Cara Mudah Mengganti ID Line dengan Nomor Yang Sama

Cara Mudah Mengganti ID Line dengan Nomor Yang Sama – Line adalah salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer di kalangan masyarakat indonesia, terutama pada kalangan anak muda, karena dari segi fitur nya sendiri sangat lah lengkap dan menarik banyak peminat. Tidak hanya sarana untuk berbagi pesan, Line ini juga menyediakan fitur agar pengguna nya bisa mengirim pesan berbentuk audio, panggilan suara, video call, dan masih banyak lagi. Developer Line ini sendiri mempunyai tujuan “Smart Portal” dalam jangka panjang untuk dapat membuat pengguna nya bertahan memakai layanan mereka dan melakukan banyak hal tidak hanya dalam hal berkomunikasi, tetapi juga sebagai sumber berita atau Line News, membaca komik atau Line Webtoon, dan berbelanja secara online atau Line Shopping.

Cara Mudah Mengganti ID Line dengan Nomor Yang Sama

Dengan menyajikan segudang fitur, tidak sedikit pengguna nya berkeinginan untuk mempunyai satu akun Line agar bisa di gunakan dalam hal berkomunikasi dan lain sebagai nya. Akan tetapi, ada satu hal yang menjadi masalah dan terkadang merasa jengkel terhadapat aplikasi ini bagi mereka yang mau mempunyai ID Line lebih, yaitu ID Line pada akun mereka tidak bisa di ubah semua nya. Nyata nya ID Line tersebut hanya di rancang agar bisa di atur satu kali saja, kalau kalian ingin mengganti nya maka tindakan yang harus kalian lakukan adalah menghapus terlebih dahulu akun tersebut, setelah itu membuat akun Line baru.

Dengan ada nya peraturan itu maka ada juga sisi positif dan negatif yang timbul. Sisi positif nya adalah kita akan sangat susah untuk bisa mencari akun profil seseorang jika ID Line tersebut bisa di ubah sesuka hati tanpa ada nya batasan, sebab ID Line ini mempunyai fungsi yang tak jauh berbeda dari nomor hp, yaitu berfungsi untuk menjadi identitas kontak seseorang dalam sebuah aplikasi perpesanan seperti ini. Sedangkan untuk sisi negatif nya sendiri akan berdampak buruk pada semua hal yang terdapat pada si akun, yaitu seperti point yang kita peroleh, stiker yang susah payah di dapat atau pun di beli, history chat, pendaftaran yang terhubung dengan Line, daftar group, dan semua nomor telpon yang di daftarkan, semua hal tersebut akan terhapus secara permanen sebab ini merupakan sebuah ID.

Baca Juga :

Naver Corporation selaku developer dari aplikasi Line asal korea ini menegaskan bahwa ID pada aplikasi mereka tersebut memang di atur sejak awal tidak bisa di rubah. ID Line tersebut di program hanya bisa di ubah oleh kita hanya satu kali saja, dan kalau kita ingin mengganti nya kembali maka kita di harus kan untuk menghapus terlebih dahulu akun tersebut, baru lah kemudian membuat akun yang baru dengan ID Line berbeda. Jika kalian menghapus akun yang kalian punya tersebut, maka konsekuensi yang akan kalian terima adalah kehilangan semua data pada akun tersebut, seperti yang sudah saya jelaskan sebelum nya di atas tadi.

Cara Mudah Mengganti ID Line dengan Nomor Yang Sama

Ada saat nya bagian setiap orang ingin mengganti ID Line nya, mungkin termasuk anda, dengan berbagai alasan. Contoh nya saja seperti ingin mengubah nama brand suatu pekerjaan, atau bisa juga cuman sekedar iseng ingin mencari ID yang lebih bagus. Oleh sebab itu, jika anda ingin mengganti ID Line yang sekarang anda punya, maka tidak usah lagi khawatir akan hal negatif seperti membuat akun baru. Dengan menggunakan cara ini nomor hp yang kalian gunakan pun akan masih bisa di pakai lagi untuk mendaftar akun baru, hanya saja syarat nya kalian harus mempunyai nomor yang akan di tumbal kan terlebih dahulu. Langsung saja tanpa basa basi lagi simak beberapa ulasan yang sudah saya rangkum di bawah ini.

  1. Step pertama yang harus anda lakukan ialah pergi menuju menu setting pada smartphone kamu > lalu pilih lah opsi Apps > kemudian cari aplikasi Line. Cara yang akan anda lakukan ini merupakan cara agar bisa melakukan logout dari aplikasi Line, yang mana konsekuensi yang akan kamu dapat adalah kehilangan semua history dan chat yang ada pada akun tersebut, sebab cara ini sendiri merupakan “Clear Data” yang di lakukan pada aplikasi Line. Karena aplikasi satu ini sangat berbeda dari Twitter dan facebook di mana kita dapat dengan mudah melakukan tindakan logout atau keluar dari akun, hal ini mustahil bisa di lakukan pada Line.

    Cara Mudah Mengganti ID Line dengan Nomor Yang Sama

  2. Lalu pilih Clear data > Tidak lama itu akan tampil sebuah notifikasi pada layar kamu, tinggal tekan saja Ok.
  3. Setelah membersihkan data sekarang kita lanjut mendaftar akun Line baru. Tampilan pada Line anda nanti nya akan berbeda, dan pilih lah Sign Up yang berada di sudut kanan bawah. Perhatikan gambar di bawah ini.

    Cara Mudah Mengganti ID Line dengan Nomor Yang Sama

  4. Selanjut nya adalah memasuk kan nomor handphone kamu > kemudian klik Next. Maka, setelah itu kamu akan mendapatkan sebuah SMS yang berisikan kode verifikasi yang nanti nya harus di masukkan pada kolom verifikasi kode pendaftaran.
  5. Sebelum lanjut ke dalam langkah memasuk kan username kamu, sebaik nya mengatur terlebih dahulu pengaturan pertemanan mu.
  6. Lalu masuk kan username yang kalian mau. Setelah kalian memasuk kan username ke dalam aplikasi Line tadi, lanjut pilih Register secara otomatis anda akan bisa menggunakan aplikasi Line dengan nomor handphone yang baru.
  7. – Klik tombol “Auto Add Friends”¬†apabila kalian tidak mau ID Line yang akan di gunakan menambahkan pertemanan secara otomatis dengan nomor handphone teman kalian, maka hilang kan saja centang nya.
    – Tekan tombol “Allow Others to Add” jika kalian tidak mau orang lain menyimpan nomor handphone yang kamu punya secara otomatis, maka hilangkan saja centang pada kotak.
    – Barulah setelah itu lanjut klik tombol Back yang terdapat pada menu.
  8. Walaupun sudah melakukan registrasi, kalian belum lah mendapatkan sebuah ID Line secara otomatis. Maka Tekan pada “ID Not Set” > kemudian anda akan menjumpai “ID Not Set” yang terletak pada halaman selanjut nya > lalu tekan lagi tombol tadi > baru lah anda masuk kan ID Line yang kalian inginkan > tekan klik pada tombol Check > dan akan muncul notif “This ID can be used” >terakhir tinggal tekan Save.
  9. Dan yang terakhir adalah masuk ke dalam menu setting yang berada di sudut atas kanan > lalu segera masuk kan alamat email mu.

Penutup

Sekian ulasan singkat saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bisa membantu kalian yaa. Dengan menggunakan cara ini kalian hanya memerlukan nomor handphone yang aktif agar bisa mendapatkan kode verifikasi supaya dapat membaut ID Line tanpa harus menggunakan nomor handphone yang berbeda. Jangan lupa share artikel ini yaa, dengan cara menekan tombol share yang ada di bawah.