Begini Cara Menggunakan Voice Botika Pada WhatsApp

35
Begini Cara Menggunakan Voice Botika Pada WhatsApp
Begini Cara Menggunakan Voice Botika Pada WhatsApp

Begini Cara Menggunakan Voice Botika Pada WhatsApp – Whatsapp memang telah menjadi salah satu aplikasi favorit bagi banyak orang. Dan WhatsApp sendiri sering di pergunakan dalam bidang bisnis, transaksi, dll. Tapi belakangan ini ada banyak pengguna yang membicarakan tentang aplikasi bernama Voicebotika, yang di gunakan untuk membuat suara notifikasi pada aplikasi WA. Bagi yang belum tahu, Voicebotika memiliki teknologi natural neural network yang dapat mengubah teks bahasa Indonesia. Salah satu keunggulan platform ini adalah dengan bantuan teknologi Neural Natural Network tersebut, yang mana kualitas suara yang di hasilkan terdengar seperti ucapan manusia nyata pada umumnya.

Begini Cara Menggunakan Voice Botika Pada WhatsApp

Contoh penggunaan lain dari aplikasi buatan PT Botika Teknologi Indonesia ini juga sangat beragam. Mulai dari pengumuman di pusat keramaian, reminder, dan antrian customer service. Penggunaan dari aplikasi Voicebotika ini sendiri sangat lah mudah sebenarnya. Kita hanya perlu membuat sebuah kalimat yang kita inginkan. Kemudian jika sudah berhasil membuat kalimat yang di inginkan pada aplikasi Voicebotika tersebut. Maka kamu bisa langsung mencoba memainkannya terlebih dahulu agar bisa mendengar jika pengucapannya telah benar seperti yang kamu inginkan. Setelah itu, suara dari kata-kata yang di buat dengan Voicebotika dapat langsung di pergunakan sebagai ringtone atau nada dering pada aplikasi WhatsApp milikmu.

Baca Juga:

Namun apabila kamu masih bingung dengan tampilan antarmuka nya wajar jika belum bisa menggunakannya dengan benar. Tapi tenang, pada artikel kita kali ini akan membahas lengkap langkah demi langkah bagaimana cara manggunakan aplikasi voicebotika dan memasangnya pada aplikasi WhatsApp. Yang mana tentunya apabila kalian ingin mengganti ringtone pada WA harus melakukannya secara manual. Dalam kata lain, Voicebotika hanya menyediakan layanan pengubah kalimat menjadi suaranya saja, tidak termasuk pemasangan hasilnya ke dalam WhatsApp.

Begini Cara Menggunakan Voice Botika Pada WhatsApp

Aplikasi Voicebotika merupakan pilihan yang sangat tepat bila Anda ingin membuat sendiri nada dering atau notifikasi WhatsApp dalam bahasa Indonesia. Bagi Anda yang ingin menginstal dan mengetahui cara menggunakannya di aplikasi WA, yuk simak Begini Cara Menggunakan Voice Botika Pada WhatsApp.

1. Cara Membuat Suara Dari Kalimat Pada Voicebotika

Langkah pertama yang perlu kita lakukan ialah membuat kalimat pada aplikasi Voicebiotika tersebut. Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa, Voicebotika ini bisa di bilang memiliki pengucapan seperti Google Terjemahan, yang mengubah kata menjadi suara. Akan tetapi, Voicebotika memungkinkan kita untuk dapat mengunduh file suaranya ke dalam smartphone. Sehingga kita dapat menggunakannya sebagai nada dering atau di pergunakan untuk hal lainnya.

Cara Membuat Suara Dari Kalimat Pada Voicebotika

Simak beberapa langkah berikut ini cara menggunakan aplikasi Voicebotika pada smartphone Android:

  1. Pertama-pertama download terlebih dulu aplikasi Voicebotika melalui google Playstore disini.
  2. Kemudian setelah berhasil terinstall langsung saja buka aplikasi Voicebotika tadi.
  3. Pada halaman pertama silahkan melakukan pendaftaran akun dengan cara memasukan alamat Email dan Kata Sandi yang kamu punya, lalu tekan tombol Daftar.
  4. Setelah berhasil mendaftar lakukan Login akun dengan Email dan Kata Sandi yang kamu buat tadi.
  5. Pada halaman utama langsung saja Anda masukan kalimat yang ingin di rubah menjadi suara pada kolom “Masukan kata/kalimat” seperti gambar di atas.
  6. Jika sudah, silahkan tekan “Pilih Suara”. Pada versi gratis terdapat 2 tipe suara perempuan. Untuk bisa mendapatkan lebih banyak pilihan suara kalian perlu melakukan Upgrade Premium terlebih dulu.
  7. Sudah memilih tipe suara yang kamu mau? Lanjut klik tombol Putar untuk mengetahui hasilnya.
  8. Kalau sudah barulah tekan tombol Unduh. Maka secara otomatis file suara tersebut akan tersimpan ke dalam memori internal pada smartphone milikmu.

2. Cara Membuat Suara Hasil Voicebotika Menjadi Ringtone WhatsApp

Jika sudah berhasil membuat suara yang kamu inginkan dari penggunaan aplikasi Voicebotika, kini saatnya untuk mempergunaan hasilnya menjadi ringtone pada aplikasi WA. Untuk cara nya sendiri cukup lah mudah, tapi bagi kalian yang mungkin lupa bagaimana langkah-langkahnya berikut simak rangkumannya berikut ini:

  1. Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp pada smartphone milikmu.
  2. Kemudian pada halaman utama WA klik tombol titik tiga pada bagian atas aplikasi.
  3. Lalu tekan opsi Setelan, lanjut dengan menekan menu Notifikasi ya.
  4. Pada halaman notifikasi silahkan pilih mau kalian gunakan untuk nada Pesan, Grup ataupun Panggilan.
  5. Seperti contoh apabila ingin menjadikannya sebuah nada pesan, maka klik tombol Nada notifikasi pada bagian menu Pesan.
  6. Selanjutnya tinggal kalian ganti dengan suara hasil dari Voicebotika tadi.

Penutup

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel kita kali yang berjudul Begini Cara Menggunakan Voice Botika Pada WhatsApp. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda, jangan sungkan untuk membagikannya di sosial media milik kamu yaa. Sampai jumpa dan, terimakasih.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Error Code 5 Pada Aplikasi Zoom
Artikel SelanjutnyaCara Menggunakan Google Translate Dengan Kamera
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini