Cara Menghapus Akun DANA Lewat HP Android

Cara Menghapus Akun DANA – Menyimpan uang semakin mudah dengan adanya dompet digital yang ada sekarang ini. Di jaman sekarang ini dompet digital atau e-wallet bisa dibilang cukup populer digunakan banyak orang. Selain bisa dengan aman menyimpan uang secara virtual, ini juga memudahkan kamu saat ini berbelanja secara online. Bahkan beberapa restoran, cafe hingga mall sudah menyediakan metode pembayaran menggunakan dompet digital ini. Jadi, kamu tidak perlu membawa uang cash saat ingin berbelanja atau makan di restoran.

Cara Menghapus Akun DANA
Cara Menghapus Akun DANA

Berbicara mengenai dompet digital, ada beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan. Salah satunya yang cukup terkenal dan sudah punya banyak pelanggan yakni DANA. Ini merupakan dompet digital terbaik yang sudah lama hadir di Indonesia. Metode top up yang mudah serta memiliki keamanan cukup baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir menyimpan uang banyak di dalam aplikasi DANA tersebut. Dompet DANA juga memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran, baik secara online maupun offline.

Baca Juga:

Meskipun punya banyak keunggulan, terkadang beberapa pengguna ingin menutup akun DANA miliknya. Mungkin karena punya lebih dari satu akun atau karena ingin beralih ke dompet digital lainnya. Apapun alasannya, ternyata banyak pengguna yang masih belum tahu cara menghapus DANA account tersebut. Tidak perlu bingung, karena pada artikel ini saya akan membahasnya untuk kalian semua. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Menghapus Akun DANA Lewat HP Android

Cara Hapus Akun DANA
Cara Hapus Akun DANA

Untuk menghapus DANA account melalui HP android, setidaknya ada dua metode yakni hapus sementara dan hapus permanen. Kedua cara ini bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, bahkan kamu yang masih awam pun bisa melakukannya tanpa kendala. Sebelum menghapus akun DANA, sebaiknya pastikan dulu kalau uang yang tersimpan di dalamnya sudah ditarik atau dipindah ke akun e-wallet lain.

Seperti yang kita tahu, di dalam aplikasi DANA tidak disediakan fitur khusus untuk melakukan delete akun. Mungkin karena hal inilah sehingga membuat banyak orang yang bertanya-tanya soal cara menghapus DANA tersebut. 

Meski demikian, ada beberapa alternatif yang bisa kamu lakukna untuk bisa menghapus akun DANA tersebut. Adapun langkah-langkah untuk hapus akun DANA lewat smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menghapus Akun DANA Sementara

Cara yang pertama ini tidak akan menghapus akun DANA selamanya, melainkan hanya bersifat sementara. Artinya kamu masih bisa mengaktifkan lagi akun DANA yang dihapus tersebut di lain waktu. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan di HP android.
  • Kemudian masuk ke dalam opsi Aplikasi.
  • Sekarang kamu cari aplikasi DANA yang terinstall di smartphone android.
  • Kemudian klik tombol Hapus Instalasi.
  • Selain cara tersebut, bisa juga dengan tekan dan tahan pada ikon aplikasi DANA di layar menu. Kemudian klik tombol Hapus Instalasi.
  • Konfirmasi penghapusan aplikasi dengan klik tombol OK.

Dengan cara ini aplikasi DANA di HP android akan terhapus dan ini termasuk cara nonaktifkan akun DANA secara sementara. Di lain waktu kamu masih bisa menginstallnya lagi dan login ke akun DANA tersebut.

Catatan: Pastikan kamu masih ingat detail login untuk akun DANA yang ingin dihapus tersebut. Agar jika sewaktu-waktu kamu ingin login lagi tidak akan mengalami kesulitan.

2. Menghapus Akun DANA Secara Permanen

Cara di atas mungkin tidak akan menghapus akun DANA milikmu, namun berbeda untuk cara yang kedua ini. Cara ini akan benar-benar menghapus akun DANA milikmu secara permanen dan selamanya. Jadi, sebaiknya pikirkan dulu apakah kamu sudah tidak ingin memiliki akun DANA lagi atau sebaliknya.

Setidaknya ada 4 metode yang bisa dilakukan untuk menghapus akun DANA lewat smartphone android, di antaranya:

Metode 1 – Melalui Website

Cara yang pertama untuk hapus akun DANA selamanya yakni melalui situs resmi DANA. Sekarang kamu buka browser dan kunjungi halaman Kontak DANA. Di halaman tersebut kamu bisa mengisi formulir yang disediakan. Mulai dari mengisi nama, nomor HP, email dan pesan khusus. Pada kolom pesan tersebut kamu beritahukan tujuanmu untuk menghapus akun DANA lengkap dengan alasannya.

Metode 2 – Melalui Telepon

Selain melalui situs resmi DANA, kamu juga bisa menghubungi customer service DANA untuk meminta bantuan penghapusan akun. Kamu hubungi saja customer care DANA melalui nomor 1500 445. Mereka akan membantu kamu untuk melakukan penghapusan akun DANA.

Metode 3 – Melalui Email

Menghapus DANA account juga bisa kamu lakukan dengan mengirim email permintaan penghapusan akun ke email DANA. Klik untuk mengirim pesan baru di email, pada kolom email tujuan bisa kamu isi dengan email [email protected]. Pada bagian Subject bisa Anda isi dengan “Pengajuan Penutupan Akun DANA”. Sementara pada isi pesan bisa diisi dengan keterangan yang rinci tentang keinginanmu menghapus akun DANA beserta alasannya.

Metode 4 – Melalui Akun Media Sosial

Metode yang terakhir untuk melakukan penutupan akun DANA adalah dengan menghubungi customer service DANA melalui akun media sosial mereka. Kamu bisa langsung mengirim pesan ke DANA untuk pengajuan penghapusan akun.

Jika kamu ingin menghubungi lewat Instagram maka bisa mengunjungi akun @dana.id. Untuk mengirim lewat Facebook, kamu bisa mengunjungi akun DANA Wallet. Sementara untuk pengiriman lewat Twitter bisa melalui akun @danawallet.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara non-aktifkan akun DANA melalui smartphone android yang mudah bisa coba kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini