Cara Menggunakan Fitur Sticker Terbaru WhatsApp

Cara Menggunakan Fitur Sticker Terbaru WhatsApp -Pada dasarnya fungsi dari aplikasi yang satu ini sendiri tidak lah jauh berbeda dari apl perpesanan sms yang terdapat pada handphone, cuman dengan memakai WhatsApp ini kita tidak cuma dapat mengirim chat, namun juga bisa mengirimkan gambar, video, berbagai format file document, rekaman suara, dan masih banyak lagi. Selain itu, dalam penggunaan WA kita tidak memerlukan lagi memakai pulsa untuk melakukan pengiriman pesan via sms, melainkan sudah memakai jaringan internet kuota, yang mana pada umumnya sekarang sudah digunakan sebagai suatu alat penjalan semua aplikasi di masa kini. Jadi, jangan lagi merasa cemas dan ragu akan kehabisan pulsa ketika sudah memakai apl yang satu ini.

Cara Menggunakan Fitur Sticker Terbaru WhatsApp

Aplikasi Whatsapp sendiri adalah salah satu anak perusahaan dari media sosial raksasa Facebook, di mana kedudukan nya sama dengan Instagram. Sehingga tak lagi heran kalau kita bisa menemukan beberapa feature yang tidak jauh berbeda dari ketiga aplikasi perpesanan tersebut. Salah satu nya saja adalah fitur Stories, yang mana pada apl WA sendiri umum nya yang disebut dengan Status Stories tersebut memang lah sama dengan yang hadir pada Facebook dan juga di Instagram, dan tak luput feature Stories dari ketiga apl perpesanan itu juga cuman berlaku atau dapat di lihat hingga sudah mencapai batas waktu yang sudah di terapkan, yaitu hanya berlaku hingga 24 jam saja.

Pada semua kalangan pengguna media sosial WhatsApp akhir – akhir ini heboh dengan muncul nya fitur Sticker, pasal nya fitur yang belum lama release ini nyatanya telah lama di tunggu – tunggu kedatangan nya oleh semua kalangan pengguna aplikasi Whatsapp, termasuk saya sendiri :v hehe. Sebenarnya sticker WA terbaru ini tidak tidak jauh berbeda dengan sticker – sticker yang pada umumnya terdapat di dalam aplikasi media sosial lainnya, seperti Messenger, BBM, Line, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, yang membikin sedikit istimewa adalah, kita sebagai user, bisa memilih di dalam Play Store mau sticker mana saja yang kita download dan sukai, selain itu juga ada beberapa emoticon yang terdapat pada apl lain yang menjadi sticker di dalam apl WA.

Baca Juga :

Feature stiker dari Whatsapp yang memang belum lama rilis ini tidak kalah bagus nya dengan aplikasi perpesanan instant seperti yang lainnya, di mana pada stiker WA tersebut banyak terdapat beraneka ragam sticker yang cocok untuk kita gunakan dalam hal mengekpresikan kalimat yang di kirim. Oleh karena itu lah bagi sebagian para user nya, sticker ini sangat lah menarik dan penting setiap melakukan perpesanan, sebab yang saya maksud dari mengekpresikan tadi juga termasuk dalam hal memberi ekpresi perasaan dan cocok sama gaya bahasa kalimat yang di lontarkan. Namun, walaupun begitu kita juga jangan lupa bahwa masih bisa mengekpresikan sesuatu cukup hanya dengan memakai GIF ataupun emoji saja. Jadi intinya, dengan ada nya feature stiker ini bisa membuat kita para pengguna dapat lebih asik dan menarik dalam mengobrol via chat aplikasi Whatsapp.

Cara Menggunakan Fitur Sticker Terbaru WhatsApp

Untuk bisa memakai suatu sticker pada saat sedang chat dalam WA kalian dapat melakukan nya dengan gampang, anda sebagai user wajib terlebih dulu mendownload sticker tersebut atau yang ingin di gunakan secara gratis dari dalam Google Play Store maupun opsi pilihan yang sudah di sediakan oleh pihak WA. Akan tetapi mungkin banyak dari kalian belum mengetahui pasti bagaimana cara penggunaan dari fitur yang satu ini, sebab memang belum lama release menjadikan sebagian para user WA belum mengetahui pasti bagaimana cara penggunaan dari fitur satu ini. Oleh sebab itu lah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tata cara lengkap seputar bagaimana cara memakai fitur sticker secara keseluruhan dalam hal kirim mengirim perpesanan dari aplikasi WhatsApp.

Cara Menggunakan Fitur Sticker Terbaru WhatsApp

Sebelum anda mulai menerapkan langkah – langkah yang sudah saya rangkum di bawah ini tentang seputar bagaimana cara memakai fitur terbaru sticker Whatsapp, ada baik nya untuk anda terlebih dahulu mengupdate aplikasi Whatsapp ke yang versi baru melalui Google Play Store secara gratis. Jika sudah melakukan pembaharuan, lanjut simak ulasan di bawah berikut.

Di bawah ini beberapa langkah cara menggunakan fitur sticker yang perlu kamu ketahui :

  1. Kalau kalian sudah berhasil melakukan perbaharuan ke dalam versi terbaru tadi, maka lanjut dengan membukak aplikasi WA dan mulai bukak percakapan seperti biasa ke siapapun terserah anda mau.
  2. Lalu silahkan anda pilih opsi emoji yang terletak pada sebelah kolom pengetikan, kemudian pilih opsi icon sticker seperti yang di jelaskan dalam gambar bawah ini, lebih tepat nya yaitu berada di samping menu icon GIF.
  3. Kemudian lanjut dengan cara menambah sticker pack, yaitu melalui menekan tombol yang bericon tanda tambah yang terletak pada pojok kanan opsi sticker atau di bawah opsi voice note. Lebih jelas nya bisa kalian perhatikan gambar berikut ini yaa.

    Cara Menggunakan Fitur Sticker Terbaru WhatsApp

  4. Setelah melakukan langkah di atas, di lanjutkan dengan mendownload sticker untuk aplikasi Whatsapp secara gratis sesuai dengan yang kalian inginkan.
  5. Ada banyak sekali pilihan sticker yang dapat kalian unduh, namun jika tidak ada pada semua pilihan tersebut, kalian bisa melihat pilihan lain nya dari dalam aplikasi Google Play Store, yaitu dengan cara gulir kebawah pada halaman pelmilihan sticker tadi, kemudian anda akan menemukan link yang bertuliskan DAPATKAN LEBIH BANYAK STICKER, klik tulisan tersebut, maka secara otomatis anda akan terlempar kedalam apl PlayStore yang menunjuk kan banyak opsi pilihan stiker lainnya yang bisa untuk kamu download.

    Cara Menggunakan Fitur Sticker Terbaru WhatsApp

  6. Jika sudah kamu unduh, untuk memakai nya cukup dengan melakukan ulang langkah no 2 di atas tadi, yang mana pada opsi sticker tersebut lah kamu akan bisa menggunakan nya dalam hal berbagi perpesanan bersaman teman kontak pada apl WA kamu.

Dengan melakukan semua langkah – langkah di atas maka secara otomatis kamu sudah bisa menggunakan fitur sticker terbaru pada aplikasi perpesanan WhatsApp. Perlu di ingat, lakukan semua langkah di atas tadi dengan benar dan tepat yaa, agar terhindar dari kegagalan dalam mempraktekkan nya. Jadi, lakukan lah dengan cara teliti dan secara seksama.

Penutup

Sekian pembahasan kita kali ini, saya harap dengan ada nya artikel ini bisa membantu kalian dalam hal mempelajari lebih dalam feature sticker baru pada aplikasi WhatsApp. Seperti biasa jangan lupa share artikel ini, dengan cara menekan opsi share yang terletak di bawah postingan ini okk, thanks you guys.