Cara Menghubungkan IG ke FB Lewat HP Android

153
Cara Menghubungkan IG ke FB
Cara Menghubungkan IG ke FB

Cara Menghubungkan IG ke FB – Seperti yang kita tahu, Instagram secara resmi diakuisisi oleh perusahaan ternama Facebook Inc. Jadi, secara otomatis beberapa fitur dari Instagram hampir sama dengan yang ada di Facebook. Misalnya saja fitur Instagram Story, di mana fitur serupa juga tersedia di platform Facebook. Selain itu, ada pula fitur Facebook Ads yang memungkinkan pengguna mengiklankan produk dan jasanya melalui Halaman Facebook. Fitur serupa juga tersedia di Instagram dan diberi nama Instagram Ads. Untuk bisa menggunakan Instagram Ads, akun IG tersebut harus sudah beralih ke akun bisnis dan dihubungkan ke halaman Facebook.

Cara Menghubungkan IG ke FB
Cara Menghubungkan IG ke FB

Berbicara mengenai menghubungkan Instagram ke Facebook, hal ini memang sering dilakukan banyak pengguna. Ada banyak manfaat yang bisa didapat jika telah menghubungkan kedua platform media sosial terpopuler tersebut. Salah satunya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yakni bisa menggunakan fitur Instagram Ads. Selain itu, menghubungkan akun Instagram ke akun Facebook nantinya juga bisa memudahkan kamu untuk login ke dalamnya. Tidak perlu memasukkan username dan password, cukup gunakan akun Facebook untuk login ke Instagram terhubung.

Baca Juga:

Sayangnya, tidak banyak yang tahu bagaimana cara menghubungkan Instagram ke Facebook tersebut. Padahal untuk menghubungkan kedua platform media sosial tersebut sangat mudah, bahkan kalian yang masih awam pun bisa melakukannya tanpa kendala. Cara satu ini bisa kamu lakukan melalui berabagai perangkat. Namun, yang paling mudah bisa dilakukan melalui HP android. Mengenai langkah-langkah untuk menghubungkan akun IG ke akun FB selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menghubungkan IG ke FB Lewat HP Android

Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook

Menghubungkan akun Instagram ke Facebook bisa dibilang sangat mudah, khususnya jika dilakukan melalui HP android. Seperti yang dijelaskan di atas, menghubungkan akun IG ke FB akan emudahkanmu ketika ingin login. Bahkan ketika kamu lupa password akun Instagram, maka masih bisa login dengan mudah menggunakan akun Facebook yang terhubung tersebut.

Capek jika harus posting foto atau video di Instagram dan Facebook? Sekarang kamu tidak perlu lagi melakukan langkah yang sama tersebut dua kali. Akun Instagram dan Facebook yang terhubung akan memudahkanmu untuk posting foto dan video. Pasalnya, apapun yang kamu posting di Instagram, maka secara otomatis terposting juga di akun Facebook yang terhubung dengannya.

Ingin langsung mencoba menghubungkan akun Instagram ke Facebook? Kalau begitu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Instagram di HP androidmu.
  • Kemudian login ke akun Instagram pribadimu.
  • Sekarang kamu masuk ke menu Profil Instagram dengan cara klik foto profil yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  • Pada halaman profil, selanjutnya kamu klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan. Kemudian klik pada menu Pengaturan atau Settings.
  • Scroll ke bawah, kemudian klik pada opsi Akun atau Account.
  • Kemudian pilih opsi Akun Tertaut atau Linked Accounts.
  • Ada beberapa pilihan platform yang memungkinkan untuk kamu hubungkan dengan Instagram. Karena di sini kita ingin menghubungkan Instagram ke Facebook, maka pilih opsi Facebook.
  • Jika ternyata kamu sudah login ke akun Facebook di HP androidmu, maka akan muncul halaman untuk menghubungkan langsung ke Facebook. Klik tombol Lanjutkan sebagai (nama akun Facebook).
  • Secara otomatis akun Instagram-mu sudah terhubung ke akun Facebook tadi.
  • Namun, jika kamu belum login ke akun Facebook via aplikasi, maka perlu memasukkan alamat email dan Facebook yang ingin dihubungkan terlebih dahulu.
  • Selesai.

Catatan: Cara hubungkan Instagram ke Facebook ini hanya bisa dilakukan melalui perangkat HP androdi saja. Untuk versi website atau situs belum tersedia fitur menautkan akun tersebut.

Cara Memutuskan Tautan Instagram ke Facebook

Sudah terlanjur menguhubungkan akun Instagram ke Facebook, namun kamu ingin memutuskannya lagi? Tentu bisa. Mungkin karena berbagai alasan kamu ingin memutuskan akun Instagram yang terhubung ke akun Facebook tersebut. Misalnya saja ingin mengganti akun Facebook lain untuk dihubungkan ke Instagram tersebut. Atau bisa juga karena memang tidak ingin kedua platform tersebut terhubung.

Tidak sulit untuk memutuskan akun Instagram yang terhubung ke akun Facebook. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama buka aplikasi Instagram dan pastikan kamu sudah login ke akun Instagram yang ingin diputuskan dengan Facebook.
  • Masuk ke ke menu Profil dengan cara klik foto profil yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  • Kemudian klik ikon tiga garis yang ada di pojok kanan atas tampilan, lalu pilih opsi Pengaturan.
  • Klik pada opsi Akun, kemudian pilih opsi Akun Tertaut atau Akun yang Terhubung.
  • Selanjutnya kamu pilih opsi Hapus Tautan.
  • Pada pilihan platform Facebook, tinggal kamu pilih opsi Hapus Tautan.
  • Secara otomatis akun Instagram sudah berhasil kamu putuskan dengan Facebook yang sebelumnya terhubung.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi cara menghubungkan IG ke FB di smartphone android yang paling mudah dan cepat. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Download DU Recorder Versi Lama di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Mengecek Kuota 3 di HP Android Paling Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini