Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Xiaomi

Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Xiaomi Sebagai pengguna Hp xiaomi pasti kamu ingin membuat tampilan yang keren kan di Hp kamu. Tampilan keren itu merupakan dari tema, warna, dan bahkan font yang ada di hp kamu. Pasti kalian pernah mengalami bosan karena terus menerus memakai font itu-itu saja. Karena ternyata font itu bisa mempengaruhi anda untuk mengetik dan membaca di Hp loh. Font merupakan desain grafis yang ada di jenis huruf dan angka seperti tebalnya dan ukuranya. Setiap Hp pasti menawarkan berbagai jenis font yang ada untuk kalian pilih dalam memenuhi tampilan Hp kamu.

Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Xiaomi

Smartphone xiaomi sudah di kenal masyarakat dengan fiturnya yang canggih dan fiturnya juga sangat lengkap. Xiaomi memiliki kecanggihan, pasti tidak terlepas dari kehebatan sistem MIUI yang di gunakan di smartphone xiaomi. Tetapi perlu di ingat, tidak semua smartphone xiaomi memiliki kehebatan sistem MIUI yang sama. Karena sudah ada beberapa generasi yang muncul, mulai dari MIUI 7, MIUI 8, MIUI 9 samapai MIUI 12. Dengan MIUI yang hebat, berpengaruh pada cara mengganti font di smartphone xiaomi. Berbicara masalah font yang ada di smartphone xiaomi, tentu banyak sekali jenisnya dan bentuknya.

Baca Juga:

Sebagian banyak orang tidak terlalu mementingkan jenis-jenis font. Tapi banyak juga orang sangat mementingkan font dan sangat suka mengganti font setiap saat untuk menghias smartphone. Gaya tulisan yang ada di smartphone bisa di gunakan secara gratis dan ada juga harus bayar. Font yang di sediakan secara gratis cukup terbilang sedikit, biasanya hanya 2 sampai 4 font saja yang bisa di nikmati secara gratis. Font yang bagus biasanya kita harus membayar nya, memang harganya tidak terlalu mahal. Tapi kalau banyak sekali font yang ingin kita beli, itu rasanya cukup menguras kantong juga ya. Nah di bawah ini saya akan memberikan tips bagaimana mengubah font berbayar menjadi gratis di smartphone xiaomi kamu.

Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Xiaomi

Sudah tidak menjadi rahasia lagi, kalau Hp xiaomi memberikan layanan berupa font yang bisa di pakai untuk menghias smartphone kamu. Tetapi banyak font bagus dan keren hanya tersedia dalam bentuk premium. Untuk menjadikan font itu bisa di pakai secara gratis untuk smartphone xiaomi kamu, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini.

1. Menggunakan MiRape

Salah satu aplikasi perancang font dan tema gratis tanpa root pada smartphone xiaomi yaitu Mirepe Apk. Xiaomi sendiri di kenal sebagai smartphone yang spek nya bagus dan pastinya dengan harga yang cukup murah. Dengan kelebihan itulah xiaomi di kenal di seluruh dunia dan penggunanya semakin bertambah banyak. Para pengguna xiaomi pasti menginginkan tampilan bagus dan enak di pandang pada saat memainkan hp. Xaomi sendiri bisa mengkostum dengan berbagai tema dan font, kamu bisa melakukan nya dengan cara membeli dan gratis. Banyak sekali font yang tersedia di smartphone xiaomi, kamu bisa mendapatkan nya gratis dengan cara menggunakan aplikasi pihak ke tiga yaitu Mirape ini.

Inilah cara mengganti tema berbayar menjadi gratis di xiaomi menggunakan aplikasi Mirape :

  1. Silahkan kamu download aplikasi Mirape disini.
  2. Download font xiaomi dengan format file mtz kamu bisa mencarinya di google.
  3. Selanjutnya buka File Manager, lalu cari font yang sudah di download tadi.
  4. Jika sudah, ubah format mtz jadi zip dengan cara di rename.
  5. Setelah itu buka aplikasi Mirape dan tap icon titik tiga pada bagian pojok atas.
  6. Isi data yang di minta, bisa mengisinya sesuka kamu dan klik Save.
  7. Kik lagi kemudian pilih Pack to MTZ.
  8. Terakhir pilih APPLY.

