Cara Menghapus Akun Tinder Lewat HP Android

75
Cara Menghapus Akun Tinder
Cara Menghapus Akun Tinder

Cara Menghapus Akun Tinder – Memiliki pasangan yang se-frekuensi merupakan keinginan hampir semua orang. Akan sangat menyenangkan tentunya jika hari-hari dijalani bersama pasangan yang satu pemikiran dalam berbagai hal. Baik itu, dalam hal pekerjaan, hobi, dan aktivitas lainnya semua bisa dilakukan bersama-sama. Namun, cukup sulit bagi beberapa orang untuk mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Apalagi jika kita tidak good looking, tentu akan lebih susah lagi untuk mendapatkan pasangan yang cocok.

Cara Menghapus Akun Tinder
Cara Menghapus Akun Tinder

Di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini, mendapatkan jodoh bisa dibilang sudah tidak susah-susah banget. Kita bisa memanfaatkan platform aplikasi cari jodoh online yang sudah ada banyak pilihannya. Salah satunya adalah aplikasi bernama Tinder yang bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store. Atau jika tidak ingin menginstall aplikasi baru di HP, maka bisa memilih mengakses Tinder melalui halaman websitenya. Tinder sendiri merupakan platform untuk mencari pasangan terpopuler di Indonesia khususnya. Kita bisa mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria kita, kemudian mengajaknya untuk berkenalan.

Baca Juga:

Untuk bergabung di Tinder, kamu harus membuat akun terlebih dahulu via aplikasi atau website Tinder. Kemudian melengkapi akun tersebut dengan foto profil dan informasi pribadi lainnya. Pastikan kamu memasukkan informas pribadi di akun dengan benar dan sesuai kenyataan agar lebih mudah mendapatkan pasangan yang tepat. Sudah memiliki akun Tinder sebelumnya, mungkin kamu berpikir ingin menghapusnya. Akan tetapi, ternyata masih banyak pengguna yang belum tahu cara menghapus akun Tinder yang sudah tidak digunakan tersebut. Informasi selengkapnya mengenai penghapusan akun Tinder bisa kalian simak di bawah ini.

Apa Itu Aplikasi Tinder?

Tinder merupakan platform mencari teman baru secara online yang hadir dalam bentuk aplikasi mobile dan website. Di Tinder kita bisa menemukan orang yang cocok untuk dijadikan teman ngobrol. Mulailah dengan klik Match pada akun seseorang di Tinder, kemudian ajak ia mengobrol langsung di aplikasi. Kemudian jika memang sudah merasa cocok, maka bisa lanjut mengajaknya untuk bertemu agar bisa mengenal lebih dekat.

Sudah lebih dari 70 miliar pengguna di Tinder yang sedang mencari pasangan atau teman baru. Kamu bahkan memungkinkan untuk mencari orang yang cocok yang ada di sekitarmu. Atau jika kamu ingin mencari pasangan orang asing, juga memungkinkan diwujudkan melalui aplikasi canggih satu ini.

Aplikasi Tinder gratis didownload dan diinstall melalui Google Play Store. Atau jika tidak, kamu bisa memilih alternatif lain untuk mengaksesnya, yakni melalui halaman browser. Tampilannya hampir sama, kamu memungkinkan juga login menggunaka 1 akun di dua perangkat yang berbeda, yakni aplikasi dan website Tinder.

Cara Menghapus Akun Tinder Lewat HP Android

Cara Hapus Akun Tinder
Cara Hapus Akun Tinder

Membuat akun Tinder bisa dibilang gratis, menghapusnya pun kamu tidak perlu melakukan pembayaran. Sebenarnya akun Tinder yang tidak aktif selama beberapa waktu, Tinder akan secara otomatis menyembunyikannya dari halaman utama. Jadi, orang lain memiliki kesempatan sangat kecil untuk menemukan profil Tinder yang tidak aktif selama waktu cukup lama tersebut. Sehingga tidak perlu menghapusnya pun akun Tindermu akan secara otomatis non-aktif.

Namun, mungkin menurutmu lebih bersih lagi jika menghapus akun tersebut. Untuk cara menghapusnya ini bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni melalui aplikasi dan halaman website Tinder. Adapun cara menghapus akun Tinder melalui perangkat HP android selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Hapus Akun Tinder Lewat Aplikasi

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Tinder di perangkat smartphone android.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun Tinder yang ingin dihapus.
  3. Pada halaman Beranda Tinder, sekarang kamu klik menu Foto Profil yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan.
  4. Akan muncul beberapa opsi di sana, kemudian kamu masuk ke opsi Pengaturan atau Settings.
  5. Kemudian gulir ke bawah, lalu klik pada opsi Hapus Akun atau Delete Account.
  6. Di sana ada dua pilihan yang tersedia, yakni menonaktifkan akun dan menghapus akun. Karena tujuannya di sini untuk menghapus akun, maka kamu pilih opsi Hapus Akun Saya atau Delete My Account.
  7. Masukkan alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Tinder tersebut. Berikan alasan yang sesuai, kemudian konfirmasi penghapusan dengan klik tombol Hapus atau Delete.
  8. Selesai.

Cara 2. Hapus Akun Tinder Tanpa Aplikasi

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di perangkat smartphone.
  2. Kemudian kunjungi halaman website Tinder.com dan login ke akun Tinder yang ingin dihapus secara permanen.
  3. Jika sudah berhasil masuk, sekarang kamu klik pada menu seperti Foto Profil.
  4. Kemudian klik pada opsi Pengaturan atau Settings.
  5. Gulir ke bawah tampilan, lalu klik tombol Hapus Akun atau Delete Account.
  6. Lalu konfirmasi penghapusan akun Tinder dengan klik tombol Hapus atau Delete.
  7. Selesai.

Cara di atas akan menghapus akun Tinder secara permanen, sehingga kamu tidak dapat lagi mengaktifkannya. Kecuali dengan membuat lagi akun Tinder baru, namun statistik match di akun sebelumnya tidak akan bisa ditemukan atau diakses lagi.

Akun Tinder yang sudah dihapus permanen ini akan diberi waktu selama 7 hari, di mana selama waktu ini kamu masih memungkinkan untuk mengaktifkan lagi akun tersebut. Disebut dengan istilah Cooling Off, di mana akun sudah dalam ambang penghapusan dan pengguna yang berubah pikiran masih diberi kesempatan untuk mengurungkan niat menghapus akun. Namun, jika sudah lebih dari waktu tersebut maka akun Tinder akan dihapus secara permanen.

Kenapa Saya Tidak Bisa Menghapus Akun Tinder?

Meskipun cukup mudah, nyatanya masih banyak pengguna yang selalu gagal dalam proses penghapusan akun Tinder. Salah satu penyebabnya adalah koneksi internet yang digunakan di smartphone android tidak stabil. Hal ini akan mengganggu proses penghapusan akun Tinder, bahkan membuatnya gagal terhapus.

Selain itu, pengguna terkadang tidak bisa login ke akun Tinder sehingga tidak bisa melakukan penghapusan. Untuk itu, kamu perlu melakukan pemulihan akun Tinder terlebih dahulu ingin ingin menghapusnya.

Penutup

Penutup Itulah tadi cara menghapus akun Tinder lewat HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Menghapus Gmail di HP OPPO Terbaru
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi Tinder Berhenti Sendiri di HP Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini