Cara Mengubah Style Font Caption Instagram yang Lagi Tren

Cara Mengubah Style Font Caption Instagram – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang lagi populer digunakan sekarang ini. Memungkinkan penggunanya membagikan foto, video hingga storie, Instagram tidak hanya diminati oleh kalangan remaja saja. Bahkan banyak orang dewasa yang juga tertarik untuk memiliki akun Instagram pribadi. Apalagi di dalamnya sudah dibekali dengan beragam fitur menarik, membuatnya semakin diminati oleh pengguna.

Cara Mengubah Style Font Caption Instagram
Cara Mengubah Style Font Caption Instagram

Setiap waktunya Instagram selalu menghadirkan fitur terbaru, tentu tujuannya untuk memanjakan para peminatnya. Beberapa waktu lalu pengguna Instagram sempat dibuat geger dengan kehadiran fitur yang memungkinkan penggunanya membuat storie dengan berbagai filter unik. Fitur tersebut sempat menjadi trending di kalangan remaja kekinian. Bahkan para artis ternama dunia pun ikut meramaikan storie Instagram mereka dengan filter Augmented Reality (AR) InstaStory tersebut.

Baca Juga:

Belum lama ini juga lagi booming fitur baru Instagram, di mana penggunanya dimungkinkan untuk mengubah style atau bentuk huruf pada bagian caption saat membagikan foto atau video di feed. Hal ini juga sudah banyak dilakukan oleh para selebgram hingga artis ternama dan membuat banyak pengguna lain yang penasaran cara melakukannya. Tenang saja, di sini saya sudah merangkumkan bagaimana cara mengubah style font caption Instagram paling mudah seperti yang lagi booming sekarang ini. Informasi selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini!

Cara Mengubah Style Font Caption Instagram dengan Aplikasi

Cara Mengubah Style Font Caption Instagram dengan Aplikasi
Cara Mengubah Style Font Caption Instagram dengan Aplikasi

Foto atau video unik saja tidak cukup untuk menarik minat para pengguna lain di Instagram. Membubuhi caption dengan bentuk huruf yang unik tentu bisa membuat sebuah postingan di Feed Instagram semakin estetik. Meski begitu, tidak banyak pengguna yang tahu bagaimana cara mengubah font caption Instagram tersebut. Dan ternyata, untuk cara mengubah bentuk font caption di Instagram, kamu perlu bantuan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengubah style font caption Instagram salah satunya adalah Fontify. Aplikasi ini berisi banyak sekali style huruf yang unik, kamu bisa memilih style font manapun yang disuka. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Alex Nsbmr, mengusung tampilan sederhana sehingga membuatnya mudah untuk digunakan. Adapun cara menggunakan aplikasi Fontify untuk mengubah bentuk font caption Instagram, sebagai berikut:

  1. Langkah pertama kamu install aplikasi Fontify melalui Google Play Store. 
  2. Jika sudah, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  3. Pada tampilan utama aplikasi, sekarang kamu ketikkan kata atau kalimat sesuka hati. Jika sudah, kamu pilih salah satu style font yang menurutmu menarik untuk digunakan di caption.
  4. Setelah memilih font, sekarang kamu klik tombol Copy yang ada di sebelah kanan tulisan.
  5. Selanjutnya kamu buka akun Instagram dan buatlah postingan baru di Instagram.
  6. Setelah foto atau video dipilih, pada kolom caption kamu paste tulisan yang sudah di-copy dari aplikasi Fontify tadi. Untuk caranya kamu tinggal tekan dan tahan pada bidang kolom tersebut, kemudian pilih opsi Paste.
  7. Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol Share.
  8. Sekarang lihat pada caption postingan Instagram baru tadi, kata atau kalimat yang terlampir memiliki style font sesuai yang kamu pilih sebelumnya.

Tidak sulit memang untuk mengubah style font untuk caption Instagram. Aplikasi ini sendiri ternyata tidak hanya support untuk Instagram saja, melainkan juga platform lain seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya. Sementara untuk Instagram, mengubah font dengan aplikasi Fontify tidak hanya berlaku untuk caption saja. Melainkan juga bisa digunakan untuk menulis di Bio Instagram.

Selain aplikasi Fontify, masih ada beberapa aplikasi lain yang juga punya fungsi yang sama yakni mengubah style font caption di postingan Instagram. Misalnya saja aplikasi Font for Instagram (Pixster Studio), Cool Font for Instagram (bloomon), Font for Instagram (Aibek Nurtayev), dan lain sebagainya.

Cara Mengubah Style Font Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Style Font Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Style Font Instagram Tanpa Aplikasi

Jika sebelumnya kamu perlu menginstall aplikasi pihak ketiga, cara berikutnya ini tidak perlu melakukannya. Ya, kamu tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk sekedar mengubah bentuk huruf caption Instagram. Sebagai gantinya kamu perlu mengakses sebuah situs khusus yang memang menyediakan banyak sekali style font unik dan keren bisa kamu gunakan.

Cara satu ini bisa dibilang lebih mudah karena kamu tidak perlu susah payah menginstall aplikasi. Dengan begitu, tentunya kamu juga akan lebih menghemat ruang memori di HP, sehingga performanya tetap maksimal. Adapun cara membuat tulisan unik di caption Instagram tanpa aplikasi, sebagai berikut:

  1. Langkah pertama kamu perlu mengunjungi situs IG FONTS.
  2. Pada tampila utama situs, kamu ketikkan kata atau kalimat sesuai dengan keinginan. Nantinya pilihan style font akan muncul di kolom bagian bawah tulisan yang diketik tadi.
  3. Langkah selanjutnya yakni dengan meng-copy kata atau kalimat dengan style font yang kamu suka. Caranya yakni tekan dan tahan pada style font yang dipilih tadi, kemudian pilih opsi Copy.
  4. Jika sudah, kamu buka aplikasi Instagram dan buatlah postingan feed baru.
  5. Setelah memilih foto atau video untuk diposting, pada bagian kolom caption kamu paste tulisan dengan style font yang dipilih tadi. Caranya cukup kamu tekan dan tahan pada bidang kolom caption tersebut, lalu pilih opsi Paste.
  6. Dan terakhir kamu klik Share untuk mulai membagikannya.

Penutup

Mudah bukan cara mengubah style huruf caption Instagram di atas? Kamu bebas memilih cara yang mana paling kamu suka. Yang terpenting sekarang kamu bisa ikut-ikutan tren di Instagram yang sedang booming sekarang ini.