Cara Menyembunyikan Tanda Online di WhatsApp dengan Aplikasi

Cara Menyembunyikan Tanda Online di WhatsApp dengan Aplikasi – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp. Hampir dipastikan semua pengguna HP android khususnya pasti tahu bahkan tidak asing lagi dengan jenis aplikasi chatting online satu ini. WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer sekarang ini. Khususnya di Indonesia, WhatsApp menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan untuk urusan berkomunikasi dengan pengguna lain. WhatsApp sendiri tidak hanya bisa digunakan untuk chattingan saja, melainkan juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara ataupun video.

Cara Menyembunyikan Tanda Online di WhatsApp dengan Aplikasi
Cara Menyembunyikan Tanda Online di WhatsApp dengan Aplikasi

Tidak hanya itu saja, beberapa fitur keren lainnya juga disematkan di dalam aplikasi chatting online terpopuler satu ini. Misalnya saja fitur untuk berbagi cerita atau momen pengguna, yakni Cerita WhatsApp. Melalui fitur ini pengguna bisa membagikan sebuah foto ataupun video yang nantinya bisa dilihat oleh pengguna lain yang tersimpan di kontaknya. Status atau cerita yang dibagikan di WhatsApp tersebut nantinya akan terhapus secara otomatis jika sudah lewat waktu 24 jam.

Baca Juga:

WhatsApp juga melakukan beberapa peningkatan pada sisi keamanan dan privasi pengguna. Dengan demikian, pengguna bakal merasa lebih aman dan nyaman menggunakan WhatsApp. Berbicara masalah privasi pengguna, ada beberapa pengguna yang ingin menyembunyikan status online di WhatsApp-nya. Untuk melakukan cara ini ada dua metode yang bisa dilakukanm, yakni dengan bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi. Namun, pada artikel kali ini yang akan saya bahas yakni cara menyembunyikan tanda online di WhatsApp dengan aplikasi. Untuk informasi selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Tanda Online di WhatsApp dengan Aplikasi

Cara Menyembunyikan Tanda Online di WA dengan Aplikasi
Cara Menyembunyikan Tanda Online di WA dengan Aplikasi

Sebenarnya sangat mudah untuk menghilangkan status online di WhatsApp tersebut. Hanya saja, tidak semua pengguna tahu mengenai cara melakukan hal tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk menerapkan cara ini kamu bisa menggunakan aplikasi ataupun tanpa tambahan aplikasi lagi. Mengenai cara sembunyikan tanda online di WhatsApp tanpa aplikasi sudah saya bahas pada artikel sebelumnya. Silahkan kamu cek melalui kolom pencarian untuk informasi lebih jelasnya.

Dan pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara sembunyikan tanda online di WhatsApp dengan tambahan aplikasi khusus. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+

Cara menyembunyikan tanda online di WhatsApp dengan aplikasi yang pertama yakni dengan menggunakan WhatsRemoved+. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Development Colors yang cukup banyak peminatnya. Aplikasi WhatsRemoved+ ini sendiri sudah diinstall lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Ukurannya hanya sebesar 6.1MB saja, membuatnya sangat ringan dan lancar meskipun dijalankan di HP berspesifikasi standar.

Dengan aplikasi WhatsRemoved+ ini memungkinkan kamu membaca chat yang masuk tanpa terlihat online. Status online yang biasanya muncul sekarang akan hilang dan tidak bisa dilihat lagi oleh pengguna WhatsApp lainnya. Tapi sayangnya, WhatsRemoved+ ini hanya bisa digunakan untuk membaca isi chat saja. Kamu tidak bisa menggunakannya untuk membalas chat yang masuk tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsApp Plus

Selain cara di atas, cara lain untuk menyembunyikan status online di WhatsApp yakni dengan menggunakan WhatsApp Plus. Cara kerja aplikasi ini berbeda dengan aplikasi di atas. Menggunakan WhatsApp Plus mengharuskan kamu untuk menghapus aplikasi WhatsApp resmi. Jadi, WhatsApp resmi akan digantikan perannya oleh Aplikasi WhatsApp Plus ini.

WhatsApp Plus sendiri merupakan aplikasi WhatsApp Mod yang cukup populer digunakan. Di dalamnya disediakan banyak sekali fitur menarik yang bahkan tidak bisa ditemukan di WhatsApp resmi. Salah fitur yang disediakan yakni fitur untuk menghapus status online yang muncul ketika membuka WhatsApp. Untuk menggunakan fitur tersebut, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah yang pertama kamu unduh dan install aplikasi WhatsApp Plus di HP androidmu. Pastikan kamu mengunduh aplikasi WhatsApp Plus versi terbaru dari developer agar bisa menemukan fitur ini.
  • Jika sudah diinstall, sekarang kamu masuk ke akun WhatsApp-mu dengan mendaftarkan nomor HP pribadi.
  • Pada halaman utama aplikasi, selanjutnya kamu klik tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Berikutnya kamu klik opsi Privacy.
  • Untuk mulai menyembunyikan status online, kamu pilih opsi Hide Online Status.
  • Secara otomatis status online tidak akan terlihat lagi di WhatsApp.

Selain bisa menyembunyikan status online, di dalam aplikasi WhatsApp Plus juga terdapat fitur yang memungkinkan kamu menghilangkan tanda Sedang Mengetik. Untuk menggunakan fitur satu ini sangat mudah, hampir sama dengan cara di atas. Dengan demikian, privasimu bakal benar-benar terjaga karena siapa pun tidak akan mengetahui kamu sedang online atau tidak.

3. Mengunakan Aplikasi GBWhatsApp

Cara sembunyikan tanda online di WhatsApp berikutnya yakni dengan menggunakan aplikasi GBWharsApp. Layaknya aplikasi WhatsApp Plus, GBWhatsApp juga merupakan aplikasi WhatsApp Mod yang juga sangat populer digunakan. Untuk menggunakan aplikasi satu ini kamu perlu menghapus aplikasi WhatsApp resmi dari HP androidmu.

Di dalamnya juga disediakan banyak sekali fitur menarik, salah satunya fitur untuk menyembunyikan status online penggunanya. Untuk menggunakan fitur tersebut, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama kamu mendownload dan install aplikasi GBWhatsApp di HP androidmu. Pastikan kamu menggunakan aplikasi GBWhatsApp versi terbaru agar fitur yang didapat lebih lengkap.
  • Daftarkan nomor pribadimu agar bisa mulai menggunakan GBWhatsApp.
  • Pada halaman utama aplikasi, kamu klik tanda titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  • Selanjutnya pilih opsi Privacy.
  • Untuk mulai menyembunyikan kamu pilih opsi Hide Online Status.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara menyembunyikan tanda online di WhatsApp dengan aplikasi yang mudah bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu ya?