Cara Menghapus Akun Mi Cloud Paling Mudah

Cara Menghapus Akun Mi Cloud – Seperti yang kita tahu, Xiaomi merupakan salah satu brand yang sering memunculkan fitur unik dan terbaru pada smartphone-nya. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak pecinta gadget yang suka dengan produk dari Xiaomi. ROM MIUI misalnya, dimana ROM ini mampu memberikan tampilan yang indah dan cantik.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud
Cara Menghapus Akun Mi Cloud

Selain itu, ada pula MI Cloud yang berfungsi sebagai penyimpanan virtual gratis yang disediakan Xiaomi untuk penggunanya. Mi Cloud ini sendiri bisa pengguna gunakan untuk menyimpan foto, video, atau jenis file lainnya. Namun sayangnya, Mi Cloud yang dibagikan secara gratis ini kapasitas maksimalnya hanya sampai 5GB saja. Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, maka kamu bisa membeli penyimpanan tambahan.

Baca Juga:

Meski begitu, tidak jarang pengguna justru tidak terlalu tertarik dengan akun Mi Cloud. Atau mungkin mereka juga punya akun penyimpanan lain yang lebih besar dan mudah diakses. Jika memang tidak membutuhkannya, kamu bisa kok menghapus akun Mi Cloud tersebut. Lantas, bagaimana cara menghapus akun Mi Cloud tersebut? Lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Cara Menghapus Akun Mi Cloud Secara Permanen

Bagi kalian yang masih pemula atau pengguna baru HP Xiaomi mungkin masih bingung bagaimana cara menghapus akun Mi Cloud. Sebenarnya caranya sangat mudah, hanya saja tidak semua pengguna mengetahuinya. Untuk langkah-langkahnya sendiri, antara lain:

1. Pertama kamu perlu masuk ke menu Pengaturan atau Settings.

2. Setelah itu, scroll ke bawah lalu klik pada opsi Mi Account.

3. Nantinya akan muncul informasi mengenai akun Xiaomi kamu secara lengkap, mulai dari foto, nama, info personal, dan juga pengaturan keamanan akun. Untuk melanjutkan penghapusan akun, kamu klik pada tombol Sign Out.

4. Selesai.

Sampai disini akun Mi Cloud masih belum dihapus secara permanen. Kamu hanya melakukan sign out atau keluar dari akun di ponsel. Untuk melanjutkan cara mengapus akun Mi Cloud secara permanen, bisa kamu simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Langkah pertama untuk melakukan penghapusan akun Mi Cloud secara permanen adalah dengan mengunjungi laman Ini. Kamu bisa mengaksesnya melalui browser PC atau dari ponsel Xiaomi.

2. Selanjutnya kamu akan diminta untuk login ke akun Mi Cloud-mu. Masukkan alamat e-mail beserta password yang digunakan untuk Mi Cloud, pastikan kamu sudah benar menuliskannya agar bisa login ke akun.

3. Setelah berhasil masuk ke akun Mi Cloud, nantinya akan muncul notifikasi pop up untuk penghapusan akun Mi Cloud. Kamu bisa membaca terlebih dahulu risiko jika melakukan penghapusan akun. Jika memang sudah yakin ingin menghapus akun, silahkan kamu centang pada tulisan “Yes, I Want to permanently delete my account and all its data” dan klik Delete My Account.

4. Nanti kamu juga akan diminta untuk melakukan verifikasi email untuk penghapusan akun lebih lanjut. Silahkan klik Send untuk mengirimkan kode verifikasi melalui e-mail.

5. Buka akun e-mail kamu untuk melakukan verifikasi penghapusan akun. Pada e-mail yang diterima akan tercantum kode untuk verifikasi.

6. Di halaman penghapusan akun Mi Cloud kamu masukkan kode yang diterima di e-mail tadi. Selanjutnya langsung klik Submit.

7. Dan langkah terakhir kamu tinggal klik Delete My Account sekali lagi. Sekarang akun Mi Cloud-mu sudah berhasil dihapus secara permanen.

Perlu kamu tahu, akun Mi Cloud yang sudah kamu hapus tidak bisa diakses kembali. Karena itulah, penting untuk melakukan pertimbangan terlebih dahulu jika benar-benar ingin melakukan penghapusan akun Mi Cloud secara permanen. Selain itu, semua data atau apapun yang terhubung dengan Mi Cloud akan ikut terhapus secara permanen. Beberapa hal tersebut, antara lain:

  • Mi Credits yang sudah kamu beli namun belum dihabiskan
  • Foto dan kontak yang sudah kamu sinkronkan dengan Mi Cloud
  • Theme atau tema yang kamu beli melalui toko tema MIUI
  • Pembelian dalam aplikasi yang terkait dengan akun Mi Cloud
  • Dan juga riwayat pembelian Mi.com

Jika memang tidak ingin semua hal tersebut terjadi, kamu bisa mengurungkan niat tersebut hanya sampai di langka pertama tadi, yakni hanya sampai di mengeluarkan akun dari ponsel Xiaomi.

Sejatinya Mi Cloud merupakan layanan gratis terbaik yang seharusnya tidak kamu sia-siakan. Peranannya sangat penting dan bermanfaat baik sebagai tempat penyimpanan yang aman dan praktis. Pengguna tidak perlu lagi memori tambahan hanya untuk sekedar menyimpan data seperti, foto, video, atau jenis file lainnya.

Penutup

Itulah tadi cara menghapus akun Mi Cloud paling mudah dan praktis yang bisa kamu terapkan sendiri. Caranya yang mudah pastinya juga bisa dilakukan oleh pemula sekalipun. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial kamu agar bermanfaat untuk orang lain.