Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Samsung

Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Samsung Samsung, merupakan salah satu brand ponsel ternama yang memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di dunia. Termasuk juga di Indonesia, Samsung di kenal dengan sajikan interfacenya yang simple dan banyak menyajikan kustomisasi pada tampilannya. Beragam jenis kustomisasi ini sendiri Samsung hadirkan pada Galaxy Store yang terdiri dari banyak pilihan Tema dan juga Font yang dapat di unduh oleh para pengguna. Tapi walaupun begitu, masih banyak pengguna yang belum tahu dan bahkan tidak memanfaatkan layanan tersebut.

Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Samsung

Nah tapi tenang, bagi anda yang sebelumnya belum pernah menggunakan layanan dari Galaxy Store tersebut tidak usah khawatir. Karena anda hanya perlu melakukan pendaftaran akun Samsung dengan menggunakan Email atau juga nomor HP yang aktif. Kalau sudah berhasil melakukan pendaftaran akun, kamu tinggal login dan siap untuk mengunduh layanan yang ada pada Galaxy Store. Pada font dan tema yang dihadirkan Galaxy Store sendiri terdapat 2 jenis, ada yang gratis dan juga berbayar. Tentu yang berbayar merupakan item premium yang lebih keren dari versi gratisnya. Untuk kamu yang ingin mencoba membelinya tenang, untuk harganya sendiri tidak lah mahal.

Baca Juga:

Namun, apabila kamu tertarik ingin mengunduh font premium yang berbayar pada Galaxy Store, maka wajib simak artikel kita yang satu ini ya. Karena kali ini kita mengulas lengkap cara mengubah font berbayar menjadi gratis samsung terbaru 2021. Tapi sebenarnya masih terdapat beberapa cara lho untuk mengganti font pada HP Samsung tanpa melalui Galaxy Store. Yaitu dengan cara menggunakan aplikasi sejenis Launcher dan melakukan Root. Akan tetapi, demi menjaga garansi HP Samsung anda sangat tidak di sarankan untuk untuk melakukan aktivitas rooting yaa. Kalau cuma untuk sekedar ganti font saja sangat di sayangkan untuk melakukan cara root.

Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Samsung

Untuk mengatasi masalah kamu kali ini Bukandroid sudah merangkum beberapa cara yang dapat kamu gunakan dalam mendapatkan font secara gratis khusus smartphone Samsung. Kalau kalian ingin mengetahui cara mendapatkan font pada brand lain seperti Vivo dan Oppo bisa mencari artikelnya di situs Bukandroid ya. Karena pada setiap brand HP memiliki cara yang berbeda pada trik untuk store temanya masing-masing, jadi di buat terpisah sehingga tidak begitu bingung.

1. Menggunakan Aplikasi zFont 3

Menggunakan Aplikasi zFont 3

Aplikasi zFont sendiri adalah sebuah aplikasi yang memberikan layanan untuk memungkin pengguna smartphone khususnya Samsung untuk bisa mengganti Font premium dan Emoji secara gratis. Dan dalam pengaplikasiannya zFont ini tidak membutuhkan akses root, jadi akan lebih aman untuk kamu gunakan tanpa mengorbankan garansi HP. Aplikasi zFont ini bisa kamu download dengan mudah melalui Google Play Store, tentu saja layanan yang ia berikan gratis ya. Karena saya yakin di antara kalian banyak yang belum familiar sama zFont ini. Maka perhatikan tutorialnya secara teliti ya, supaya tidak gagal dalam mempraktikkannya nanti.

Tak perlu menunggu berlama-lama lagi yuk simak langkah-langkahnya berikut di bawah ini:

  1. Terlebih dulu pastikan kamu sudah menginstall aplikasi zFont pada perangkat HP kalian ya, bisa download melalui Play Store
  2. Jika sudah terinstall langsung saja buka aplikasinya
  3. Kemudian kita pilih menu Stylish
  4. Pada menu tersebut pilih lah 1 Font yang kamu sukai
  5. Setelah itu klik tombol Download dan tekan opsi Set
  6. Maka nantinya akan terbuka menu Font Changing Model
  7. Karena kita membahas HP Samsung maka kita pilih opsi Samsung ya
  8. Nah, pada bagian Choose your Android version kamu sesuaikan sama versi Android milikmu yang sekarang
  9. Lalu Install font tersebut dan berikan izin sumber tidak dikenal
  10. Selanjutnya tekan tombol Change Font dan pilih font style yang tadi telah di install
  11. Jika font tidak muncul silahkan anda Restart HP dulu ya
  12. Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi GxFonts

GxFonts merupakan aplikasi yang juga di khususkan untuk para pengguna smartphone Samsung. Dan sudah terbukti berjalan lancar pada Samsung Galaxy Note, S, J, C, Seri A dan masih banyak lagi. GxFonts ini sendiri memberikan layanan gratis terhadap penggunanya untuk merubah gaya font pada perangkat mereka. Terlebih lagi GxFonts bisa kalian temukan dengan mudah pada Google Play Store tanpa riber mencarinya di situs-situs penyedia apk.

Menggunakan Aplikasi GxFonts

Bagi anda yang sudah penasaran sama cara pemakaian dari aplikasi GxFonts langsung saja simak rangkumannya berikut ini:

  1. Pertama-tama Download dan Install aplikasi GxFonts gratis melalui Google Play Store klik disini
  2. Selanjutnya buka aplikasi GxFonts yang sudah berhasil terpasang tadi
  3. Lalu tentukan jenis Font yang kamu inginkan, terdapat banyak sekali pilihan style font pada GxFonts
  4. Kemudian tekan tombol Download, maka font akan segera terinstall pada perangkat
  5. Lalu pergi ke Pengaturan HP dan tekan menu Lockscreen and Security, aktifkan fitur Unknown Source
  6. Kembali buka Pengaturan lagi, dan klik Display, lanjut pilih menu Screen Zoom and Font
  7. Nah, pada bagian Font Style sudah terdapat font yang tadi sudah kalian install pada perangkat
  8. Langsung saja pilih Font tersebut dan tekan tombol Apply yang ada pada pojok kanan atas
  9. Selesai, font akan di terapkan pada smartphone Samsung milik kamu.

3. Menggunakan Aplikasi Hex Installer

Menggunakan Aplikasi Hex Installer

Berikutnya kita akan menggunakan layanan yang diberikan oleh aplikasi Hex Installer. Pada aplikasi Hex Installer ini juga merupakan suatu perangkat lunak yang di khususkan untuk smartphone Samsung. Yang mana Hex Installer merupakan paket instalasi berupa aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk bisa mengkustom font serta tema pada HP Samsung yang menggunakan One UI. Tapi sayangnya, untuk bisa menginstall aplikasi ini kamu perlu membayar sebesar 25rb. Tapi tenang, itu semua setimbal kok dengan apa yang di berikan oleh Hex Installer, kita bisa memasang banyak font premium secara gratis.

Untuk kamu yang berminat menggunakan cara ini bisa langsung membaca rangkuman cara pengunaannya di bawah ini:

  1. Terlebih dulu unduh Hex Installer pada Goole Play Store disini
  2. Kemudian Download berbagai pilihan Font pada situs dafont.com atau 1001fonts.com. Terdapat banyak sekali pilihan font, jadi milihnya santai aja ya
  3. Kalau sudah di download lakukan Ekstrak file font tersebut
  4. Lalu pindahkan file font dengan format .ttf ke folder Hex-Font
  5. Selanjutnya buka aplikasi Hex Installer tadi dan pilih Custom Font
  6. Di sini kita tekan menu Build
  7. Dan segera Install Font yang tadi
  8. Setelah itu kita buka Setting dan tekan menu Display, lanjut klik opsi Font Style
  9. Pilih font yang sudah terinstall tadi dan tekan tombol Apply, selesai.

Penutup

Baiklah itu dia tadi isi dari artikel kita kali ini yang membahas Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Samsung. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu teman-teman semua ya. Jangan lupa juga untuk share artikel kita ke sosial media kamu, terimakasih dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini