Cara Jitu Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus Pada 1 HP

Cara Jitu Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus Pada 1 HP – Ada banyak berbagai keuntungan tersendiri jika kita mempunyai smartphone yang memiliki dual SIM Card ganda, akan tetapi sangat di sayang kan bahwa kita pengguna perangkat tersebut hanya bisa menggunakan satu nomor SIM Card yang bisa untuk di gunakan dan di daftarkan ke dalam aplikasi Whatsapp. Tentu hal ini akan terasa sangat menyebal kan, apa lagi kalau kita sedang berusaha untuk menghindari orang – orang tertentu yang selalu membuat kita terganggu atau yang selalu berusaha untuk menghubungi kita melalui aplikasi perpasanan yang satu ini. Yang mana jika kita dapat mengaktifkan dua akun Whatsapp berbeda pada satu hp dengan menggunakan dua nomor akan sangat lah menyenangkan dan bisa mempermudah aktifitas sehari – hari.

Cara Jitu Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus Pada 1 HP

Sebetul nya menginstall atau pun menggunakan 2 nomor ke dalam 2 aplikasi WA pada satu smartphone android sangat lah mudah untuk bisa kita lakukan tanpa harus repot – repot melakukan proses root terlebih dahulu terhadapat si smartphone tersebut. Yang mana artinya agar bisa menjalankan dua aplikasi whatsapp pada satu hp, kita hanya membutuhkan suatu aplikasi pihak ketiga yang dapat kalian download melalui Play Store secara gratis. Dengan ada nya aplikasi tambahan ini akan memungkinkan kita agar bisa menjalankan maupun mengakses dua aplikasi dengan akun yang berbeda secara bersamaan di satu perangkat hp android.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi jitu yang akan saya sarankan pada artikel ini hanya lah bisa di gunakan secara baik pada aplikasi Whatsapp saja, akan tetapi tenang saja sebagian aplikasi yang akan saya bagikan ini juga bisa kalian gunakan untuk menduplikat aplikasi lain yang umum nya tidak dapat di duplikat, seperti Twitter, Facebook, dan lain sebagai nya. Dalam penggunaan nya sendiri aplikasi yang sudah saya sediakan di bawah ini sangat lah begitu mudah atau easy friendly sangat bersahabat bagi para pemula sekalipun. Cara singkat untuk pemakaian nya yaitu kita cukup menginstall sebuah aplikasi khusus dari dalam Play Store, lalu membuka aplikasi tersebut dan memilih aplikasi yang ingin kita duplikat supaya bisa login menggunakan akun berbeda di satu hp android yang sama.

Baca Juga :

Aplikasi WA ini sendiri memang sudah menjadi salah satu media sosial primadona di segala kalangan warga net, sebab pada perangkat ini kita tidak akan melihat iklan atau hal mengganggu lain nya. Selain itu juga sekarang ini kita para pengguna baru yang ingin membuat akun baru sudah di sediakan dua opsi pilihan akun, yang mana untuk pilihan pertama itu merupakan akun personal umum di pakai semua orang, dan kedua adalah akun bisnis, yang mana pada opsi ini sangat cocok di gunakan untuk kalian yang ingin membuat bisnis secara online, karena dengan ada nya fitur auto text yang sudah mereka sediakan pada opsi tersebut akan sangat mempermudah kalian dalam hal melakukan pembalasan chat kepada para konsumen.

Cara Jitu Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus Pada 1 HP

Oke baik lah bagi kalian yang ingin mempunyai 2 akun WA di dalam 1 smartphone kini tidak usah khawatir lagi, sebab pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa trik jitu yang bisa kalian gunakan tanpa harus melakukan proses rooting. Dengan ada nya 2 akun WA yang di gunakan sekaligus pada satu perangkat android kita pasti lah akan sangat membantu aktifitas kita, seperti mempermudah untuk mengatur urusan pribadi dan pekerjaan supaya tidak tercampur aduk menjadi sati. Baik lah tanpa basa basi lagi silakan simak dan praktek kan beberapa tips jitu yang sudah saya rangkum di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi OG Whatsapp

Cara jitu pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama OGWhatsapp. Aplikasi ini sendiri merupakan versi modifikasi dari Whatsapp secara tidak resmi yang di tujukan khusus untuk para pengguna multi akun, dan keuntungan lain nya dengan kita menggunakan OGWhatsapp ini adalah kita tidak perlu lagi melakukan akses root untuk bisa menggunakan nya. Di samping itu, ia juga mempunyai fungsi yang sangat inovatif, di mana memungkinkan kita para pengguna nya agar dapat menggunakan dua nomor secara bersamaan, OGWhatsapp ini juga bisa membuka suatu gambar di bagian pratinjau tanpa harus menyimpan nya terlebih dahulu, menonton sebuah video dengan pemutar video nya sendiri seperti MXPlayer tanpa perlu mengambil memory dari internal, dan masih banyak lagi beberapa keunggulan yang ia berikan.

Menggunakan Aplikasi OG Whatsapp

Berikut di bawah ini beberapa langkah untuk bisa menginstall dan menggunakan aplikasi satu ini :

  1. Hal pertama yang harus di lakukan yaitu membackup pesan pada aplikasi WA kita terlebih dahulu agar bisa kita pulihkan jika terjadi hal yang tidak di inginkan. Masuk ke dalam aplikasi Whatsapp > lalu buka menu Pengaturan > pilih opsi Pengaturan Chat > kemudian klik Simpan Percakapan.

    Menggunakan Aplikasi OG Whatsapp

  2. Selanjut nya merubah nama folder WA yang berlokasi di folder/sdcard/WhatsApp pada memori internal, rubah folder WhatsApp tadi menjadi OGWhatsApp, contoh jika sudah di ubah folder/sdcard/OGWhatsApp. Agar dapat melakukan nya kalian memerlukan file explorer seperti hal nya dengan OI File Manager.
  3. Lalu setelah itu silahkan download dan menginstall aplikasi OGWhatsapp disini. Karena aplikasi ini merupakan media sosial luar dari ruang lingkup Play Store, maka untuk proses penginstall nya mengharuskan kamu untuk mengaktifkan terlebih dahuku installasi aplikasi dari sumber yang tidak di ketahui, dengan cara menekan tombol ok pada saat muncul notifikasi penginstallan nya nanti.

    Menggunakan Aplikasi OG Whatsapp

  4. Kemudian langkah berikut nya yaitu menghapus data Whatsapp yang sebelum nya telah terinstall pada smartphone kita, dengan cara membuka menu Pengaturan > klik opsi Aplikasi dan cari aplikasi WA > setelah itu klik Hapus Data atau Clear Data.
  5. Daftarkan kembali akun pada OGWhatsapp asli dan akun baru dengan aplikasi resmi Whatsapp.

    Menggunakan Aplikasi OG Whatsapp

  6. Langkah terakhir kamu tinggal melakukan verifikasi pada setiap masing – masing kedua aplikasi dengan salah satu nomor kamu. Di bagian aplikasi WA resmi masuk kan lah rincian nomor baru yang ingin di tambah kan, dan sementara itu pada OGWhatsapp kamu tadi akan menggunakan nomor yang di miliki sebelum nya.

Menggunakan Aplikasi OG Whatsapp

Jika pemasang sudah selesai dan berhasil maka akan muncul dua icon WA pada layar smartphone kamu seperti yang ada pada gambar atas, sehingga memungkinkan kita untuk bisa mengelola dua akun WA secara bersamaan dengan begitu mudah.

2. Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business

Jika kamu ingin menggunakan 2 akun atau 2 aplikasi Whatsapp pada satu hp android secara bersamaan dengan alasan pekerjaan mau pun bisnis, maka solusi nya adalah dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Business. Jadi inti nya kalian akan dapat menggunakan 2 akun dengan sangat mudah dan tidak usah lagi repot – repot seperti yang di lakukan pada langkah pertama, yang mana aplikasi Whatsapp Business ini sendiri merupakan aplikasi resmi yang di keluarkan oleh pihak WA untuk di gunakan khusus para pengguna nya yang mau melakukan bisnis secara online dengan menggunakan media sosial mereka.

Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business

Untuk tutorial pemakaian nya sendiri bisa kalian simak di bawah ini :

  1. Buka Play Store dan ketik nama aplikasi “Whatsapp Business”, setelah itu download dan install seperti biasa.
  2. Selanjut nya bukak lah aplikasi tadi dan segera isi nama beserta nomor telepon pada kolom yang sudah di sediakan.
  3. Setelah itu maka secara otomatis nomor telepon yang kalian masuk kan tadi akan langsung terverifikasi, dan apabila sudah berhasil maka Whatsapp Business langsung bisa digunakan.

3. 2 Whatsapp Dalam 1 HP Khusus Xiaomi

Untuk kalian para pengguna hp Xiaomi perlu diketahui bahwa pada Rom MIUI yang di sajikan oleh Xiaomi tersebut mempunyai beberapa kelebihan yang bisa jadi tidak di miliki oleh merk hp lain nya, yang mana mereka telah mensajikan fitur clone aplikasi nya sendiri untuk mempermudah seluruh pengguna nya dalam hal penggunaan multi akun, fitur itu sendiri memiliki nama Dual Apps atau Clone Apps. Jadi untuk kalian para pengguna smartphone Xiaomi tidak perlu lagi repot – repot untuk mengunduh aplikasi clone lain nya melalui Google Play Store, kamu hanya cukup menggunakan fitur clone tersebut untuk bisa memasang 2 aplikasi yang sama di dalam satu smartphone Xiaomi.

2 Whatsapp Dalam 1 HP Khusus Xiaomi

Berikut di bawah ini beberapa langkah menggunakan fitur clone khusus Xiaomi tersebut :

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Pengaturan pada HP kita > kemudian gulir ke bagian bawah dan klik opsi pilihan Dual Apps atau sejenis nya.
  2. Kemudian akan muncul banyak aplikasi yang bisa kita duplikat nanti nya. Cari lah aplikasi Whatsapp > lalu geser lah panel untuk mengaktifkan nya. Untuk lebih jelas nya perhatikan gambar di bawah.

    2 Whatsapp Dalam 1 HP Khusus Xiaomi

  3. Maka setelah itu sistem akan secara otomatis menduplikasi aplikasi tadi, yang mana jika sudah berhasil akan muncul sebuah icon WA baru pada layar utama.
  4. Klik lah icon WA baru tersebut, lalu akan muncul halaman selamat datang, langsung saja klik Setuju Dan Lanjutkan.

    2 Whatsapp Dalam 1 HP Khusus Xiaomi

  5. Lalu akan tampil sebuah halaman yang bertuliskan “Verifikasi Nomor Anda”, dan segera lah masuk kan nomor HP yang sudah kamu sediakan dan setelah itu klik Lanjut.

    2 Whatsapp Dalam 1 HP Khusus Xiaomi

  6. Langkah terakhir, setelah kalian melakukan beberapa langkah di atas maka secara otomatis pihak WA akan mengirim sms berupa kode verifikasi ke nomor HP yang telah di daftarkan sebelum nya. Masuk kan lah kode tersebut ke dalam kolom yang sudah di sediakan pada halaman tadi, dan Whatsapp sudah siap di gunakan.

Penutup

Oke cukup sekian dari saya kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang memiliki kendala seperti yang kita bahas ini. Jangan lupa untuk share artikel ini ya, dengan cara menekan salah satu opsi share yang ada di bawah, supaya banyak yang terbantu dengan ada nya artikel ini.