2. Menggunakan iMOD Pro

Font merupakan salah satu fitur yang bisa meperindah tampilan smartphone. Namun kebanyakan font yang gratis memiliki tampilan yang biasa saja dan tidak terlalu keren. Nah, di cara kedua ini memecahkan keresahan pengguna xiaomi ketika update font dan tema, karena pengguna biasanya sulit untuk memakai aplikasi pihak ketiga. Untuk pengguna xiaomi yang ingin memiliki font dan tema yang bagus tanpa mengeluarkan uang, menggunakan aplikasi iMod solusinya.

Untuk kamu yang belum paham menggunakan aplikasi iMod dalam mengratiskan font ini, bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Download terlebih dulu iMod Pro disini dan install
  2. Buka menu Theme Store.
  3. Hapus seluruh data Theme Store.
  4. Kemudian kamu hapus Folder ColorOS.
  5. Lalu download font berbayar di Theme Store.
  6. Setelah itu kamu membangun kembali font berbayar melalui iMod pro.
  7. Berikutnya kamu patch font tadi dengan patchlist gratis yang ada di imod.
  8. Terakhir, instal tema lewat File Manager.
  9. Silahkan di uji coba.

3. Menggunakan zFont 3

Aplikasi selanjutnya ini adalah zfont, yang mampu mengubah font di berbagai smartphone termasuk xiaomi. Apkikasi zFont ini tidak memerlukan akses root untuk bisa mengubah style fontnya, keren sekali bukan. Zfont pertama kali di kembangkan oleh orang yang berasal dari thailand. Aplikasi zFont banyak mendapatkan respon yang positif di setiap pengguna smartphone. Lebih keren nya lagi aplikasi zFont ini tidak hanya bisa merubah style font saja, tetapi bisa merubah warna font dan emoticon. Aplikasi zFont ini sangat mudah untuk di gunakan jadi tidak perlu kebingungan dalam menggunakannya.

Untuk bisa mengganti font, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Kamu bisa mendownload aplikasi zFont terlebih dahulu.
  2. Buka aplikasinya, dan akan timbul 5 tab zFont.
  3. Setelah itu kamu pilih tap Color and Stylish.
  4. Kamu bisa menentukan font yang sesuai keinginan kamu.
  5. Jika sudah di pilih, tab tombol Download.
  6. Bila sudah selesai mendownload, klik tombol Set.
  7. Setelah itu kamu ke Pengaturan dan aktifkan Izinkan Aplikasi.
  8. Dan kamu harus mengubah bahasa dan wilayah menjadi Myanmar.
  9. Setelah itu kamu akan disuruh menyesuaikan HP milik Anda. Misalnya menggunakan Xiaomi, disitu akan ada pilihannya. Font yang ada di zFont kamu sudah terpasang sekarang di smartphone xiaomi kamu.

4. Menggunakan zMod

Aplikasi terakhir ini adalah zMod, aplikasi yang cukup simple dan pastinya tidak akan mempersulit penggunanya. Aplikasi zMod merupakan aplikasi pengganti tema dan font di semua hp termasuk xiaomi. Jika kami sudah bosan dengan tampilan font dan tema yang itu-itu saja, kamu bisa menggantinya melalui aplikasi zMod ini. Aplikasi zMod ini bisa di pakai secara gratis dan mendownloadnya pun cukup mudah sekali di playstore.

Karena cukup banyak yang tidak tahu tentang aplikasi zMod ini, maka di artikel ini saya akan memberitahu cara menggunakannya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi zMod, dan kamu bisa mencari font yang di inginkan di tap menu Color dan Stylish.
  2. Setelah itu kamu Download Font tersebut.
  3. Jika sudah di download maka akan berubah menjadi tombol Set.
  4. Kamu tinggal menekan tombol Set itu, untuk menggunakannya.
  5. Selanjutnya, kamu disuruh memilih merek hp misalnya saja Xiaomi.
  6. Pilih metode installasi font, disitu akan keluar metode 1-4 kamu bebas memilih yang mana.
  7. Klik Ok dan tunggu selesai Applying.
  8. Terakhir restart Hp dan font sudah bisa di gunakan.

Penutup

Itulah berbagai cara yang bisa di gunakan untuk mengubah font berbayar menjadi gratis di smartphone xiaomi kamu. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media kamu ya, dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini