Cara Mengganti Username Twitter di HP Terbaru

Cara Mengganti Username Twitter di HP – Siapa yang tidak kenal aplikasi Twitter? Bisa dipastikan hampir semua orang sudah tidak asing lagi dengan platform media sosial satu ini. Selain bisa diakses di smartphone, Twitter juga memungkinkan untuk diakses melalui browser di laptop atau PC. Menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, Twitter terkenal dengan isi kontennya yang penuh narasi dan pesan-pesan singkat yang ngena banget.

Cara Mengganti Username Twitter di HP
Cara Mengganti Username Twitter di HP

Ingat cerita KKN di Desa Penari yang sempat viral di Twitter? Ini adalah salah satu konten horror di Twitter yang sempat menghebohkan jagat dunia maya di Indonesia. Saking viralnya, cerita tersebut sampai dibuatkan film yang tayang secara resmi Bioskop seluruh Indonesia. Ini membuktikan betapa masih populernya platform Twitter dan punya banyak sekali peminat khususnya di Indonesia.

Baca Juga:

Akan tetapi bukan itu yang akan dibahas pada artikel kali ini. Di sini akan membahas bagaimana cara untuk mengubah Nama Pengguna Twitter lewat smartphone android. Sama seperti platform media sosial lainnya, di Twitter kamu juga memungkinkan untuk mengganti nama atau username akun Twitter pribadimu. Caranya bahkan sangat mudah dan tidak butuh waktu lama untuk menggantinya. Berikut ini cara mengganti username Twitter di HP android terbaru selengkapnya.

Cara Mengganti Username Twitter di HP Terbaru

Tidak sulit sebenarnya untuk mengubah username akun Twitter di HP android. Hanya saja memang masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahuinya. Apakah kamu juga salah satunya? Jika iya, maka kamu wajib membaca ulasan ini sampai selesai. Adapun cara mengganti username Twitter di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu install aplikasi Twitter di HP androidmu.
  2. Kalau sudah, selanjutnya langsung jalankan aplikasi tersebut dan login menggunakan akun Twitter pribadi.
  3. Pada halaman Beranda akun Twitter, selanjutnya kamu klik ikon tiga garis yang ada di bagian pojok kiri atas tampilan.
  4. Ada beberapa opsi di sana, kamu klik saja pada Foto Profil akun Twitter yang ada di bagian paling atas.
  5. Untuk melanjutkan, kamu klik pada opsi Settings and Privacy.
  6. Kemudian masuk ke opsi Account.
  7. Karena tujuannya di sini untuk mengubah Username atau Nama Pengguna, maka kamu klik pada opsi Username yang ada di sana.
  8. Sekarang kamu ketik username yang akan digunakan untuk akun Twitter tersebut. Pastikan username yang dimasukkan belum ada orang lain yang menggunakannya. Tandanya di bagian kanan username yang diketik akan muncul tanda centang berwarna hijau.
  9. Kalau sudah, selanjutnya kamu klik tombol Done.

Sekarang kamu sudah berhasil mengganti username akun Twitter lewat smartphone android. Caranya sangat mudah dan tidak butuh waktu lama untuk verifikasi nama akun atau username yang telah diganti.

Catatan: Username yang digunakan tidak boleh ada spasi ataupun karakter spesial, seperti tanda seru, titik dua, tanda petik dan lain sebagainya. Kalau hanya sebatas angka, strip, dan underscore itu masih diperbolehkan.

Cara Mengubah Username Twitter Tanpa Aplikasi

Jika menurutmu cara di atas masih terlalu ribet karena harus menginstall aplikasi Twitter, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan, melainkan hanya mengakses Twitter melalui browser. Adapun langkah-langkah ganti username akun Twitter lewat browser selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser di HP android.
  2. Kemudian kunjungi situs Twitter resmi di sana dan login ke akun Twitter yang ingin diganti username-nya.
  3. Jika sudah berhasil login, selanjutnya kamu klik Foto Profil Twitter yang ada di pojok kiri atas tampilan.
  4. Kemudian scroll ke bawah, lalu klik pada opsi Pengaturan dan Privasi.
  5. Selanjutnya kamu masuk ke opsi Akun Anda.
  6. Pilih Informasi Akun, lalu klik pada opsi Nama Pengguna atau Username.
  7. Sekarang kamu tinggal mengganti username lama dengan username baru.
  8. Jika sudah pas, sekarang klik tombol Simpan.

Dengan cara ini username akun Twitter akan berubah sesuai yang sudah kamu masukkan tadi. Langkah-langkahnya memang hampir sama dengan cara di atas. Hanya saja, di sini kamu tidak perlu menginstall aplikasi, melainkan mengakses Twitter via browser di android.

Cara Mengganti Nama Tampilan Twitter di HP Android

Selain mengganti username, kamu juga perlu melakukan penggantian pada Nama Tampilan akun Twittermu. Berbeda dengan Username, Nama Tampilan ini biasanya akan tampil di bawah foto Profil, tepatnya di atas Username.

Untuk mengganti Nama Tampilan di akun Twitter sendiri terbilang sangat mudah dan simpel. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Twitter di HP android. Jika tidak punya, maka kamu bisa mengakses Twitter via browser atau website resminya.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun Twitter yang ingin diubah Nama Tampilannya tersebut.
  3. Pada halaman Beranda Twitter, kamu klik Foto Profil yang ada di pojok kiri atas tampilan.
  4. Kemudian klik pada opsi Profile.
  5. Akan ditampilkan halaman profil akun Twittermu, selanjutnya klik pada opsi Edit Profile.
  6. Pada bagian Nama, sekarang kamu hapus dan ganti dengan nama sesuai keinginan. Di sini kamu bebas memasukkan nama, baik nama lengkap ataupun nama samaran. Boleh memberi spasi ataupun karakter lainnya pada Nama Tampilan ini.
  7. Jika sudah selesai, selanjutnya klik tombol Save untuk menyimpan.

Penutup

Itulah tadi cara mengganti username Twitter di HP android terbaru 2021 yang bisa coba kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini