Cara Mengisi Voucher Smartfren Terbaru yang Mudah

Cara Mengisi Voucher Smartfren – Apakah kamu salah satu pengguna kartu provider Smartfren? Baru-baru ini Smartfren melakukan gebrakan baru dengan menghadirkan paket internet unlimited yang super murah. Tidak hanya itu, paket internet unlimited dari Smartfren tersebut juga diklaim tidak akan putus di tengah bulan. Artinya pengguna akan tetap bisa menikmati internet cepat hingga masa aktif paket habis, yakni selama 30 hari. Namun demikian, ada batasan kuota harian yang diberikan oleh Smartfren untuk pengguna paket internet unlimitednya tersebut.

Cara Mengisi Voucher Smartfren
Cara Mengisi Voucher Smartfren

Kita tahu internet sekarang ini sudah bisa diibaratkan sebagai kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat modern. Bagaimana tidak? Kebanyakan dari mereka tidak bisa terlepas dari yang namanya koneksi internet. Apalagi di jaman yang serba digital seperti sekarang ini, menjadikan internet semakin tidak bisa dihilangkan dari kehidupan masyarakat modern. Dan untungnya Smartfren sebagai salah satu provider ternama di Indonesia memberikan pilihan paket internet murah dengan sinyal ngebut.

Baca Juga:

Untuk membeli layanan paket dari Smartfren, kebanyakan sekarang ini menggunakan mode voucher. Ya, tidak hanya paket data Smartfren saja yang dihadirkan dalam bentuk voucher, melainkan juga pulsa dan jenis layanan paket lainnya. Khusus untuk voucher paket data Smartfren, ternyata masih ada pengguna yang belum tahu cara menggunakan voucher tersebut. Apakah kamu juga salah satunya? Kalau begitu kamu wajib baca ulasan mengenai cara mengisi voucher Smartfren ini sampai selesai.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan Voucher Smartfren

Sebelum lanjut ke cara isi ulang paket internet lewat voucher Smartfren, lebih dahulu kamu harus tadi syarat dan ketentuan penggunaannya. Adapun syarat dan ketentuan voucher Smartfren tersebut, antara lain:

  1. Voucher Smartfren hanya bisa diklaim satu kali dengan metode yang sudah disediakan.
  2. Paket data hanya bisa digunakan setelah paket diaktifkan dan tidak berlaku perpanjangan otomatis. Sisa kuota secara otomatis hangus jika masa aktif paket sudah habis.
  3. Kuota internet dari voucher akan digunakan terlebih dahulu dibandingkan jenis kuota dari paket lainnya.
  4. Voucher Smartfren tidak berlaku untuk booster di paket unlimited 4G.
  5. Terdapat kuota chat yang hanya bisa digunakan untuk chat berbasis teks saja. Artinya kuota chat tidak bisa digunakan untuk panggilan suara atau video call.
  6. Kuota chat memiliki batasan atau FUP. Jika sudah melebihi batasan tersebut maka akan menggunakan kuota utama atau pulsa.
  7. Mengisi kuota via voucher hanya bisa dilakukan sebanyak 10 kali dalam satu bulan. Lebih dari itu, kamu perlu menunggu hingga bulan depan agar bisa klaim voucher Smartfren lagi.

Cara Mengisi Voucher Smartfren Terbaru yang Mudah

Cara Menggunakan Voucher Smartfren
Cara Menggunakan Voucher Smartfren

Ada beberapa metode untuk mengisi voucher data Smartfren tersebut, pastinya semua metode yang disediakan ini sama mudahnya untuk dilakukan. Voucher ini sendiri bisa kamu dapatkan melalui penjual paket data baik secara online maupun offline. Setelah didapat vouchernya, maka nanti kode yang tersedia pada voucher tersebut bisa dikonvert menjadi kuota internet.

Adapun cara mengisi voucher Smartfren yang paling mudah dan praktis selengkapnya, sebagai berikut:

1. Isi Voucher Smartfren Lewat Dial Up

Cara yang paling mudah untuk mengisi voucher internet Smartfren yakni menggunakan kode dial atau kode USSD. Cara ini dianggap paling praktis dan mudah, serta tidak butuh step yang panjang untuk melakukannya. Untuk langkah-langkah isi voucher Smartfren lewat menu Dial Up selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan atau Telepon di smartphone.
  • Kemudian ketik kode dial *999*kode voucher 16 digit# lalu tekan tombol Panggil.
  • Misalnya saja kode vouchermu 1234567890123456, maka kodenya *999*1234567890123456#
  • Tinggal tunggu sampai proses klaim voucher selesai dan kamu mendapatkan SMS notifikasi dari Smartfren. Di sana akan dicantumkan informasi voucher sudah berhasil diconvert menjadi kuota internet dengan jumlah tertentu sesuai yang kamu beli.
  • Selesai.

2. Isi Voucher Smartfren Lewat Layanan SMS

Alternatif kedua untuk mengisi voucher data Smartfren yakni dengan melalui menu Pesan atau SMS. Cara ini juga sama mudahnya dengan cara di atas dan tidak butuh langkah-langkah yang panjang. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Pesan di smartphone.
  • Kemudian klik Pesan Baru untuk mengirim pesan.
  • Pada kolom nomor tujuan, kamu isi dengan nomor 999.
  • Sementara pada kolom isi pesan, kamu isi dengan format Isi(spasi)kode voucher 16 digit. Misalnya saja kode vouchernya 1234567890123456, maka format pesannya menjadi Isi 1234567890123456
  • Jika sudah, selanjutnya tekan tombol Kirim.
  • Tunggu beberapa saat sampai nanti ada SMS notifikasi dari Smartfren yang menyatakan voucher sudah berhasil diklaim dan paket internet sudah aktif.
  • Selesai.

3. Isi Voucher Smartfren Lewat Aplikasi

Cara lain untuk menggunakan voucher Smartfren yang juga mudah dilakukan yakni lewat aplikasi MySmartfren. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi khusus yang dibuat oleh Smartfren untuk memudahkan para pengguna dalam mengakses produk dan layanan dari Smartfren. Termasuk juga dijadikan sarana untuk klaim voucher data Smartfren yang dibeli oleh pengguna. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu download dan install dulu aplikasi MySmartfren melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu buka aplikasi tersebut.
  • Nantinya kamu akan diminta untuk login ke akun MySmartfren. Gunakan nomor Smartfren milikmu untuk membuat dan login ke akun MySmartfren. Biasanya juga akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor Smartfren yang kamu gunakan tadi.
  • Pada halaman dasboard akun, kamu masuk ke menu Top Up.
  • Kemudian pilih opsi Voucher untuk mulai memasukkan voucher yang kamu miliki.
  • Selanjutnya masukkan kode voucher Smartfren yang biasanya berjumlah 16 digit angka.
  • Proses penukaran voucher akan berjalan dan tunggu sampai selesai. Nantinya akan ada SMS notifikasi dari Smartfren yang memberitahukan voucher sudah berhasil diklaim dan paket internet Smartfren sudah aktif.
  • Selesai.

4. Isi Voucher Smartfren Lewat Situs Resmi

Cara mengisi voucher Smartfren yang keempat ini hampir sama dengan cara ketiga di atas. Hanya saja, di sini kamu mengisi vouchernya melalui halaman website resmi Smartfren. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di smartphone. Kemudian kunjungi situs resmi Smartfren melalui LINK INI.
  • Pada halaman tersebut, kamu isi kolom atas dengan. Dan kolom di bawahnya isi dengan kode voucher yang kamu miliki.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol ISI ULANG.
  • Tunggu beberapa saat sampai ada SMS notifikasi di nomor Smartfrenmu yang menyatakan voucher sudah berhasil ditukar dan paket internet Smartfren sudah aktif serta bisa digunakan.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara mengisi voucher Smartfren yang paling mudah dan praktis bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat untuk semua orang.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini