Cara Menghilangkan Watermark Filmora di HP Android

11
Cara Menghilangkan Watermark Filmora di HP
Cara Menghilangkan Watermark Filmora di HP

Cara Menghilangkan Watermark Filmora di HP – Filmora merupakan salah satu aplikasi edit video multiplatform yang paling banyak digunakan saat ini. Aplikasi tersebut bisa kamu download dan install di perangkat komputer maupun smartphone, khususnya smartphone android. Untuk aplikasi Filmora versi HP android, si developer memberikan nama yang berbeda yakni Filmora Go. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Playstore dan bisa kamu download secara gratis.

Cara Menghilangkan Watermark Filmora di HP
Cara Menghilangkan Watermark Filmora di HP

Untuk menggunakan aplikasi Filmora Go di perangkat smartphone android, kamu perlu login ke akun pribadi. Jika masih belum punya, maka kamu bisa mendaftarkan akun terlebih dahulu di dalamnya. Ada 2 versi akun Filmora yang disediakan dan bisa kamu pakai, yakni akun Gratis dan Berbayar. Kamu bisa memilih akun mana saja sesuai keinginan, namun lebih disarankan untuk memilih akun berbayar. Pasalnya, menggunakan akun ini kamu memungkinkan untuk mengakses semua fitur premium yang disediakan di dalamnya. berbeda dengan pengguna free atau gratis, di mana akses fitur di dalamnya sangat terbatas.

Baca Juga:

Menggunakan aplikasi Filmora versi gratis di android juga akan memberikan watermark di hasil video yang kamu edit di dalamnya. Berbicara mengenai watermark pada aplikasi Filmora, ternyata ini bisa dihilangkan dengan mudah bahkan tanpa harus berlangganan versi premium alias berbayarnya. Berikut cara menghilangkan watermark Filmora di HP android yang mudah bisa kamu simak dan terapkan.

Cara Menghilangkan Watermark Filmora di HP Android

Cara Menghapus Watermark Filmora di HP
Cara Menghapus Watermark Filmora di HP

Untuk menghapus watermark atau tanda air pada hasil video yang diedit di Filmora Go gratisan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang pasti cara-cara ini sangat mudah untuk dilakukan, bahkan bagi kamu yang masih pemula. Adapun cara menghilangkan watermark Filmora di HP android yang mudah dan praktis selengkapnya, sebagai berikut:

1. Upgrade ke Filmora Go Premium

Cara yang pertama untuk bisa menghilangkan watermark pada video yang diedit dari Filmora Go yakni dengan berlangganan aplikasi versi premium alias berbayar. Cara upgradenya pun sangat mudah, cukup dengan menginstall aplikasi Filmora melalui Google Playstore dan buat akun di sana. Selanjutkan tinggal klik menu Upgrade Akun yang ada di halaman Filmora Go di HP tersebut.

Untuk menghilangkan watermark FilmoraGo di video, tinggal kamu matikan penggunaan watermarknya. Dengan demikian kamu bisa mengedit video dengan lebih leluasa tanpa harus ada gangguan watermark pada hasil video editingnya.

2. Menggunakan Aplikasi Filmora GO Versi MOD

Alternatif lainnya untuk bisa menghapus watermark video hasil editing di aplikasi FilmoraGo, yakni dengan menggunakan aplikasi versi modifikasi atau MOD. Sudah banyak developer yang menyediakan aplikasi berbayar yang dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis. Di sini kamu memungkinkan untuk menikmati semua fitur premium di dalamnya tanpa perlu berlangganan versi premium.

Namun, perlu berhati-hati memilih aplikasi Filmora APK MOD untuk android. Pasalnya, di internet banyak yang menyediakan aplikasi tersebut yang didalamnya tersemat virus atau malware. Hal ini tentunya akan sangat berbahaya bagi keamanan sistem dan android. Selain akan menyebabkan kerusakan atau error pada sistem android, juga bisa membuat komponen HP rusak. Bahkan lebih parahnya lagi hacker bisa menyusup dan mencuri data penting di smartphonemu.

Untuk cara mendownload dan menginstall aplikasi Filmora MOD di HP android, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah yang pertama kamu download file APK Filmora Go Android melalui LINK INI. Pastikan kamu mendownload aplikasi tersebut melalui Google Chrome.
  • Sebelum menginstall, kamu aktifkan dulu izin install aplikasi dari luar Playstore di HP android.
  • Caranya dengan masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih opsi Biometrik & Keamanan. Lanjutkan dengan klik opsi Install Aplikasi yang Tidak Dikenal, lalu pilih Google Chrome. Dan terakhir klik tombol slider yang ada di sebelah kanan opsi Izinkan dari Sumber Ini.
  • Setelah berhasil diaktifkan, sekarang kamu cari file Filmora Go MOD APK yang sudah didownload tadi. Kemudian klik pada file tersebut untuk membukanya.
  • Tunggu beberapa saat sampai sistem selesai melakukan pemindaian hingga muncul notifikasi pop up di layar.
  • Lanjutkan dengan klik tombol Install dan tunggu proses instalasinya hingga selesai.

Setelah berhasil menginstall aplikasi FilmoraGO MOD, selanjutnya kamu bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut. Selanjutnya buat Projek Baru dan tambahkan video, lalu lakukan pengeditan pada video tersebut. Jika sudah, kemudian kamu simpan video tersebut ke memori HP. Hasilnya video tersebut akan bersih dari watermark dan kualitasnya pun sangat bagus dan beresolusi HD.

3. Menghilangkan Watermark Filmora dengan Cropping

Sementara untuk cara yang ketiga ini bisa dilakukan jika yang kamu maksud adalah memotong watermark Filmora yang ada pada video. Video yang sudah diedit di Filmora gratis dan disimpan dengan adanya watermark, tidak ada cara lain untuk menghilangkan watermark tersebut selain dengan memotong atau cropping video.

Di sini kita akan memotong bagian video yang terdapat watermark Filmora, biasanya ada di bagian bawah tampilan video. Untuk memotongnya sendiri bisa dilakukan dengan 2 metode, yakni dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan.

Untuk cara memotong watermark Filmora di video dengan aplikasi tambahan, berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah yang pertama kamu download dan install aplikasi bernama YouCut: Video Editor melalui Google Playstore.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut.
  • Ikuti instruksi yang diberikan pada aplikasi hingga sampai halaman utama aplikasi.
  • Selanjutnya kamu buat project baru dan tambahkan video yang ingin dipotong bagian watermark Filmoranya ke dalam aplikasi tersebut.
  • Untuk memotongnya, kamu pilih menu Cut atau Pangkas. Kemudian tentukan bagian mana pada video yang ingin dipangkas. Memotongnya bisa dengan memilih rasio video yang disediakan atau menentukan rasionya sesuai keinginan.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tanda centang dan simpan video tersebut.
  • Selesai.

Sementara jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan, maka bisa memanfaatkan situs crop video yang ada di internet. Salah satunya yakni bernama Ezgif, di mana situs ini memang menyediakan banyak layanan untuk ediiting foto maupun video. Untuk cara menggunakannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu browser yang ada di HP android.
  • Kemudian kunjungi halaman situs Ezgif melalui LINK INI.
  • Pada halaman tersebut, kamu klik tombol Pilih File untuk mulai mengunggah video yang ingin dipotong bagian watermarknya.
  • Selanjutnya cari dan pilih video yang ingin diedit tersebut, lalu klik Buka.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol Upload Video. Tunggu beberapa saat hingga video berhasil diunggah.
  • Kemudian tentukan area video yang ingin dipotong secara manual atau dengan memilih rasio yang disediakan. Selanjutnya klik tombol Crop Video dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Sekarang kamu bisa menyimpan hasil video yang sudah dicrop tersebut.
  • Selesai.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan watermark Filmora di HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Membersihkan Fingerprint HP yang Benar
Artikel SelanjutnyaCara Setting APN 5G Tercepat Semua Operator
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini