Cara Mengisi Voucher Smartfren yang Paling Mudah

8
Cara Mengisi Voucher Smartfren
Cara Mengisi Voucher Smartfren

Cara Mengisi Voucher Smartfren – Smartfren terkenal dengan jaringannya yang luas, cepat dan stabil. Menggunakan kartu Smartfren kita bisa dengan nyaman dan puas dalam hal mengakses internet. Perlu kamu tahu, Smartfren merupakan salah satu provider yang menerapkan jaringan 4G 100% dan sudah tersebar hingga hampir ke seluruh wilayah di Indonesia. Jaringan 4G yang dihadirkannya ini terbilang sangat cepat dan stabil, sehingga internetan pun akan lebih nyaman dan memuaskan.

Cara Mengisi Voucher Smartfren
Cara Mengisi Voucher Smartfren

Untuk soal aktivitas internetan, Smartfren juga telah menghadirkan berbagai layanan paket data atau paket internet dengan harga terjangkau. Kamu bisa membelinya dengan mudah melalui aplikasi MySmartfren, situs resmi MySmartfren, menggunakan kode dial, melalui layanan SMS, hingga dengan isi ulang voucher fisik. Kamu bisa memilih salah satu metode pengisian paket data di Smartfren tersebut sesuai keinginan dan kebutuhan. Yang menarik lagi, Smartfren juga menyediakan layanan paket data unlimited yang bisa dinikmati oleh semua pelanggannya.

Baca Juga:

Dari beberapa metode pengisian paket data di atas, salah satu yang paling mudah untuk dilakukan yakni dengan menggunakan voucher fisik. Kita bisa membeli voucher paket data Smartfren ini melalui toko online maupun offline. Nantinya pada voucher terdapat kode voucher yang terdiri dari 16 angka unik dan bisa digunakan untuk memasukkan kuota ke kartu Smartfren nantinya. Meskipun mudah, namun ternyata masih banyak pengguna yang belum tahu cara untuk memasukkan voucher Smartfren tersebut. Berikut cara mengisi voucher Smartfren yang mudah bisa kamu simak dan terapkan.

Cara Mengisi Voucher Smartfren yang Paling Mudah

Cara Memasukkan Kode Voucher Smartfren
Cara Memasukkan Kode Voucher Smartfren

Untuk memasukkan voucher Smartfren, setidaknya ada 4 cara yang bisa digunakan. Yang pasti keempat cara ini sama mudah untuk diterapkan bahkan bagi kamu yang masih awam. Kamu bisa memilih sendiri salah satu cara yang dianggap paling mudah. Adapun cara mengisi voucher Smartfren terbaru selengkapnya, sebagai berikut:

1. Isi Voucher Smartfren Menggunakan Kode Dial

Cara yang pertama untuk mengklaim voucher paket data Smartfren yakni dengan menggunakan kode dial atau kode rahasia. Di sini kamu perlu menyiapkan 16 digit kode yang tertera pada voucher Smartfren. Saat pertama membeli, biasanya kode voucher ini akan tersembunyi dan dilapisi hologram hitam. Kamu bisa menghapus penutupnya tersebut dengan cara menggosok menggunakan koin atau semacamnya.

Untuk langkah-langkah mengisi voucher paket internet Smartfren menggunakan kode dial tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Panggilan atau Telepon di HP android.
  • Kemudian masuk ke tab Keypad.
  • Lalu ketik kode dial *999*16-digit kode voucher# lalu tekan tombol Panggil.
  • Nantinya akan muncul halaman pop up di layar yang memberitahukan kalau voucher sudah berhasil diklaim. Namun, di sini kamu perlu menunggu SMS masuk yang memberitahukan kalau paket data sudah berhasil diaktifkan.
  • Selesai.

Pastikan kamu memasukkan kode voucher dengan benar dan lengkap 16 digit. Jika salah memasukkan kode voucher hingga beberapa kali, biasanya voucher akan dibekukan dan mengaktifkannya perlu datang ke gerai Smartfren atau menghubungi lewat call center yang tersedia.

2. Isi Voucher Smartfren Lewat Layanan SMS

Sementara untuk cara yang kedua ini agak berbeda dengan cara di atas. Di sini kita akan memanfaatkan layanan SMS untuk melakukan pengaktifan paket data Smartfren dari kode voucher fisik. Tenang saja, mengirim SMS untuk memasukkan kode voucher Smartfren ini sepenuhnya gratis sehingga tidak membutuhkan pulsa. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Pesan di perangkat HP.
  • Kemudian klik pada ikon Tambah untuk mengirim pesan baru.
  • Sekarang pada bagian kolom nomor tujuan pesan, kamu isi dengan nomor 999.
  • Lalu pada bagian kolom isi pesan, kamu isi dengan format ISI <spasi> 16-digit kode voucher.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol Kirim.
  • Tinggal menunggu SMS balasan dari pihak Smartfren yang memberitahukan kalau voucher sudah berhasil dimasukkan dan paket data bisa langsung kamu nikmati.
  • Selesai.

Menggunakan cara ini tidak mengharuskan kamu memiliki pulsa yang cukup. Dikarenakan gratis, tanpa memiliki pulsa sepeser pun kamu tetap bisa melakukannya.

3. Isi Voucher Smartfren Lewat Situs Resmi Smartfren

Sementara untuk cara yang kedua ini mengharuskan kamu menghubungkan perangkat HP yang digunakan ke jaringan internet. Melakukannya perlu koneksi internet agar dapat mengakses halaman situs resmi MySmartfren untuk mengklaim paket data. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka halaman browser di perangkat smartphone atau perangkat lainnya. Pastikan perangkat yang digunakan tersebut sudah terhubung ke jaringan internet.
  • Pada halaman browser, selanjutnya kamu kunjungi halaman situs Smartfren untuk memasukkan kode digit voucher melalui LINK INI.
  • Pada halaman situs tersebut, kamu masuk ke tab KODE VOUCHER.
  • Kemudian masukkan nomor HP Smartfren kolom pertama dengan menggunakan kode negara 62 didepannya. Misalnya nomor Smartfrenmu 081234567890, maka ditulis 6281234567890.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol ISI ULANG yang ada di bagian kanan bawah tampilan.
  • Tunggu beberapa saat, biasanya kuota internet akan langsung masuk ke nomor Smartfren yang dimasukkan tadi.
  • Selesai.

Menggunakan cara ini biasanya tidak butuh waktu lama kuota internet dari layanan paket pada voucher akan langsung masuk dan aktif. Kamu bisa langsung menggunakannya untuk berselancar di internet.

4. Isi Voucher Smartfren dengan Bantuan Cs

Dan cara yang terakhir untuk mengisi voucher Smartfren yang dengan menghubungi call center yang disediakan oleh Smartfren. Kamu akan menghubungi nomor tertentu yang memang disediakan untuk memudahkan pengguna melakukan klaim kode voucher Smartfren. Tidak perlu memikirkan pulsa untuk melakukan panggilan ke nomor call center Smartfren ini, karena melakukannya tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Nomor call center Smartfren untuk meminta bantuan isi ulang paket data menggunakan voucher fisik yakni 999. Kamu bisa langsung melakukan panggilan ke nomor 999 tersebut, kemudian ikuti sesuai petunjuk yang diberikan olehnya. Tidak butuh waktu lama biasanya voucher akan berhasil dimasukkan dan paket data sesuai paket voucher bisa kamu dapatkan.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengisi voucher Smartfren yang paling mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial peribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Menghapus Foto Profil TikTok di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel Terbaru
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini