Cara Menggunakan Fake GPS di HP Android No Root

Cara Menggunakan Fake GPS di HP – Dewasa ini HP android sudah disematkan dengan berbagai kecanggihan yang luar biasa. Kecanggihannya tersebut membuat perangkat HP android semakin diminati oleh banyak orang. Tidak hanya dari kalangan remaja saja, bahkan anak-anak hingga dewasa juga berminat untuk memiliki HP android. Berbagai inovasi terbaru dihadirkan, pastinya untuk membuat HP android semakin diminati. Selain itu, hadirnya fitur di HP android bertujuan untuk memudahkan berbagai aktivitas harian penggunanya.

Cara Menggunakan Fake GPS di HP
Cara Menggunakan Fake GPS di HP

Salah satu fitur keren yang bisa kita temukan di HP android yakni fitur GPS atau Global Potitioning System. GPS ini sendiri memungkinkan kita mengetahui, memantau bahkan melacak keberadaan melalui fitur lokasi yang disediakan di HP android. Terlebih lagi beberapa aplikasi android sudah menyediakan fitur khusus yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi dengan pengguna smartphone lain. Nantinya, dari lokasi yang dibagikan seseorang bisa mengetahui keberadaanmu.

Baca Juga:

Namun, sayangnya ada beberapa pengguna yang sering menyalahgunakan fitur GPS di HP android ini. Mereka melakukan manipulasi lokasi sehingga lokasi yang dikirimkan bukanlah lokasi yang sebenarnya. Hal ini dilakukan untuk berbagai tujuan, mungkin hanya sekedar mengusili teman, membohongi pasangan atau alasan yang lainnya. Untuk melakukan manipulasi lokasi tersebut biasa menggunakan aplikasi fake GPS. Lantas, bagaimana cara menggunakan fake GPS di HP android tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Isi
<div class="uagb-toc__list-wrap" data-headers="[{"tag":2,"text":"Cara Menggunakan Fake GPS di HP Android Tanpa Root","link":"cara-menggunakan-fake-gps-di-hp-android-tanpa-root","content":"Cara Menggunakan Fake GPS di HP Android Tanpa Root","level":0},{"tag":2,"text":"Rekomendasi Aplikasi Fake GPS di HP Android Terbaik","link":"rekomendasi-aplikasi-fake-gps-di-hp-android-terbaik","content":"Rekomendasi Aplikasi Fake GPS di HP Android Terbaik","level":0},{"tag":3,"text":"1. Fake GPS Location – Hola","link":"1-fake-gps-location-hola","content":"1. <a href=\"https://play.google.com/store/apps/details?id=org.hola.gpslocation&hl=en\">Fake GPS Location – Hola</a>","level":1},{"tag":3,"text":"2. My Location","link":"2-my-location","content":"2. <a href=\"https://play.google.com/store/apps/details?id=com.location.test&hl=in\">My Location</a>","level":1},{"tag":3,"text":"3. Fake GPS","link":"3-fake-gps","content":"3. <a href=\"https://play.google.com/store/apps/details?id=com.blogspot.newapphorizons.fakegps\">Fake GPS

Cara Menggunakan Fake GPS di HP Android Tanpa Root

Cara Pakai Fake GPS di HP Tanpa Root
Cara Pakai Fake GPS di HP Tanpa Root

Untuk memanipulasi lokasi dengan aplikasi GPS, umumnya kita harus melakukan root terlebih dahulu pada HP. Sayangnya, me-root HP android akan menimbulkan banyak sekali risiko. Mulai dari garansi hangus, mudah dimasuki virus, hingga kerusakan pada beberapa komponen.

Tenang saja, masih ada kok cara gunakan fake GPS di HP namun tanpa perlu melakukan rooting HP. Di sini kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Fake GPS Location – Floater. Aplikasi satu ini memungkinkan kamu membuat lokasi palsu di HP android. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa diinstall secara gratis dan tanpa perlu melakukan root HP android.

Adapun langkah-langkah membuat lokasi palsu di HP android dengan Fake GPS Location-Floater selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi Fake GPS Location-Floater di HP android kesayanganmu.
  • Jika sudah, kamu jangan langsung menjalankan aplikasi tersebut. Melainkan terlebih dahulu buka menu Pengaturan atau Setelan, kemudian klik pada opsi Developer Option atau Pilihan Pengembang.
  • Kalau memang opsi tersebut tidak bisa kamu temukan, itu artinya kamu belum mengaktifkan Developer Option. Untuk mengaktifkannya, pada menu Pengaturan kamu masuk ke opsi Tentang Ponsel atau About Phone. Selanjutnya klik pada opsi Nomor Versi sebanyak 5 hingga 7 kali atau sampai opsi developer atau pengembang diaktifkan.
  • Pada halaman Pilihan Pengembang atau Developer Option tersebut kamu klik Select Mock Location App.
  • Kemudian pilih aplikasi Floater tersebut. Cara ini dilakukan untuk mengaktifkan aplikasi Floater tadi.
  • Sekarang kamu kembali ke layar menu utama HP. Di sisi kiri atas tampilan akan muncul floating lokasi.
  • Selanjutnya kamu tinggal membuat lokasi palsu melalui fitur tersebut. Setelah ditentukan kemudian kamu kirimkan ke seseorang yang ingin kamu jahili.
  • Selesai.

Selain aplikasi Fake GPS Location – Floater, masih ada banyak lagi pilihan aplikasi untuk membuat lokasi palsu atau fake GPS. Masing-masing aplikasi pastinya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tinggal kamu ingin memilih aplikasi mana yang paling cocok untuk digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Fake GPS di HP Android Terbaik

1. Fake GPS Location – Hola

Jika memang kamu mencari aplikasi alternatif dari Fake GPS miliknya Floater, Fake GPS Location – Hola ini bisa dijadikan pilihan. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama Hola VPN Ltd. Selain aplikasi fake GPS, developer yang bermarkas di Israel ini juga terkenal dengan aplikasi VPN-nya.

Untuk aplikasi fake GPS dari Hola ini sendiri juga cukup baik dalam hal memanipulasi lokasi di HP android. Di sini kamu bisa menentukan tempat mana pun untuk dijadikan lokasi palsumu. Bahkan bisa pula menentukan lokasi seakan-akan kamu berada di luar negeri.

2. My Location

Selanjutnya ada aplikasi bernama My Location yang dikembangkan oleh developer bernama Andev. Aplikasi juga cukup baik dalam hal membuat lokasi palsu di HP android. Ukurannya juga terbilang ringan sehingga tetap lancar meskipun dijalankan di HP berspek standar.

Bahkan meskipun HP androidmu belum diroot, aplikasi satu ini masih bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

3. Fake GPS

Aplikasi untuk membuat lokasi palsu di android tanpa root berikutnya yakni Fake GPS. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh ByteRev dan sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Dengan aplikasi kamu memungkinkan untuk membuat lokasi di mana pun yang kamu suka.

Kamu tinggal memilih salah satu lokasi yang ada di seluruh dunia dengan mudah dan cepat. Untuk penggunaannya pun terbilang mudah, hampir sama dengan aplikasi Floater di atas. Aplikasi Fake GPS ini sendiri memiliki ukuran tidak lebih dari 7.1 MB sehingga sangat ringan dijalankan.

Penutup

Itulah tadi cara menggunakan Fake GPS di HP android yang paling mudah dan simple bisa coba kamu terapkan sendiri. Kamu tidak perlu melakukna root HP android untuk sekedar memanipulasi lokasi di HP tersebut. Tinggal pilih salah satu aplikasi di atas dan mulailah untuk membuat lokasi palsu. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?