Cara Meningkatkan Akurasi Tembakan di Free Fire

Cara Meningkatkan Akurasi Tembakan di Free Fire – Di kesempatan kali ini kita akan membahas tentang seputar cara untuk meningkat kan tingkat akurasi tembakan di dalam game Free Fire. Pada game berjenis survival battleground ini kita para player nya di harus kan untuk bertahan hidup dengan cara bertempur sampai hanya tersisa 1 player di dalam satu map dengan pulau yang sangat besar. Di awal game semua player akan jatuh terjun dari atas pesawat dengan lokasi penerjunan yang acak di sesuai dengan titik kordinat terbang dari si pesawat tersebut. Inti dari game seperti ini ialah terletak dari kita sendiri, yaitu harus ahli dalam menggunakan senjata apapun atau juga memang hanya terfokus di satu senjata, yang terpenting itu adalah memiliki skill menembak yang cukup akurat, terutama untuk kalian yang baru saja memainkan game ini.

Cara Meningkatkan Akurasi Tembakan di Free Fire

Selain di harus kan untuk memiliki skill menembak yang cukup akurat, anda juga harus bisa menggunakan senjata dengan berbagai jenis yang ada di dalam game free fire ini, yang mana semua jenis senjata tersebut dapat untuk anda temukan di setiap lokasi looting yang ada. Berikut beberapa jenis senjata utama yang ada di dalam game free fire penting untuk anda ketahui, yang pertama yaitu jenis senjata Assault Rifle atau AR, Sniper, SMG, dan Shotgun. Akan tetapi, jenis senjata yang pada umum nya sering sekali di gunakan pada game ini ialah senjata berjenis SMG dan Assault Rifle.

Karena untuk jenis senjata Assault Rifle sendiri sangat lah kuat jika di gunakan untuk menembak pada jarak yang cukup jauh ketimbang dari senjata jenis SMG, jenis SMG juga memiliki tingkat akurasi tembakan yang sangat tinggi jika di gunakan di dalam pertempuran jarak dekat. Untuk senjata seperti Grenade, Melee Weapon, dan Handgun adalah senjata perlengkap saja, dimana penting untuk digunakan ketika di dalam keadaan yang mendesak. Perlu untuk anda ketahui juga kalau masing masing dari jenis senjata tersebut mempunyai kekurangan serta kelebihan nya tersendiri.

Di dalam pulau pada map game ini sendiri telah tersedia beragam jenis perlengkapan untuk bisa kita gunakan atau looting istilah dari game ini. Perlengkapan senjata yang ada di dalam game free fire ini antara lain seperti ammo, tas, medic, senjata dan perlengkapan lain nya, yang berguna untuk membantu kita agar bisa bertahan hidup di dalam pertempuran nanti nya. Kalau anda berhasil bertahan hidup hingga mencapai akhir permainan maka anda akan mendapatkan gelar kemenangan, yang biasa disebut dengan kata Booyah! di dalam game free fire ini.

Cara Meningkatkan Akurasi Tembakan di Free Fire

Anda harus tau pasti bagaimana cara penggunaan dari setiap jenis senjata yang ada, serta harus tau pasti tentang kekurangan dan kelebihan dari masing masing senjata yang nanti nya akan kalian gunakan dalam pertempuran game free fire. Untuk anda yang mau meningkatkan skill akurasi dalam hal menembakkan serta ingin tahu semua info tentang senjata yang nanti nya akan kalian gunakan, maka dapat membaca nya dengan jelas di bawah ini.

1. SCAR

SCAR

Senjata yang pertama akan kita bahas kali ini tergolong jenis senjata AR (Assault Rifle), cukup jelas dengan pernyataan saya sebelum nya kalau jenis senjata ini memang sangat cocok di gunakan untuk menembak di jarak yang jauh selain menggunakan senjata jenis Sniper, karena damage peluru pada senjata ini tidak akan berkurang walaupun di tembakkan pada musuh yang memiliki jangkaun cukup jauh. Tetapi bukan itu saja yang membuat senjata ini menjadi istimewa, selain memiliki damage yang kuat dan kecepatan peluru yang luar biasa, senjata SCAR ini juga memiliki tingkat recoil yang cukup rendah, yang mana artinya akan mudah di gunakan untuk menembak lawan dengan tepat sasaran.

Untuk menemukan senjata ini juga tidak lah terlalu sulit, kalian dapat menemukan nya di sekitar bangunan dalam game free fire. Penting untuk kalian ketahui juga bahwa si SCAR ini menggunakan ammo berjenis AR, yang mana jenis tersebut merupakan jenis ammo terkuat dan jika lawan sudah terkena tembakan nya maka akan sangat terasa bagi nya sebab jumlah HP yang berkurang juga cukup banyak.

Cara menaikkan tingkat akurasi tembakan :

  • Jika jarak musuh sudah terlalu jauh dan tembakan semakin tidak mengarah, maka yang dapat anda lakukan adalah dengan cara menekan tombol tembak yang di sertai jeda selama 1 detik pada setiap kali tembakan atau sentuhan nya, lakukan lah cara tersebut berulang kali. Kalau kalian melakukan tembakan dengan cara terus menekan tombol tembak, maka hal tersebut akan membuat tembakan kalian menjadi tidak terarah. Kecuali kalau senjata SCAR ini telah di lengkapi dengan attachment Foregrip level 3, maka akan membuat tembakan nya menjadi lebih terarah tanpa harus terus menjeda tembakan selama 1 detik.

2. M4A1

M4A1

Sama seperti SCAR, senjata ini juga merupakan senjata berjenis AR yang mana akan sangat bagus jika digunakan ke dalam pertempuran di jarak yang jauh. M4A1 ini juga memakai jenis ammo yang sama dengan SCAR, yaitu ammo AR, di mana dengan menggunakan peluru ini dapat menjaga power damage tembakan di jarak yang jauh.

Kekurangan dari senjata M4A1 ini terdapat pada jumlah peluru yang di muntah kan nya ketika di tembak kan, yaitu memiliki jeda pada setiap peluru. Jeda tersebut terjadi di karena kan senjata M4A1 ini hanya memiliki mode tembakan Burst, di mana jika saja M4A1 ini memiliki mode tembakan auto maka tidak akan terjadi jedaan di setiap peluru tembakan nya.

Sedangkan untuk kelebihan nya sendiri ia tidak terlalu memiliki getaran yang hebat ketika menembak sehingga masih bisa untuk di antisipasi jika digunakan untuk menembak lawan di jarak yang sangat jauh dengan menggunakan scope x8 misal nya. Jika di bandingkan dengan SCAR, senjata ini memiliki power damage yang lebih kuat di bandingkan dengan SCAR walaupun dari jenis senjata yang sama.

Cara menaikkan tingkat akurasi tembakan :

  • Pada saat anda ingin menembak lawan dengan menggunakan senjata ini, maka coba lah untuk menembak lawan tersebut dengan cara menekan nekan tombol tembak serta memberi nya jeda selang 1 detik di tiap kali tembakan. Cara ini berfungsi agar bisa meredam recoil atau getaran yang di timbulkan oleh senjata tersebut sehingga nanti nya akan mempermudah anda untuk menembak lawan dengan lebih akurat.

3. UMP

UMP

Senjata berikut ini merupakan senjata yang berjenis SMG, yang mana akan sangat kuat jika digunakan di dalam pertempuran jarak dekat menengah, tapi akan sangat sulit untuk di gunakan ke dalam pertempuran jarak jauh. Karena damage peluru yang di keluarkan oleh senjata jenis SMG ini akan mengecil ketika jarak yang di tempuh nya semakin jauh, tetapi akan sangat mematikan jika di tembak kan di jarak yang dekat dan untuk getaran yang di keluarkan nya ketika menembak pun tidak lah begitu kuat sehingga itu akan menjadi nilai plus tersendiri bagi senjata jenis SMG ini.

Perlu untuk anda ketahui kalau ammunisi yang di gunakan oleh jenis SMG ini sangat lah berbeda dari senjata berjenis AR, yaitu menggunakan ammo SMG. Peluru SMG ini berbentuk kaliber kecil, sehingga pada saat di gunakan untuk menembak lawan di jarak yang jauh hanya akan mengurangi jumlah HP yang sedikit, tapi akan sangat mematikan jika di tembak kan di jarak yang dekat sebab peluru yang di muntah kan nya sangat lah banyak dan memiliki power damage yang kuat.

Cara menaikkan tingkat akurasi tembakan :

  • Pada saat sedang membidik lawan arahkan bidikan ke dalam titik tembak terbaik, seperti di bagian badan mau pun kepala. Sedikit tips dari saya untuk kalian yang memang menyukai atau sering menggunakan senjata jenis SMG ini, yaitu gunakan lah attachment Foregrip level 3, supaya dapat mengurangi recoil dan pasti nya akan menaikkan tingkat akurasi tembakan dari senjata ini.
  • Tekan lah dengan lama tombol tembak dan kalau sudah di rasa peluru sudah menjauh dari titik bidik, maka segera lah lepas tombol tembak nya untuk beberapa saat saja, lalu silahkan tekan kembali. Karena kalau tombol tembak kita sentuh dengan cukup lama maka semakin lama tembakan akan semakin meleset dari titik bidik awal.

4. SKS

SKS

Masih sama dengan senjata jenis AR sebelum nya, senjata SKS ini juga menggunakan ammo berjenis AR. Senjata SKS ini adalah salah satu senjata terkuat dari game Free Fire, karena dia mempunyai jarak jangkau yang sangat luas dan juga memiliki tingkat akurasi tembakan yang sangat tinggi. Yang membuat senjata SKS ini memiliki jarak jangkauan yang begitu luas karena ada nya scope x8 yang telah terpasang kepada nya, sehingga tidak perlu repot lagi untuk mencariĀ  kan nya scope.

Cara menaikkan tingkat akurasi tembakan :

  • Arah kan segera bidikan menuju lawan pada saat anda sedang dalam posisi diam, kemudian tekan lah tombol tembak dan jangan di lepas, sebab recoil atau getaran yang di timbul kan oleh senjata ini hampir tidak ada. Oleh karena itu senjata ini mempunyai akurasi yang sangat tinggi.
  • Akan sangat mudah untuk mencari titik tembak kepada lawan jika anda memilih untuk menggunakan senjata ini, keuntungan yang bisa kalian dapat jika menggunakan senjata ini juga yaitu bisa di gunakan untuk menembak lawan di bagian kepala dengan mudah.

5. Groza

Groza

Senjata yang satu ini sangat lah kuat dengan kelebihan yang begitu komplit dimiliki nya, karena Groza ini sangat kuat untuk di gunakan menembak pada jarak yang jauh mau pun dekat sekali pun, jadi tidak usah di pikirkan lagi dengan masalah jarak yang bisa di tempuh nya jika kalian menggunakan senjata ini. Untuk peluru nya sendiri kalian tidak usah khawatir, karena ia menggunakan jenis ammo AR yang bisa di dapatkan dengan mudah di sekitar lokasi looting pada map.

Jika kalian ingin menggunakan senjata ini, maka satu satu nya cara untuk mendapatkan nya yaitu dengan cara mengambil nya dari kotak airdrop. Karena mustahil bisa menemukan senjata Groza ini pada setiap area map di pulau game Free Fire, untuk mendapatkan nya dari airdrop juga pasti lah tidak begitu mudah karena akan banyak player lain yang akan memperebutkan isi dari kotak aidrop tersebut.

Cara menaikkan tingkat akurasi tembakan :

  • Kalian hanya perlu untuk memasangi nya dengan scope x4 atau juga bisa x8 kalau ada, karena getaran tembakan yang di hasilkan oleh Groza sendiri tidak lah begitu kuat, jadi kalian bisa dengan santai untuk memilih titik bidik pada badan lawan tanpa harus mengkhawatir kan getaran nya.

6. MP14

MP14

Jenis ammunisi yang di pakai oleh MP14 ini ialah ammo AR, yang mana dengan menggunakan jenis ammo berkaliber AR ini kalian dapat mengurangi jumlah HP lawan dengan banyak jika tembakan kalian mengenai nya. MP14 ini juga salah satu senjata yang cocok di jadikan sebagai sniper, dimana penggunaan nya akan di tembak kan dengan jarak yang sangat jauh, kalian hanya perlu melengkapi nya dengan scope x4 atau pun x8 agar jarak pandang membidik kalian akan lebih jelas nanti nya.

Kekurangan dari senjata ini sendiri adalah pada saat menembak ia memerlukan waktu 2 detik untuk bisa melanjutkan tembakan kedua nya, oleh karena itu senjata ini tidak saya rekomendsikan untuk di gunakan pada jarak yang dekat. Cara penggunaan nya pun harus lah cerdik dalam hal memilih posisi untuk menembak, karena hal tersebut bertujuan untuk menutup diri dari player lain sehingga dapat mencegah ada nya baku tembak di jarak yang dekat, di mana itu akan sangat menyusahkan jika tidak ada senjata lain.

Cara menaikkan tingkat akurasi tembakan :

  • Kalau anda sudah yakin ketika membidik lawan dengan menggunakan senjata ini maka segeralah untuk melakukan penembakan kepada lawan tersebut, dan sudah jelas juga ketika kalian membidik dengan senajta ini jangan lah cemas untuk tidak mengenai nya karena senjata ini sendiri tidak lah begitu besar dampak getar yang ia miliki. Dan jangan lupa untuk mencari posisi tembak yang aman dan terlindungi dari pantauan player lain.

Penutup

ok sekian dari saya kali ini, dari artikel di atas kalian sudah bisa menentukan sendiri jenis dan senjata apa yang cocok untuk di gunakan sesuai dengan kriteria kalian masing masing. Jangan lupa untuk melakukan share artikel ini ke dalam akun sosial media kamu ya, teirmakasih.