Cara Menghentikan Pulsa Telkomsel Yang Tersedot Otomatis Terbaru 2021

Cara Menghentikan Pulsa Telkomsel Yang Tersedot Otomatis Terbaru 2021 Siapa kini yang tak kenal perusahaan besar satu ini? Yak, Telkomsel. Di mana perusahaan ini banyak di kenal orang karena pelayanannya yang sangat lah luas. Yaitu dari sabang hingga marauke sudah ia jangkau. Tak hanya itu saja, kualitas sinyal yang di berikanpun sangat lah kuat. Serta stabil di setiap titik lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu juga Telkomsel telah memberikan beberapa opsi layanan dalam kartu prabayarnya. Ialah mulai dari kartu AS, Loop dan juga simPati. Serta, pada layanan Pascabayarnya sendiri Telkomsel menyediakan Kartu Halo.

Cara Menghentikan Pulsa Telkomsel Yang Tersedot Otomatis Terbaru 2021

Dalam melayani para penggunanya pun Telkomsel juga menyajikan banyak sekali pilihan paket data, SMS, RBT, telepon ataupun konten premium. Semua pilihan paket tersebut tentunya bisa di lakukan dalam satu kali pembelian saja atau juga berlangganan. Nah, tak jarang pengguna Telkomsel mengalami kondisi di mana pulsa dari kartu HP mereka tersedot dengan sendirinya. Saya pribadi pun pernah mengalami hal ini, dan penyebabnya waktu itu ialah saya lupa menghentikan paket berlangganan paket SMS. Siapapun tentu tidak mau mengalami kejadian ini. Di mana pasti akan bertanya-tanya sekali kenapa jumlah pulsa yang di miliki dapat berkurang begitu saja.

Baca Juga:

Jika kalian saat ini sedang mengalami kondisi yang satu ini, yaitu suka kehilangan pulsa secara misterius. Tak perlu khawatir ya, karena di sini Bukandroid akan mengulas lengkap bagaimana Cara Menghentikan Pulsa Telkomsel Yang Tersedot Otomatis Terbaru 2021. Namun sebelum mencoba beberapa langkah di bawah ini, alangkah baiknya anda mengingat-ingat lagi sebelumnya pernah berlangganan paket apa. Sebab, jika kamu telah mengingat sebelumnya berlangganan paket apa. Maka akan mudah mencocokan solusinya dari beberapa langkah yang akan di bahas kali ini.

Cara Menghentikan Pulsa Telkomsel Yang Tersedot Otomatis Terbaru 2021

Ada banyak sekali penyebab yang dapat terjadi sehingga terkurasnya pulsa kita secara tidak di ketahui. Bisa melalui pembelian paket secara tidak sengaja, lupa kalau sedang berlangganan RBT atau NSP, mengklik situs penipuan yang sering kali di jumpai, dan masih banyak lagi. Tapi tenang, Bukandroid kali ini sudah berhasil merangkum bermacam cara yang bisa untuk kamu coba. Yuk langsung saja simak rangkumannya berikut ini ya.

1. Ketikan “STOP” Pada Pesan SMS Penagihan

Biasanya pada tiap kali ini kehilangan pulsa secara tidak langsung saat itu juga akan mendapatkan sebuah pesan. Yang mana biasanya pesan tersebut berisikan informasi tentang pengurangan dari pulsa kita yang tersedot. Nah kalau kasus yang kalian alami seperti ini, cukup lah mudah untuk mengatasinya lho. Kita hanya perlu melakukan UNREG atau pemberhentian langganan dari layanan tersebut dengan hanya membalas pesan dari penagihan itu langsung. Contoh, anda mendapatkan pesan penagihan pulsa dari nomor langganan 83522, maka tinggal kamu ketikan STOP kirim ke 83522. Maka secara otomatis kalian akan berhenti berlangganan dari layanan tak di kenal tersebut.

2. Mematikan Layanan GPRS Secara Manual

Sering kali banyak pengguna android yang tak menyadari bahwa kuota internet mereka sudah habis. Dan ketika itu juga mereka berselancar ke dunia maya tanpa sadar telah memakai pulsa mereka, sehingga hal ini lah yang mengakibatkan pulsa kebanyakan orang mendadak habis. Karena, berinternet dengan menggunakan pulsa tentu akan memakan tarif yang besar ketimbang kuota, jadi gak heran kalau sedikit saja kita lupa akan langsung kehilangan isi pulsa kita. Tapi tenang, ada caranya kok supaya kalau anda lupa kuota habis dan tidak sengaja berinternet maka tidak akan memakan pulsa.

Bagi kamu yang sudah penasaran sama langkah-langkahnya simak ulasannya berikut ini ya:

  1. Buka Telepon dan ketikan dial *363*212#. Maka tak berselang lama akan tampil sebuah notifikasi yang berguna untuk menutup akses data internet
  2. Ketik 1, dan tunggu beberapa saat hingga muncul SMS yang berinformasikan kalau akses data internet milikmu sudah berhasil di tutup sementara.

3. Berhenti Langganan RBT atau NSP

Mungkin nih kamu yang sering kehilangan pulsanya, lupa kalau beberapa saat lalu telah berlangganan NSP pada layanan Telkomsel. Sebelum kita bahas lebih jauh, yuk kita mengenal apasih NSP atau RBT itu? NSP sendiri merupakan layanan RBT (Ring Back Tone). Melalui langganan NSP ini maka ketika nada sambung sedang berlangsung maka akan di gantikan dengan sebuah lagu pilihan pengguna. Untuk dapat menghentikan layanan berbayar ini cukup lah mudah, di mana kali ini kita akan membahas dua cara untuk menonaktifkannya.

Cara pertama, yuk langsung saja simak langkah-langkahnya:

  1. Di sini anda akan menghentikan NSP jika sebelumnya berlangganan melalui format berikut RING ON KODE LAGU
  2. Maka untuk menghentikan langganan cukup mengetikan pesan SMS seperti ini RING OFF kirim ke nomor 1212.

Lanjut cara kedua, mari simak rangkumannya di bawah:

  1. Apabila kamu berlangganan RBT dengan format ini RING SUB KODE LAGU
  2. Maka langkah untuk memberhentikannya yaitu melalui pesan dengan format RING UNSUB KODE LAGU kirim ke nomor 1212.

Perlu kamu ketahui, jika anda lupa atau tidak mengetahui kode lagu dari NSP tersebut, maka mau tidak mau anda harus menunggu hingga masa NSP tersebut habis. Untuk menghindari tersedotnya pulsa, anda tidak perlu mengisi pulsa kembali pada saat masa berlaku NPS mau berakhir. Supaya layanan terputus dan tidak secara otomatis berlangganan kembali.

4. Berhenti Langganan Paket Data Internet

Cobalah untuk mengingat-ngingatnya kembali, apakah sebelumnya kamu pernah berlangganan paket data? Kalau iya lakukan cara yang satu ini. Untuk bisa memakai langkah ini kalian tidak perlu mengingat dial atau paket data yang mana anda beli. Karena, pada cara yang satu ini kita hanya akan menggunakan satu dial yang ampuh untuk menghentikan semua langganan paket data yang sedang berlangsung.

Penasaran dengan langkah-langkahnya? langsung saja simak tutorialnya di bawah ini:

  1. Buka Telepon atau Dial Phone
  2. Masukkan *363# dan tekan Panggil
  3. Setelah tampil sebuah jendela popup kita tekan menu Paket Lainnya. Nah lalu akan tampilah sederetan paket data yang bisa di beli
  4. Kemudian kita pilih opsi Berhenti / S&K
  5. Dan yang terakhir tekan pilihan Berhenti.

Penutup

Baiklah itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel kita kali ini. Sebelum beranjak meninggalkan website kita, alangkah baiknya untuk share terlebih dahulu ke akun sosial media kamui ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini