Cara Mengubah Suara di Telegram Android

11
Cara Mengubah Suara di Telegram
Cara Mengubah Suara di Telegram

Cara Mengubah Suara di Telegram – Berkirim pesan secara cepat praktis, pilihan terbaiknya yakni dengan menggunakan aplikasi chatting online. Ada banyak pilihan aplikasi chatting online yang bisa ditemukan saat ini, salah satunya adalah Telegram. Hingga saat ini Telegram masih menjadi pilihan favorit banyak pengguna smartphone di seluruh dunia. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi hal tersebut, misalnya saja soal privasi pengguna. Telegram sangat peduli dengan privasi dari penggunanya agar tidak diketahui oleh orang lain, bahkan pihaknya sendiri. Sebagai contoh riwayat pesan dari pengguna, di mana Telegram menggunakan enkripsi end-to-end yang memungkinkan hanya penerima dan pengirim pesan saja yang mengetahuinya.

Cara Mengubah Suara di Telegram
Cara Mengubah Suara di Telegram

Selain itu, ada pula fitur bot di Telegram yang punya fungsi beragam dan bermanfaat bagi para pengguna. Bot ini sendiri dibuat oleh para developer yang bisa dinikmati oleh semua pengguna di Telegram. Kamu yang punya keahlian tersebut, maka bisa menciptakan bot buatan sendiri di Telegram. Misalnya saja bot untuk mendownload video dari internet, bot download video dari platform media sosial, dan jenis bot lainnya. Berbicara mengenai bot, ini bisa temukan di Telegram dengan cara memanfaatkan fitur Pencarian di dalamnya. Buka bot tersebut, lalu klik Mulai atau /Start untuk mulai menggunakannya.

Baca Juga:

Jenis bot lain di Telegram yang cukup banyak dibutuhkan para pengguna yakni bot untuk mengubah suara. Bot ini akan mengubah suara pengguna yang sudah direkam sebelumnya, kemudian diubah menjadi suara yang unik. Misalnya saja suara bayi, suara robot, suara orang dewasa dan lain sebagainya. Selain menggunakan bot, ada cara lain untuk mengubah suara di aplikasi Telegram ini. Yang pasti cara tersebut sangat mudah diterapkan, bahkan bagi pengguna awam. Mengenai cara mengubah suara di Telegram yang mudah selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengubah Suara di Telegram Android

Cara Ubah Suara di Telegram
Cara Ubah Suara di Telegram

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, setidaknya ada 2 cara mudah untuk mengubah suara di Telegram, yakni dengan menggunakan bot dan dengan aplikasi pihak ketiga. Kedua cara ini sangat mudah diterapkan, bahkan tidak butuh waktu lama untuk memprosesnya. Cara ini bisa diterapkan bagi kamu yang ingin berkirim pesan voice note dengan suara yang unik dan beda dari yang lainnya.

Adapun cara mengubah suara di Telegram android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mengubah Suara di Telegram dengan Bot

Cara yang paling mudah untuk mengubah suara di Telegram yakni dengan memanfaatkan bot khusus. Ada banyak pilihan bot dengan fungsi semacam ini di Telegram, yang pasti bot tersebut mudah untuk digunakan dan gratis. Salah satu bot pengubah suara di Telegram yang bisa kamu pilih dan gunakan yakni Voice Pitch Bot. Bot Telegram satu ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Mengenai langkah-langkah untuk mengubah suara menggunakan Voice Pitch Bot tersebut selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Telegram di perangkat smartphone.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun Telegram milikmu.
  3. Pada halaman utama Telegram, kamu klik menu Pencarian yang ada di kanan atas tampilan. Kemudian ketik “@vopibot”, maka akan muncul hasil pencarian di bawahnya. Kamu klik saja pada Voice Pitch Bot dengan username @vopibot.
  4. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman obrolan dengan bot tersebut. Untuk mulai menggunakan bot, kamu klik tombol START atau MULAI, bisa juga ketik /start lalu Enter.
  5. Selanjutnyat kamu rekam suara menggunakan Voice Note di Telegram. Tekan dan tahan ikon Voice Note yang ada di sebelah kanan kolom pengetikan suara, lalu berbicara sesuai keinginan dan lepas jika sudah.
  6. Nantinya bot tersebut akan langsung memproses dan akan muncul beberapa pilihan filter suara di sana.
  7. Pilih salah satu filter suara yang diinginkan, baik itu suara bayi, anak kecil ataupun orang dewasa. Tunggu beberapa saat hingga hasil filter suara muncul di kolom chat, kemudian kamu bisa langsung mengunduhnya ke memori HP.
  8. Selesai.

Selain mengubah suara langsung di bot, kamu juga memungkinkan untuk mengubah suara di chat atau grup dan mengirimkannya ke teman. Caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka bot Voice Pitch Bot di Telegram tadi.
  2. Kemudian ketik perintah /help lalu tekan Enter untuk mengirimkannya.
  3. Sebuah pesan akan muncul di sana, selanjutnya kamu klik tombol Select Chat yang ada di bawah pesan tersebut.
  4. Selanjutnya tinggal kamu pilih chat teman atau grup yang ingin dikirimi suara unik. Maka akan otomatis bot tersebut diterapkan di chat teman atau grup yang dipilih tadi.
  5. Selanjutnya kamu masukkan Voice Code atau Voice Note dan bot akan secara otomatis memprosesnya.
  6. Selesai.

Catatan: Selain Voice Pitch Bot, masih ada pilih bot lain di Telegram yang juga punya fungsi untuk mengubah suara. Tinggal kamu cari melalui menu Pencarian dan ketik kata kunci sesuai keinginan.

2. Mengubah Suara di Telegram dengan Aplikasi

Sementara untuk cara yang kedua ini bukan menggunakan bot di Telegram, melainkan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Nantinya aplikasi ini bisa kamu koneksikan atau sinkronisasikan dengan Telegram, dan kamu bisa menikmati chattingan Telegram langsung di aplikasi tersebut. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu download dan install aplikasi bernama Vidogram melalui Google Playstore.
  2. Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut seperti biasa.
  3. Di sini kamu akan diminta untuk login ke akun Telegram menggunakan nomor yang dimiliki.
  4. Jika sudah berhasil masuk, selanjutnya kamu klik menu Tiga Garis yang ada di pojok kiri atas tampilan.
  5. Akan muncul beberapa opsi di sana, kemudian kamu pilih saja opsi Pengaturan Vidogram atau Vidogram Settings.
  6. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi Pesan. Di bawahnya kamu aktifkan opsi Change Voice atau Ubah Suara dengan cara klik pada opsi tersebut. Kemudian tinggal pilih salah satu mode suara sesuai keinginan, ada sekitar 7 mode suara yang disediakan di sana.
  7. Setelah berhasil dipilih, kamu kembali lagi ke halaman obrolan Telegram. Kemudian buka chat dengan teman atau grup, lalu rekam voice note. Maka secara otomatis suara voice note yang dihasilkan akan berbeda dengan suara aslimu.
  8. Selesai.

Catatan: Biasanya setelah mengubah mode suara di Vidogram, suara voice note tidak akan langsung berubah. Solusinya kamu keluar dari aplikasi terlebih dahulu, kemudian buka kembali aplikasi. Jika masih tetap tidak berubah suaranya, maka kamu bisa lakukan restart HP.

Aplikasi Vidogram sendiri bukanlah aplikasi official dari Telegram, yang mana ini merupakan aplikasi garapan developer lain. Jadi, lebih berhati-hati menggunakannya, ditakutkan ada pihak lain yang mencoba memanfaatkan data pribadimu di Telegram.

Penutup

Itulah tadi cara mengubah suara di Telegram yang mudah dan praktis bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Convert Video Menjadi Audio di Telegram
Artikel SelanjutnyaCara Setting Proxy di Google Chrome HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini