Beberapa Cara Ampuh Menghapus Semua Tweet Twitter Sekaligus

27
Beberapa Cara Ampuh Menghapus Semua Tweet Twitter Sekaligus
Beberapa Cara Ampuh Menghapus Semua Tweet Twitter Sekaligus

Beberapa Cara Ampuh Menghapus Semua Tweet Twitter Sekaligus – Jejak digital tidak lekang oleh waktu dan termasuk tweet di platform media sosial Twitter, di mana pengguna berbagi pemikiran mereka tentang semua hal. Twitter adalah salah satu media sosial yang di sukai banyak orang. Banyak di antaranya yang rutin berbagi cerita di sosial media satu ini. Kenangan tweet pada masa lalu juga terkadang masih terlihat di akun Twitter. Beberapa alasan mengapa orang suka berbagi ceritanya di Twitter antara lain, di satu sisi tampilan Twitter yang sederhana dan tidak rumit. Serta di sisi lain keterbukaan dari para pengguna Twitter.

Beberapa Cara Ampuh Menghapus Semua Tweet Twitter Sekaligus

Tapi apa jadinya jika hampir setiap tweet yang Anda posting mengandung unsur-unsur yang mempermalukan Anda saat ini? Jadi, untuk meningkatkan riwayat tweet di Twitter, beberapa dari pengguna Twitter berkeinginan untuk menghapus tweet mereka sekaligus. Twitter di sisi lain, hanya menawarkan fungsi untuk menghapus tweet satu per satu. Namun jika ingin menghapus banyak tweet satu per satu, tentu akan melelahkan, karena fungsi ini tidak di sediakan oleh pihak Twitter. Bayangkan jika Anda ingin menghapus ratusan atau bahkan cuma puluhan tweet menggunakan fungsi bawaan Twitter. Itu akan memakan waktu yang cukup lama sebab Anda harus menekan tombol hapus setiap saat dan mungkin akan sangat melelahkan.

Baca Juga:

Solusi tercepat dalam menyelesaikan permasalahan ini adalah dengan cara memanfaatkan beberapa layanan dari situs-situs tertentu. Yang mana layanan tersebut akan dapat memungkinkan kita untuk menghapus tweet pada akun Twitter secara sekaligus tanpa perlu menghapus satu-persatu. Namun, dari pihak Twitter sendiri tidak menyarankan menggunakan layanan sejenis ini. Tapi tenang saja, sebab semua akan berjalan baik jika kalian membaca instruksi yang di berikan secara benar pada artikel kita yang satu ini. Penggunaannya yang sangat praktis membuat para pengguna Twitter betah menggunakan layanan dari situs tersebut.

Beberapa Cara Ampuh Menghapus Semua Tweet Twitter Sekaligus

Pada kesempatan kali ini kita tidak hanya membahas satu situs saja, melainkan kita akan membahas beberapa situs terbaik dalam memberikan layanan ini. Lantas bagaimana cara penggunaan dari masing-masing situs tersebut? Simak terus rangkumannya di bawah ini.

1. TweetDelete

Cara pertama mungkin merupakan solusi terbaik bagi Anda yang ingin menghapus semua tweet di akun Twitter Anda secara massal. Dengan TweetDelete, Anda dapat secara otomatis menghapus semua tweet lama dan baru secara gratis. TweetDelete sendiri dapat menghapus ribuan posting atau tweet lama yang berusia hingga beberapa tahun belakang. Pada saat yang sama, Anda juga dapat menjadwalkan penghapusan tweet berikutnya secara berkala.

TweetDelete

Untuk cara penggunannya pun sangat mudah. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka situs web TweetDelete resmi dari browser Anda.
  2. Tekan tombol Sign in with Twitter.
  3. Tekan tombol Authorized App untuk memberikan akses ke akun Twitter Anda.
  4. Jika sudah maka akan tampil halaman utama dari situs TweetDelete.
  5. Selanjutnya pastikan bahwa akun Anda yang dipilih.
  6. Setelah itu pilih opsi All my tweets pada bagian Age of tweets to delete.
  7. Lanjut tekan pilihan Once Only pada bagian Run this task.
  8. Lalu centang pada pilihan I Have read and agree to the TweetDelete terms.
  9. Jika semua langkah tadi sudah Anda lakukan, lanjut tekan tombol Delete my tweets.
  10. Tunggu proses penghapusan cuitan dan selesai.

2. TweetDeleter

Selanjutnya, cara lain untuk menghapus semua tweet lama sekaligus adalah dengan menggunakan situs bernama TweetDeleter. Seperti namanya situs tersebut terbukti secara otomatis menghapus semua tweet atau retweet massal gratis. Situs ini sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 600 ribu pengguna Twitter dan lebih dari 900 ratus juta postingan telah dihapus.

TweetDeleter

Di bawah ini beberapa langkah cara penggunaan situs TweetDeleter:

  1. Pertama-tama buka browser Anda terlebih dulu, lalu kunjungi situs web Tweetdeleter.
  2. Setelah itu lanjut menekan tombol Sign in with Twitter.
  3. Jadi, di sini Anda perlu masuk dengan akun Twitter milik Anda.
  4. Kalau sudah klik tombol Izinkan.
  5. Selanjutnya tekan pilihan Delete options.
  6. Untuk dapat menghapus semua tweet milikmu, cukup dengan cara menekan tombol Delete all tweets.
  7. Tinggal tunggu saja proses penghapusan hingga Selesai.

3. TwitWipe

Selain kedua cara di atas Anda juga bisa menggunakan situs TwitWipe untuk menghapus tweet lama sekaligus. Twitwipe juga menawarkan layanan yang sama dengan kedua situs di atas, yaitu cukup satu klik saja sudah dapat menghapus semua tweet sekaligus. Sedangkan untuk caranya juga pun cukup sama, Anda hanya perlu memberikan Twitwipe akses ke akun Twitter yang ingin Anda hapus tweetnya. Kini layanan tersebut juga cukup populer lho, sebab TwitWipe berfungsi dengan baik dalam menghapus semua tweet.

TwitWipe

Berikut di bawah ini langkah-langkah dalam menggunakan situs TwitWipe:

  1. Langkah pertama adalah membuka browser Anda. Kemudian kunjungi website twitwipe.com.
  2. Jika Anda sudah berada di halaman awal, klik Get Started.
  3. Kemudian gulir ke bawah dan pilih Sign in using Twitter.
  4. Silakan login dengan akun Twitter Anda untuk langkah selanjutnya.
  5. Kemudian klik tombol Izinkan Aplikasi.
  6. Pada halaman selanjutnya TwitWipe akan menghitung jumlah tweet dan suka pada akun Twitter Anda.
  7. Jika sudah dihitung, klik tombol TwitWipe untuk menghapus semua tweet Anda.
  8. Setelah itu Anda tinggal menunggu proses penghapusan Selesai.

Penutup

Baik itulah tadi rangkuman kita kali ini mengenai Beberapa Cara Ampuh Menghapus Semua Tweet Twitter Sekaligus. Jika di rasa artikel ini memberikan manfaat kepada Anda, jangan sungkan untuk membagikannya ke akun Sosial Media milikmu ya.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Instagram yang Diblokir yang Ampuh
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi Tombol Power HP Rusak dan Penyebabnya
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini