Cara Menghapus Akun Facebook Lewat HP Android

Cara Menghapus Akun Facebook – Hingga sekarang ini Facebook masih menjadi salah satu media sosial paling favorit bagi sebagian pengguna di seluruh dunia. Tidak heran karena memang Facebook cukup menarik bagi banyak orang. Berbagai fitur yang disediakan di dalamnya mampu memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna. Khususnya untuk urusan hiburan, sebagian besar pengguna bahkan sampai menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekedar berselancar di dalamnya. Tidak hanya bagi kalangan muda saja, kalangan dewasa juga banyak yang bermain Facebook.

Cara Menghapus Akun Facebook
Cara Menghapus Akun Facebook

Tidak hanya sekedar untuk hiburan belaka, Facebook juga menyediakan fitur lain bagi pengguna. Lewat Facebook kita bisa menjalin komunikasi jarak jauh dengan lebih nyaman dan mudah. Interaksi lewat sebuah postingan juga memungkinkan untuk dilakukan, baik dengan memberi like, komen ataupun sharing. Dewasa ini, Facebook juga dijadikan sebagai tempat untuk menjalankan bisnis. Ada banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan melalui Facebook, mulai dari berjualan online, jasa promosi, jasa titip (jastip) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:

Semua orang bebas membuat dan memiliki akun Facebook, dan pembuatannya tidak dipungut biasa sepeser pun. Karena kemudahannya tersebut, akhirnya banyak orang yang memiliki lebih dari 1 akun Facebook. Sebaiknya jangan lakukan hal ini, karena tidak ada gunanya sama sekali. Nonaktifkan atau hapus akun Facebook lain dan hanya gunakan satu akun saja. Belum tahu bagaimana cara menghapus akun Facebook tersebut? Kalau begitu kamu harus simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Facebook Lewat HP Android

Cara Menghapus Akun FB
Cara Menghapus Akun FB

Sebenarnya tidak sulit untuk menghapus atau menonaktifkan akun Facebook tersebut. Bahkan kamu yang masih pemula pun bisa melakukannya dengan mudah tanpa kendala. Menghapus atau nonaktifkan akun Facebook bisa dilakukan melalui perangkat apapun. Namun, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan contoh penghapusan akun Facebook melalui perangkat HP android.

Di sini kamu juga bebas memilih ingin menghapus akun FB melalui aplikasi ataupun browser. Adapun cara menghapus akun Facebook melalui HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Hapus Akun FB Lewat Aplikasi Facebook

Cara yang pertama ini bisa kamu pilih jika memang di HP androidmu sudah terpasang aplikasi Facebook. Tetapi, umumnya di HP android keluaran baru pasti sudah terinstall aplikasi Facebook secara default. Bahkan aplikasi Facebook tersebut menjadi salah satu aplikasi bloatware atau bawaan yang tidak bisa diuninstall.

Menghapus akun Facebook langsung melalui aplikasi ini juga terbilang mudah. Adapun langkah-langkah menonaktifkan/menghapus akun Facebook lewat aplikasi selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu perlu membuka aplikasi Facebook di HP androidmu.
  • Jika sudah, selanjutnya login langsung ke akun Facebook yang ingin dihapus atau dinonaktifkan.
  • Pada halaman Beranda Facebook, selanjutnya kamu klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Scroll ke bawah, kemudian masuk ke opsi Pengaturan Akun atau Account Settings.
  • Selanjutnya klik pada opsi General.
  • Untuk menonaktifkan akun Facebook, kamu tinggal klik pada opsi Account dan pilih Deaktivate.
  • Agar bisa lanjut kamu perlu memasukkan password akun Facebook yang ingin dihapus tersebut.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi alasan kenapa ingin melakukan penonaktifan akun Facebook. Kamu tinggal memilih salah satu dari beberapa pilihan alasan yang disediakan.
  • Di sini kamu juga bisa memilih ingin menonaktifkan akun Facebook sementara atau hapus permanen. Jika ingin menonaktifkannya sementara waktu saja, maka bisa memilih This is temporary, I’ll be back. 
  • Jika sudah selesai memilih, lanjutkan dengan klik tombol Deaktivate. Maka akun Facebookmu sudah berhasil dinonaktifkan.
  • Selesai.

2. Hapus Akun FB Lewat Browser

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, menghapus atau menonaktifkan akun Facebook juga bisa dilakukan melalui browser. Cara ini cocok dilakukan jika memang di HP androidmu tidak terinstall aplikasi Facebook. Jika harus menginstall aplikasi Facebook ditakutkan akan memakan banyak ruang memori, sehingga membuat kinerjanya semakin lambat.

Untuk langkah-langkahnya hampir sama dengan cara di atas, hanya saja di sini kamu melakukannya langsung dari browser. Adapun langkah-langkah menghapus atau menonaktifkan akun Facebook lewat browser selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di HP androidmu. Di sini kamu bisa menggunakan browser apa saja sesuai keinginan.
  • Selanjutnya kunjungi situs Facebook versi Mobile, kemudian login ke akun Facebook yang ingin kamu hapus atau nonaktifkan tersebut.
  • Pada halaman Beranda Facebook, selanjutnya kamu klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Scroll ke bawah, kemudian klik pada opsi Pengaturan.
  • Pada halaman setelan akun, selanjutnya kamu pilih opsi Informasi Pribadi.
  • Selanjutnya klik pada opsi Kelola Akun yang ada di urutan paling bawah.
  • Kemudian klik tombol Tutup yang ada di sebelah opsi Akun.
  • Pada halaman berikutnya kamu akan diminta untuk memilih alasan kenapa kamu ingin menghapus atau menonaktifkan akun Facebook tersebut. Kamu bisa memilih opsi penonaktifan akun sementara waktu atau secara permanen.
  • Jika sudah, sekarang kamu klik pada opsi Lanjutkan.
  • Masukkan password akun Facebook jika memang diminta dan langsung lakukan penonaktifan atau penghapusan akun Facebook.
  • Selesai.

3. Hapus Akun FB Lewat Facebook Lite

Cara menghapus akun Facebook juga lebih mudah dilakukan melalui aplikasi Facebook Lite. Untuk langkah-langkahnya sama persis dengan cara ke satu atau kedua di atas. Hanya saja mungkin tampilan antarmukanya yang berkesan lebih sederhana.

Seperti yang kita tahu, aplikasi Facebook Lite merupakan aplikasi Facebook versi ringan di android. Tampilannya sendiri dibuat lebih sederhana agar ringan dan cepat saat diakses. Aplikasi ini sangat cocok diinstall di HP android yang berspesifikasi standar. Saya rasa tidak perlu menjelaskan lebih detail mengenai cara penghapusan akun Facebook melalui Facebook Lite ini. Karena yang sudah dikatakan tadi, langkah-langkahnya sama persis dengan cara di atas.

Catatan: Jika penghapusan akun Facebook dilakukan dengan alasan pemiliknya sudah meninggal, maka bisa mengajukan penghapusan langsung ke customer service Facebook. Kamu bisa memulainya dengan mengisikan formulir melalui LINK INI.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara menghapus akun Facebook di HP android yang paling mudah dan cepat. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini