Cara Mengisi OVO Lewat BCA yang Paling Mudah

14
Cara Mengisi OVO Lewat BCA
Cara Mengisi OVO Lewat BCA

Cara Mengisi OVO Lewat BCA – Tren belanja secara online sudah merambah hampir ke seluruh wilayah di Indonesia. Apalagi dengan layanan jasa kirim yang bisa menjangkau hingga ke daerah pelosok, semakin memudahkan kita dalam berbelanja online. Dengan sistem belanja online ini selain dapat menghemat waktu, juga harga yang ditawarkan bisa dibilang lebih terjangkau dibandingkan membelinya di toko-toko terdekat. Apalagi dengan adanya promo dan diskon yang diberikan oleh penjual dan marketplace, hal ini membuat kita semakin hemat.

Cara Mengisi OVO Lewat BCA
Cara Mengisi OVO Lewat BCA

Dalam hal berbelanja online, pembayarannya bisa secara virtual atau dengan membayar tunai di merchant yang disediakan. Lebih mudah melakukan pembayaran belanjaan online dengan non tunai atau secara virtual. Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan dompet digital untuk melakukan pembayaran belanja online di marketplace atau platform lainnya. Salah satu dompet digital yang paling populer digunakan saat ini yakni OVO. Hadir dalam bentuk aplikasi mobile, OVO memungkinkan untuk kamu install dengan mudah melalui Google Play Store atau App Store.

Baca Juga:

Sebagai pengguna OVO, kamu perlu mengisi saldo terlebih dahulu untuk nanti menggunakannya sebagai metode pembayaran virtual. Selain untuk pembayaran online, OVO juga memungkinkan untuk digunakan sebagai pembayaran non tunai di merchant offline. Mengisi saldo OVO sendiri bisa dilakukan dengan mudah menggunakan berbagai macam metode pembayaran. Salah satunya yakni dengan mengisi saldo OVO melalui rekening BCA, baik lewat mesin ATM, Internet Banking BCA ataupun Mobile Banking BCA. Mengenai cara mengisi OVO lewat BCA selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Mengisi Saldo OVO Melalui Rekening BCA

Sebelum lanjut ke cara pengisian saldo OVO lewat rekening BCA, terlebih dahulu kamu ketahui apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pengisian di BCA tersebut. Hal ini penting untuk diketahui agar proses pengisian saldo berjalan lancar tanpa adanya kendala. Adapun beberapa syarat dan ketentuan isi saldo OVO melalui rekening BCA selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Punya akun OVO dan sudah diaktivasi. Akun OVO tetap bisa diisi saldo meskipun belum upgrade ke OVO Premium.
  2. Minimal isi saldo OVO lewat BCA sebesar Rp 20.000,-.
  3. Mengisi saldo OVO melalui rekening BCA akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000,-.
  4. Biaya admin yang dikenakan akan memotong dari nominal top up saldo OVO Cash.
  5. Sudah tahu Nomor Virtual Akun OVO untuk transfer lewat rekening BCA.
  6. Saldo di rekening BCA mencukupi untuk mengisi saldo OVO.
  7. HP androidmu sudah terhubung ke internet untuk pengisian saldo OVO lewat Mobile Banking BCA atau Internet Banking BCA.

Jika sudah memenuhi beberapa syarat yang ditentukan di atas, sekarang lanjut ke cara pengisian saldo OVO-nya.

Cara Mengisi OVO Lewat BCA yang Paling Mudah

Cara Top up OVO Lewat BCA
Cara Top up OVO Lewat BCA

Seperti yang dijelaskan di atas, sebelum pengisian saldo OVO lewat rekening BCA, kita perlu menyiapkan Nomor Virtual Account OVO untuk top up-nya. Nomor virtual account ini sendiri terdiri dari susunan Kode Virtual Perusahaan OVO yang diikuti oleh nomor HP yang terdaftar di akun OVO yang ingin diisi saldo. Untuk contoh lebih jelasnya bisa kamu simak di bawah ini.

  1. Misalnya nomor HP yang terdaftar di akun OVO milikmu 081234567890.
  2. Sementara untuk Kode Virtual Perusahaan OVO yakni 39358.
  3. Maka Kode Virtual Account OVO untuk pembayaran di BCA menjadi 39358081234567890.

Setelah menyiapkan Nomor Virtual Account OVO untuk top up di BCA, sekarang lanjut ke cara mengisi OVO lewat BCA yang mudah. Setidaknya ada 3 metode pengisian saldo OVO di BCA yang bisa kamu pilih dan terapkan, yakni top up melalui ATM BCA, m-Banking BCA dan juga lewat i-Banking BCA atau Klik BCA. Untuk langkah-langkah pengisian saldo OVO lewat rekening BCA selengkapnya, sebagai berikut:

1. Top Up Saldo OVO di ATM BCA

Cara yang pertama ini bisa kamu lakukan melalui ATM BCA terdekat, yang mana langkah-langkahnya bisa dibilang sangat mudah.

  • Pertama kamu siapkan Nomor Virtual Account BCA untuk top up saldo OVO, yakni kode perusahaan 39358+Nomor HP Terdaftar di OVO.
  • Sekarang kamu masukkan kartu ATM BCA pada mesin ATM.
  • Kemudian masukkan PIN ATM BCA milikmu.
  • Jika sudah berhasil masuk, selanjutnya kamu pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Kemudian pilih menu Transfer.
  • Lanjutkan dengan pilih menu Ke Rek BCA Virtual Account.
  • Sekarang kamu masukkan Nomor Virtual Account BCA untuk isi saldo OVO yang sudah disiapkan tadi, lalu klik Benar.
  • Selanjutnya masukkan Nominal Saldo yang ingin diisikan ke akun OVO dan klik Benar.
  • Detail pengisian saldo OVO akan ditampilkan di layar ATM. Biasanya akan tertera juga nama akun OVO yang ingin diisi saldo, kemudian klik OK.
  • Selesai.

Biasanya tidak butuh waktu lama saldo OVO akan masuk sesuai nominal top up di mesin ATM BCA tadi.

2. Top Up Saldo OVO di Mobile Banking BCA

Selanjutnya adalah mengisi saldo OVO melalui aplikasi Mobile Banking BCA, dalam hal ini adalah BCA Mobile. Untuk menerapkan cara ini, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi BCA Mobile dan melalukan verifikasi akun. Jika sudah, maka bisa lanjut menggunakannya untuk mengisi saldo OVO, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu siapkan Nomor Virtual Account BCA untuk top up saldo OVO, yakni kode perusahaan 39358+ Nomor HP Terdaftar di akun OVO yang ingin diisi saldo.
  • Jika sudah, sekarang buka aplikasi BCA Mobile di perangkat androidmu. Masukkan Kata Sandi untuk masuk ke halaman utama BCA Mobile.
  • Pada halaman utama BCA Mobile, kamu pilih menu m-Transfer.
  • Kemudian pilih submenu BCA Virtual Account.
  • Selanjutnya masukkan Nomor Virtual Account yang sudah disiapkan tadi dan lanjut.
  • Masukkan juga Nominal Top Up saldo OVO dan lanjut.
  • Kamu cek detail informasi pengisian saldo OVO, apakah sudah benar atau ada yang salah. Jika benar semua, selanjutnya klik Lanjutkan.
  • Kemudian konfirmasi dengan memasukkan PIN BCA Mobile.
  • Selesai.

3. Top Up Saldo OVO di Internet Banking BCA

Dan cara yang terakhir yakni mengisi saldo OVO melalui Internet Banking BCA. Dalam hal ini kamu bisa memanfaatkan situs Klik BCA yang bisa diakses melalui browser di HP. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Siapkan Nomor Virtual Account BCA untuk isi saldo OVO seperti cara yang di atas.
  • Sekarang buka browser dan kunjungi situs Klik BCA. Lalu login ke akun Klik BCA milikmu.
  • Pada halaman utama Klik BCA, kamu pilih menu Transfer Dana.
  • Lalu pilih submenu Transfer ke BCA Virtual Account.
  • Selanjutnya masukkan Nomo Virtual Account yang sudah disiapkan tadi, yakni kode perusahaan 38358+Nomor HP Terdaftar di akun OVO.
  • Masukkan juga Nominal Pengisian Saldo OVO sesuai keinginan.
  • Halaman detail transfer akan ditampilkan, kemudian konfirmasi jika sudah benar.
  • Terakhir masukkan kode PIN untuk mengonfirmasi.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengisi OVO lewat BCA yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Melihat Tagihan Shopee PayLater Lewat HP
Artikel SelanjutnyaCara Mengembalikan Catatan di Samsung Notes Paling Cepat
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini