Cara Menghapus Foto Profil TikTok di HP Android

27
Cara Menghapus Foto Profil TikTok
Cara Menghapus Foto Profil TikTok

Cara Menghapus Foto Profil TikTok – TikTok menjelma menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial yang populer saat ini, khususnya di Indonesia. Meski sempat diblokir di Indonesia khususnya, namun TikTok tidak pernah kehilangan peminat. Justru sampai sekarang ini penyuka TikTok semakin banyak, bahkan datang dari berbagai kalangan. Namun, hanya pengguna yang sudah cukup umur saja yang diperbolehkan untuk memiliki akun TikTok. Untuk pengguna TikTok yang umurnya masih kurang dari 18 tahun, maka akunnya tersebut akan secara otomatis dibekukan dan baru bisa diaktifkan lagi kalau sudah melebihi batas umur yang ditentukan tersebut.

Cara Menghapus Foto Profil TikTok
Cara Menghapus Foto Profil TikTok

Di TikTok kita memungkinkan untuk menemukan berbagai video menarik sesuai selera. Apalagi dengan algoritma khusus yang diterapkannya, membuat video yang muncul disesuaikan dengan minat pengguna dalam menonton video. Bukan hanya sebagai penonton saja, kita juga memungkinkan untuk menjadi video creator di TikTok. Video apa pun bisa diunggah di akun TikTok pribadi, asalkan tidak melanggar kebijakan yang telah diberlakukan. Mendapatkan banyak followers di TikTok, maka kita memiliki peluang besar untuk menghasilkan uang dari akun TikTok tersebut.

Baca Juga:

Untuk menarik lebih banyak orang mengikuti akun TikTok kita, salah satu triknya adalah dengan memasang foto profil yang menarik. Kamu bisa memilih foto terbaikmu, kalau perlu lakukan editing pada foto agar tampilannya semakin menarik. Foto profil ini sendiri masih memungkinkan untuk diganti di lain waktu dengan foto lain jika memang kamu menginginkannya. Lain dari itu, beberapa pengguna TikTok mungkin berpikir untuk menghapus foto profil yang dipasang pada akun TikToknya. Sayangnya, beberapa dari mereka masih belum tahu cara menghapus foto profil TikTok tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menghapus Foto Profil TikTok di HP Android

Cara Hapus Foto Profil TikTok
Cara Hapus Foto Profil TikTok

Perihal menghapus PP TikTok atau foto profil di akun TikTok, hal ini banyak dilakukan oleh pengguna tetapi tidak jarang dari merek yang gagal melakukannya. Foto Profil TikTok miliknya tidak dapat dihapus, di mana mereka tidak bisa menemukan fitur atau menu khusus untuk melakukan penghapusan pada foto profil tersebut.

FYI, fitur untuk menghapus foto profil di akun TikTok memang tidak disediakan. TikTok sendiri telah mengonfirmasi hal ini, di mana pengguna diwajibkan untuk menggunakan foto profil untuk akun TikToknya. Kecuali mereka yang baru pertama kali membuat akun TikTok, kemudian membiarkan akunnya tetap dengan foto default yakni ikon orang.

Jadi, kamu yang berkeinginan untuk menghapus foto profil TikTok dan diubah menjadi foto default seperti saat pertama kali membuat akun, sayangnya hal ini memang tidak bisa dilakukan. Namun, ada alternatif lain yang tidak jauh berbeda hasilnya dengan menghapus foto profil TikTok. Di sini kamu bisa mengganti foto profil TikTok yang digunakan sebelumnya dengan gambar ikon orang layaknya foto profil default tersebut.

Adapun alternatif cara menghapus foto profil TikTok di perangkat smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu download dulu gambar Ikon Orang (PP TikTok Default) di bawah ini. Terdapat 4 ikon dan kamu bisa memilih salah satunya untuk dijadikan foto profil akun TikTok nantinya.
  2. Setelah berhasil didownload, sekarang kamu buka aplikasi TikTok di HP.
  3. Pastikan kamu sudah login ke akun TikTok yang ingin dihapus foto profilnya dan diganti dengan gambar profil default TikTok tadi.
  4. Pada halaman Beranda TikTok, sekarang kamu klik pada menu Profil yang ada di bagian kanan bawah tampilan.
  5. Kemudian ketuk pada Foto Profil akun TikTok yang ada di bagian atas tampilan.
  6. Selanjutnya klik pada Ikon Pensil yang ada di kanan bawah foto profil tersebut.
  7. Sekarang kamu cari gambar Foto Profil Default TikTok yang sudah didownload tadi, kemudian ketuk pada bagian ikon bulat untuk memberikan tanda centang.
  8. Jika sudah, sekarang kamu klik tombol Konfirmasi.
  9. Sekarang atur bagian gambar yang ingin dijadikan Foto Profil. Pada gambar tadi tersedia 4 pilihan foto profil default TikTok yang bisa kamu pilih dengan cara digeser dan zoom. Pastikan gambar sudah pas di tampilan bulatan yang tersedia.
  10. Sekarang konfirmasi penggunaannya dengan klik tombol Simpan. Tunggu beberapa saat sampai foto profil berhasil diubah.
  11. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil mengubah foto profil akun TikTok dengan foto profil default TikTok. Alih-alih ingin menghapus foto profil, namun di sini kita hanya mengubahnya dengan foto profil lain. Namun, untuk hasilnya sama saja dengan akun TikTok tanpa foto profil karena gambarnya memang tidak berbeda jauh.

Cara Mengubah Foto Profil Akun TikTok Lewat Edit Profil

Selain cara di atas, ada cara lain lagi untuk bisa mengubah foto profil di akun TikTok. Sama seperti cara di atas, kamu perlu menyiapkan foto profil berupa gambar ikon profil default TikTok agar akun tampak seperti tanpa foto profil. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi TikTok di perangkat smartphone android. Pastikan kamu sudah login ke akun TikTok yang ingin diganti foto profilnya.
  2. Pada halaman Beranda TikTok, sekarang kamu klik pada menu Profil yang ada di kanan bawah tampilan.
  3. Lanjutkan dengan klik pada menu Edit Profil.
  4. Di bagian atas tampilan, kamu ketuk opsi Ubah Foto. Kemudian klik pada opsi Pilih dari Galeri untuk mengambil foto yang sudah disimpan sebelumnya.
  5. Sekarang kamu cari dan pilih foto profil yang sudah disiapkan tadi dengan cara memberi tanda centang pada bagian ikon bulat yang ada di kanan atas preview foto. Selanjutnya klik tombol Konfirmasi.
  6. Atur posisi dan ukuran foto sesuai keinginan, lalu klik tombol Simpan. Tinggal menunggu beberapa saat sampai foto profil berhasil diubah.
  7. Selesai.

Dengan demikian kamu sudah berhasil mengubah foto profil di akun TikTok dengan foto layaknya ikon profil default TikTok. Orang lain tidak akan menyangka kalau foto profilmu tersebut bukanlah foto dafault dari TikTok.

Penutup

Itulah tadi cara menghapus foto profil TikTok yang mudah di HP android bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Cek Kuota Belajar Indosat Ooredoo Terbaru
Artikel SelanjutnyaCara Mengisi Voucher Smartfren yang Paling Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini