Cara Mengubah Tema LINE Gratis di HP Android

Cara Mengubah Tema LINE – LINE merupakan salah satu aplikasi chatting online terpopuler hingga saat ini. LINE banyak diminati dikarenakan adanya banyak fitur canggih dan menarik di dalamnya. Selain untuk chattingan, di LINE kamu juga memungkinkan untuk melakukan panggilan suara, panggilan video, hingga live atau siaran langsung. Termasuk aplikasi paket lengkap, kamu hanya butuh satu aplikasi LINE dengan berbagai fungsi di dalamnya. Inilah yang membuat LINE masih bisa bersaing dengan aplikasi serupa lainnya hingga sekarang ini.

Cara Mengubah Tema Telegram
Cara Mengubah Tema Telegram

Bagi kamu yang suka membaca berita terkini, di LINE juga sudah disediakan fitur yang bernama LINE Today. Pada fitur tersebut menampilkan berbagai berita menarik yang lagi hangat setiap harinya. Berita yang disajikan tentu terupdate sehingga kamu tidak akan ketinggalan berita terbaru yang lagi ramai diperbincangkan. Masih ada banyak lagi fitur menarik dari LINE yang pastinya akan membuat pengguna nyaman dan puas menggunakannya.

Baca Juga:

Selain fitur, aplikasi LINE juga dibekali dengan antarmuka yang sederhana dan nyaman dipandang mata. Disediakan pula beberapa jenis tema unik yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan LINE default. Meskipun mudah, nyatanya masih belum banyak pengguna yang tahu cara mengubah tema LINE tersebut. Apakah kamu juga salah satunya? Kalau begitu kamu wajib menyimak ulasan di bawah ini mengenai cara mengganti tema LINE di HP android.

Cara Mengubah Tema LINE Gratis di HP Android

Setidaknya ada dua metode yang bisa dilakukan untuk mengubah tema LINE secara gratis di HP android, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Keduanya sama mudahnya untuk diterapkan, tergantung kamu ingin menggunakan cara yang mana. Adapun cara mengubah tema LINE dengan dan tanpa aplikasi di android secara gratis selengkapnya, sebagai berikut:

Cara Mengganti Tema LINE
Cara Mengganti Tema LINE

1. Mengubah Tema LINE Gratis

Cara yang pertama bisa kamu terapkan untuk mengganti tema di LINE yakni dengan menggunakan fitur tema di dalamnya. Di LINE disediakan beberapa tema default yang memungkinkan untuk digunakan secara gratis. Di sini kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi LINE di HP android seperti biasa.
  2. Pada halaman utama aplikasi LINE, kamu masuk ke menu Tema LINE melalui Settings.
  3. Di sana disediakan 4 pilihan tema gratis yang bisa kamu pilih dan gunakan, yakni Cony, Brown, Black dan White.
  4. Pilih salah satu dari pilihan tema tersebut, kemudian klik pada tombol Terapkan.
  5. Secara otomatis tampilan di aplikasi LINE akan berubah sesuai tema yang kamu pilih tadi.
  6. Selesai.

Catatan: Selain tema default di atas, kamu juga bisa membeli tema LINE lainnya melalui Theme Shop yang disediakan di LINE. Tentunya kamu perlu membayar jika ingin menggunakan tema premium LINE tersebut.

2. Mengganti Tema LINE dengan Aplikasi Theme Changer

Cara lainnya untuk mengubah tema LINE gratis tanpa koin yakni dengan memanfaatkan aplikasi bernama Theme Changer. Sesuai namanya, aplikasi satu ini fungsinya memang untuk mengubah tema pada aplikasi, termasuk aplikasi LINE. Dibekali dengan antarmuka yang sederhana, membuatnya ramah dengan pengguna awam sekali pun.

Adapun langkah-langkah untuk mengganti tema LINE dengan bantuan aplikasi Theme Changer selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu download dan instal aplikasi Theme Changer di HP android milikmu.
  2. Selain itu, kamu download juga Tema LINE melalui internet. Di sana banyak sekali situs yang menyedia Tema LINE dengan tampilannya yang unik dan menarik, bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna. Biasanya file Tema LINE yang sudah didownload ini berekstensi .zip atau RAR.
  3. Jika semuanya sudah disiapkan, sekarang kamu buka aplikasi Theme Changer yang sudah diinstal tadi.
  4. Pada halaman utama aplikasi kamu klik pada ikon Tambah (+) yang ada di bagian kanan atas tampilan.
  5. Selanjutnya kamu cari dan pilih file Tema LINE yang berformat ZIP atau RAR tadi.
  6. Nantinya file tema akan langsung diimport ke aplikasi Theme Changer, tinggal kamu tunggu hingga prosesnya selesai.
  7. Jika sudah, tema LINE tadi akan langsung muncul di dalam aplikasi Theme Changer. Untuk menggunakannya, kamu klik saja pada tema tersebut lalu tekan tombol Apply.
  8. Di layar akan muncul notifikasi pop up yang berisi beberapa pilihan tema. Kamu pilih salah satu tema default LINE tersebut untuk diganti dengan tema baru yang diimport tadi. Misalnya saja memilih Black.
  9. Jika sudah, sekarang kamu keluar dari aplikasi Theme Changer dan matikan koneksi internet di HP.
  10. Selanjutnya jalankan aplikasi LINE seperti biasa tanpa HP terhubung ke internet. Kemudian masuk ke menu Tema LINE, lalu kamu pilih Terapkan pada tema Black yang sudah ditimpa dengan tema baru tadi.
  11. Selesai.

Catatan: Intinya pada cara ini kamu akan mengganti isi dari tema default dengan tema baru yang didownload melalui internet memanfaatkan aplikasi Theme Changer.

3. Mengganti Tema LINE Tanpa Aplikasi Theme Changer

Untuk cara yang ketiga ini bisa dibilang cara yang manual, jadi kamu bisa melakukan penggantian tema tanpa bantuan aplikasi semacam Theme Changer di atas. Untuk langkah-langkah menerapkannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu dowload tema LINE terlebih dahulu dari internet atau bisa melalui LINK INI.
  2. Di aplikasi LINE kamu set ke tema original terlebih dahulu dan pastikan di dalamnya sudah terdownload tema bawaan seperti Cony, Black, Brown dan White. Pilih salah satu atau semuanya juga tidak masalah.
  3. Sekarang kamu buka menu File Saya di android, kemudian cari file tema LINE yang sudah didownload tadi. Tekan dan tahan pada file tema tersebut, kemudian pilih Cut atau Pindahkan.
  4. Selanjutnya kamu masuk ke Memori Internal >> Android >> Data >> jp.naver.line.android >> Theme >> pilih salah satu folder tema bawaan LINE yang didownload tadi. Misalnya saja tema LINE Black yang memiliki kode 34adc5b4- f330-xxxx.
  5. Pada folder tema LINE Black tersebut kamu Paste file tema LINE tadi. Selanjutnya Hapus tema Black yang ada di sana, kemudian Rename tema LINE baru tadi dengan nama yang sama dengan tema LINE Black yang dihapus.
  6. Jika sudah, kamu matikan koneksi internet di HP dan aktifkan Mode Pesawat.
  7. Masuk ke menu Pengaturan, kemudian kamu matikan Automatic date & time dan juga Automatic time zone. Kamu juga perlu mengubah bulan menjadi 1 bulan ke depan.
  8. Sekarang kamu jalankan aplikasi LINE seperti biasa, kemudian masuk ke menu Tema LINE. Pada pilihan tema yang disediakan, kamu pilih Tema LINE Black (karena tadi yang ditimpan file-nya adalah tema Black), kemudian Terapkan.
  9. Jika sudah, keluar dari aplikasi LINE dan normalkan kembali pengaturan tanggal, waktu dan wilayah di HP androidmu.
  10. Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengubah tema LINE terbaru di smartphone android yang mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini