jelas, ulasan yang sudah saya rangkum di bawah ini sangat ampuh untuk di praktikan, sebab tidak mengandalkan satu teknik saya, melainkan banyak teknik untuk bisa di praktekan.

1. Cara Manual Tanpa Aplikasi

Bisa dibilang dalam menerapkan cara ini sebenarnya memang sangat lah mudah, yang mana tidak memerlukan menggunakan aplikasi lain lagi dalam hal penggunaan nya. Akan tetapi memang masih banyak orang belum mengetahui cara yang satu ini sebab proses nya juga lumayan panjang. Untuk lebih lengkap nya silahkan simak ulasan langkah langkah nya di bawah.

Berikut di bawah ini langkah – langkah menyimpan status WhatsApp teman kontak tanpa aplikasi lain :

  1. Langkah pertama jelas yaitu membuka aplikasi WhatsApp.
  2. Lalu buka menu Status, dan silahkan lihat terlebih dulu video status mana yang menurut kalian menarik atau yang ingin anda simpan.
  3. Jika sudah melihat status yang mau di simpan tadi, lanjut dengan membuka aplikasi bernama File Manager yang terdapat pada smartphone kita.
  4. Kemudian pilih folder Memory Internal HP, dan buka folder bernama WhatsApp.
  5. Pada folder WA tadi pilih dan buka lah folder Media.
  6. Setelah itu buka folder Statuses.
  7. Maka buka lah satu persatu video yang terdapat pada folder Statuses tadi, dan cari lah video status dari teman kontak yang ingin anda simpan.
  8. Jika sudah ketemu video mana yang mau di simpan, silahkan anda salin ke Gallery atau di mana pun kamu mau.

Itulah tadi cara manual bagaimana menyimpan status kontak WA tanpa menggunakan aplikasi lain, dimana memang dalam proses menerapkan nya juga sedikit lebih rumit dengan apa yang kita bayangkan. Tetapi jangan khawatir, jika anda enggan mencoba cara yang satu ini, kamu masih bisa mencoba cara lainnya di bawah ini. Yang mana cara selanjutnya ini kita akan menggunakan dukungan dari aplikasi pihak ketiga, tanpa ribet melakukan banyak langkah, tapi perlu mengeluarkan kuota lebih untuk mendownload apl tersebut.

Cara Manual Tanpa Aplikasi

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Khusus cara ini saya akan menerapkan langkah – langkah nya dengan menggunakan aplikasi Status Saver, namun perlu kamu ketahui bahwa selain aplikasi status saver ini juga masih banyak aplikasi lain sejenis nya yang dapat kalian cari dan temukan sendiri langsung melalui Google Play Store.

Berikut di bawah ini langkah – langkah menyimpan status WhatsApp teman kontak dengan menggunakan aplikasi Status Saver :

  1. Pertama – tama kamu wajib mempunyai apl tersebut dengan mendownload nya langsung pada Google Play Store disini, atau bisa mencari nya secara manual melalui kolom search Play Store dengan menggunakan kata kunci Status Saver.
  2. Jika sudah melakukan langkah di atas, maka langsung saja bukak aplikasi Status Save tadi.
  3. Setelah terbuka, maka secara otomatis akan tampil semua status yang ada pada kontak WA anda. Kalau anda ingin menyimpan status teman yang berbentuk format video, maka kamu bisa memilih opsi menu Video, dan begitu juga dengan status yang berbentuk gambar, maka kamu bisa membuka menu Images.
  4. Kalau sudah kamu tentukan status mana yang akan di simpan, lanjut dengan menekan tombol Download yang terletak di sudut atas kanan.
  5. Kemudian secara otomatis status yang di pilih tadi akan terdownload dan tersimpan ke dalam gallery hp.

Penutup

Bagaimana sobat Bukandroid ? Apakah kedua cara di atas sudah cukup mudah di mengerti ? Jika kamu terbantu dengan ada nya artikel ini, kamu bisa mengeshare nya keberbagai akun media sosial kamu, agar lebih banyak orang yang terbantu dengan ada nya artikel satu ini.