Cara Menghapus Akun Alodokter di HP Android

86
Cara Menghapus Akun Alodokter
Cara Menghapus Akun Alodokter

Cara Menghapus Akun Alodokter – Dunia semakin canggih, semua dapat dilakukan dengan mudah memanfaatkan perangkat teknologi. Salah satu perangkat teknologi yang cukup banyak digunakan saat ini adalah smartphone, khususnya smartphone android. Pada perangkat smartphone ini kita bisa melakukan banyak hal, termasuk yang dulunya hanya bisa dilakukan secara offline dan manual saja. Misalnya saja dalam urusan berkirim pesan, sekarang dengan smartphone android kita bisa mengirim pesan kapan dan di mana pun secara real-time. Selain itu, aktivitas berbelanja juga dapat dilakukan dengan melalui perangkat HP android tersebut. Bukan hanya sekedar berbelanja saja, melainkan juga pembayarannya dapat dilakukan secara virtual tanpa uang tunai.

Cara Menghapus Akun Alodokter
Cara Menghapus Akun Alodokter

Melalui HP android kita juga bisa dengan mudah mencari informasi terkait kesehatan tubuh. Misalnya saja kita sedang mengalami beberapa keluhan, seperti pusing atau sebagainya. Dengan internet kita dapat mengetahui apa penyakit atau masalah kesehatan yang kita alami terkait gejala yang dirasakan tersebut. Tidak sampai di situ saja, di artikel juga tersedia informasi obat dan cara mengatasi berbagai masalah kesehatan yang dialami tersebut. Ibaratnya kita dapat berkonsultasi dengan yang lebih ahli untuk mendapatkan jawaban yang tepat terkait masalah kesehatan yang kita alami. Bahkan lebih lanjut, terdapat sebuah situs online yang menyediakan layanan konsultasi gratis untuk para penggunanya.

Baca Juga:

Sebut saja Alodokter yang dulunya hanya hadir dalam bentuk website saja. Pada situs ini menyediakan layanan konsultasi kesehatan gratis untuk semua orang. Yang mana, mereka dapat berkonsultasi langsung dengan dokter asli sehingga akan mendapatkan informasi yang lebih tepat terkait kesehatan kita. Sekarang ini Alodokter juga hadir dalam bentuk aplikasi android yang dapat didownload secara gratis melalui Google Play Store. Menggunakan aplikasi tersebut, kita perlu membuat akun di dalamnya agar dapat mengakses semua fitur yang disediakan. Terkadang beberapa dari kita berpikir untuk menghapus akun di aplikasi Alodokter, akan tetapi tidak tahu cara melakukannya. Berikut cara menghapus akun Alodokter di android yang mudah bisa kalian simak dan terapkan.

Alasan Kenapa Ingin Menghapus Akun Alodokter

Sebelum lanjut ke cara hapus akun di aplikasi Alodokter, sebaiknya kamu ketahui dulu apa saja faktor yang melatarbelakangi keinginan untuk menghapus akun Alodokter. Adapun beberapa alasan kenapa ingin menghapus akun Alodokter selengkapnya, sebagai berikut:

1. Jarang Digunakan

Alasan pertama yang membuat seseorang ingin menghapus akun di Alodokter adalah karena jarang menggunakannya, atau bahkan tidak perlu login lagi dalam waktu lama. Demi keamanan data pribadi, kita dapat menghapus akun Alodokter agar tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ditambah lagi saat ini sedang marak terjadi peretasan akun, kemudian mereka memanfaatkan data pribadi seseorang untuk hal negatif. Terlebih lagi sekarang ada banyak platform serupa dengan Alodokter yang lebih menarik untuk digunakan.

2. Terbebani Oleh Biaya Langganan

Di Alodokter menyediakan layanan Premium yang mengharuskan penggunanya untuk berlangganan dan membayar setiap bulannya. Dengan Akun Premium Alodokter ini kita akan diberikan banyak keuntungan dibandingkan dengan Akun Basic atau Reguler.

Mungkin karena alasan ekonomi sehingga kamu tidak dapat terus-menerus membayar langganan di Alodokter. Untuk itu, berhenti langganan dan menghapus akun menjadi jalan terbaik untuk itu semua.

3. Lebih Nyaman Konsultasi Secara Tatap Muka

Alasan lainnya kenapa mau menghapus akun Alodokter adalah karena lebih suka konsultasi dengan dokter secara offline alias tatap muka. Konsultasi dengan dokter secara langsung dan bertatap muka mungkin lebih efektif, dan dokter dapat memberikan pemeriksaan yang lebih maksimal bagi pasien.

4. Memori HP Sudah Penuh

Dan alasan yang terakhir adalah kapasitas memori HP yang kurang memadai, sehingga beberapa aplikasi perlu dihapus di dalamnya. Mungkin juga karena kamu ingin menginstall aplikasi lain, sehinggad harus mengorbankan aplikasi terinstall untuk dihapus dari HP.

Cara Menghapus Akun Alodokter di HP Android

Cara Hapus Akun Alodokter
Cara Hapus Akun Alodokter

Setelah mengetahui beberapa alasan di atas, sekarang kita lanjut ke cara menghapus akun Alodokter secara permanen dan sementara di HP android. Ya, terdapat 2 cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghapus akun di aplikasi Alodokter tersebut. Untuk langkah-langkah penghapusan akun Alodokter selengkapnya, sebagai berikut:

1. Hapus Akun Alodokter Sementara Waktu

Cara yang pertama ini akan membantu kamu untuk menghapus akun Alodokter sementara waktu saja. Di lain hari kamu bisa masuk lagi ke akun Alodokter tersebut jika memang dibutuhkan. Untuk langkah-langkah delete akun di aplikasi Alodokter android tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka menu Pengaturan atau Settings di HP android.
  2. Kemudian masuk ke opsi Aplikasi atau Manajemen Aplikasi.
  3. Lanjutkan dengan mencari dan pilih aplikasi Alodokter.
  4. Lalu klik pada menu Hapus Instalasi atau Uninstall.
  5. Konfirmasi penghapusan aplikasi dan aplikasi akan menghilang dari HP.
  6. Selesai.

Catatan: Bisa juga Hapus Aplikasi Alodokter dengan tekan dan tahan pada ikon aplikasi, lalu pilih Hapus Instalasi atau Uninstall.

Cara ini sebenarnya hanya akan menghapus aplikasi Alodokter saja dari perangkat HP android. Namun demikian, kamu dapat login kembali ke akun Alodokter di kemudian hari.

2. Hapus Akun Alodokter Secara Permanen

Sementara jika kamu mencari cara delete akun Alodokter permanen, maka cara kedua ini bisa diterapkan. Perlu diingat, melakukan cara ini membuat akunmu akan dihapus selamanya dan tidak bisa diakses lagi. Jika ingin masuk ke Alodokter lagi, maka kamu perlu membuat akun baru.

Adapun langkah-langkah untuk hapus akun Alodokter secara permanen di HP android, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Gmail di HP android.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun email yang kamu miliki.
  3. Pada halaman utama Gmail, kamu klik menu Tulis yang ada di pojok kanan bawah tampilan untuk membuat pesan baru.
  4. Kemudian pada bagian Penerima atau Kepada, kamu isi email Bantuan Alodokter yakni support@alodokter.com.
  5. Kemudian pada bagian Subjek, kamu isi dengan “Saya ingin menghapus akun Alodokter”.
  6. Dan di bagian isi pesan, kamu jelaskan keinginanmu untuk melakukan penghapusan akun. Lampirkan juga alasan kenapa kamu ingin menghapus akun di Alodokter tersebut. Serta juga, berikat informasi Nama dan Email terdaftar di akun Alodokter yang ingin dihapus.
  7. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Kirim. Nantinya kamu hanya perlu menunggu balasan dari tim support Alodokter.
  8. Selesai.

Mungkin butuh beberapa waktu untuk akun Alodokter berhasil dihapus secara permanen. Kamu cukup menunggu balasan dari email yang kamu kirimkan ke tim support Alodokter tersebut. Tunggu setidaknya hingga 7 hari terhitung dari kamu selesai mengirim pesan melalui Gmail tersebut.

Penutup

Itulah tadi cara menghapus akun Alodokter di HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaKenapa Info WA Teman Tidak Muncul? Ini Jawabannya!
Artikel SelanjutnyaCara Transfer OVO Tanpa Upgrade di HP Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini