Cara Mengubah Tema Berbayar Menjadi Gratis Realme

Cara Mengubah Tema Berbayar Menjadi Gratis Realme Kini, smartphone Realme mempunyai banyak pengguna yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Walaupun masih terbilang brand baru, Realme mampu menunjukan kemampuannya yang dapat bersaing dengan brand raksasa lainnya. Seperti Vivo, Xiaomi dan masih banyak lagi. Kepopuleran Realme juga tak terlepas dari kecanggihan yang ia berikan pada harga yang relatif murah untuk bersaing di pasar smartphone. Tak hanya itu, dalam memberikan layanan yang optimal Realme juga menyediakan Theme Store yang memiliki berbagai variasi tema dan font. Yang tentunya bisa di dapatkan secara gratis maupun berbayar untuk produk premiumnya.

Cara Mengubah Tema Berbayar Menjadi Gratis Realme

Mengikuti jejak dari pesaingnya, Realme juga menyediakan berbagai custom tema dan font sesuai apa yang pengguna inginkan. Yang tersedia pada Theme Store Realme. Tema-tema yang di sajikan pun sangat lah bervariasi dan tergolong unik. Yang mampu membuat sebagian penggunanya betah untuk menatap layar smartphone mereka dalam waktu yang cukup lama. Akan tetapi, sayangnya tidak semua tema yang Realme hadirkan itu dapat di nikmati secara gratis. Ya seperti yang saya bilang sebelumnya, untuk versi tema tau front premium bisa kalian dapatkan dengan cara membelinya. Namun, untuk versi berbayar ini kita para pengguna bisa melakukan uji coba selama 5 menit lho sebelum menentukan untuk membelinya.

Baca Juga:

Sangat jelas sekali pastinya tampilan yang di sajikan pada tema premium tersebut sangatlah keren dan elegan berbeda dari versi gratis yang tersedia. Tapi gak usah khawatir, untuk anda yang ingin mencoba tema ataupun font premium secara gratis dan permanen tanpa batas waktu. Karena kali ini Bukandroid akan membagikan beberapa cara mengubah tema berbayar menjadi gratis realme. Tentu saja langkah-langkah yang akan kita bahas bersama ini sangatlah mudah dilakukan. Jadi pastinya tidak akan ada kesulitan bagi kamu dalam mempraktikkannya ya. Sedangkan, jika kamu tertarik untuk membeli tema atau font premium tersebut harganya tidak terlalu mahal. Yaitu cukup merogoh kocek sebesar 15 ribuan saja.

Cara Mengubah Tema Berbayar Menjadi Gratis Realme

Pada trick merubah tema berbayar Realme menjadi gratis ini kita akan mengakalinya melalui penggunaan aplikasi pihak ketiga. Jadi, yang tadinya pada uji coba ini kita cuma bisa memakai tema tersebut selama 5 menit saja, maka akan kita bikin durasinya menjadi permanen. Tentunya cara yang akan kita simak ini sudah terbukti ampuh ya, karena tak hanya satu cara saja yang akan kita cobakan.

1. Menggunakan Aplikasi SetEdit

Metode pertama yang akan kita coba ialah melalui fitur uji coba yang terdapat pada Theme Store smartphone Realme. Cara ini tentunya akan sangat mudah ya. Dimana kita cukup melakukan uji coba tema dan merubah angka pada aplikasi SetEdit dan durasi akan menjadi permanen. Pada saat menerapkan langkah ini, kalian bebas memilih tema berbayar apa saja yang tersedia di Theme Store. Jadi tidak ada syarat khusus yang mengharuskan satu tema tertentu saja dalam melakukan metode ini.

Menggunakan Aplikasi SetEdit

Baiklah, bagi kamu yang sudah penasaran sama cara penerapannya, mari simak langkah-langkahnya dibawah ini yaa:

  1. Terlebih dahulu kita Download aplikasi SetEdit melalui Google PlayStore disini
  2. Buka aplikasi Theme Store yang ada pada smartphone Realme milikmu
  3. Lalu kita klik menu Tema yang terletak di bawah
  4. Selanjutnya silahkan anda pilih Tema berbayar apa saja yang anda ingin gratiskan nantinya
  5. Setelah menentukan tema, klik tombol Uji Coba untuk melakukan proses pengunduhan dan pemasangan tema pada smartphone
  6. Kita kembali ke Menu dan tekan lama Theme Store, maka akan tampil beberapa opsi pilihan
  7. Tekan opsi Info Aplikasi
  8. Kemudian klik Paksa Berhenti
  9. Setelah itu kita kembali ke Menu dan buka Aplikasi SetEdit tadi
  10. Scrol sedikit kebawah dan temukan tulisan “persist.sys.trial.theme” lalu klik tulisan tersebut
  11. Pilih Edit Value
  12. Disini kita rubah nilai 1 menjadi 0
  13. Jika sudah tinggal klik Save Changes.

Tutorial di atas tadi cukup mudah untuk dilakukan bukan. Kita cuma menggunakan 1 aplikasi dan merubah bagian kecilnya saja sudah berhasil mendapatkan tema premium secara gratis.

2. Menggunakan Aplikasi zMOD

Di cara kedua ini kita akan memanfaatkan layanan dari aplikasi zMOD yang bisa kamu temui pada Google Play Store. Tidak hanya dapat merubah tema berbayar menjadi free, melalui zMOD ini kita dapat juga mendapatkan font premium secara gratis pada Theme Store. zMOD ini juga bisa digunakan pada smartphone Vivo dan Oppo lho.

Menggunakan Aplikasi zMOD

Penasaran sama langkah-langkahnya? Yuk simak rangkuman kita berikut ini:

  1. Jika kalian belum punya aplikasinya maka terlebih dulu Download zMOD pada Play Store disini
  2. Setelah berhasil terpasang langsung saja di buka aplikasi zMOD tadi dan beri Izin akses Media
  3. Selanjutnya tekan pilihan Apply Theme dan klik Apply From Store
  4. Maka secara otomatis Theme Store Realme akan terbuka
  5. Pilih salah satu Tema berbayar bebas apa saja yang nantinya ingin kamu permanenkan
  6. Lanjut menekan tombol Unduh dan tekan Uji Coba
  7. Kalau sudah berhasil terpasang kita klik tombol Menu dan Tutup Theme Store tadi
  8. Buka kembali zMOD dan tekan Click here to activate permanent
  9. Tidak lama kemudian akan tampil sebuah notifikasi You need to remove Theme Store from recent
  10. Tekan pilihan I’m Done
  11. Selesai, sekarang kamu sudah dapat menikmati Tema Premium secara gratis.

3. Menggunakan Aplikasi iMOD Pro

Cara ketiga ini kita akan menggunakan aplikasi yang bernama iMOD Pro. Pada aplikasi yang satu ini kita nantinya akan mampu memodifikasi sebuah tema. Terutama pada Theme Store Realme dan juga Oppo Theme. Sesuai dari kepanjangan namanya ya, yaitu I’m a Modder. Perlu kamu tahu nih, sebelumnya aplikasi ini bernama iTMaker lho, mungkin sudah tak asing lagi di telinga kamu yang suka memodifikasi layar HP. Selain bisa digunakan untuk memodifikasi sebuah tema, melalui iMod ini juga kita dapat menerapkan sebuah tema dan font berbayar jadi gratis.

Bagi anda yang tidak sabar lagi untuk mempraktikan metode yang satu ini, mari simak rangkumannya di bawah ini:

  1. Sebelumnya silahkan Download dan Install iMod terbaru disini
  2. Kemudian buka Theme Store Realme
  3. Langsung saja Cari dan Unduh sebuah Tema berbayar yang akan anda jadikan free nantinya
  4. Nah setelah melalui Uji Coba tema yang batasnya 5 menit tadi, kita Tutup aplikasi Theme Store lewat Recent Apps
  5. Secepat mungkin bukalah aplikasi iMod Pro yang sudah di install sebelumnya
  6. Lalu tekan tombol Bulat Biru yang akan di kanan atas aplikasi
  7. Selesai, tema tersebut sudah berhasil di permanenkan.

Penutup

Baiklah, itu dia tadi isi artikel kita kali ini yang berjudul Cara Mengubah Tema Berbayar Menjadi Gratis Realme. Semoga bisa membantu teman-teman semua, dan jangan lupa untuk share artikel kita ke sosial media kamu ya.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini