Cara Mengganti Foto Background Online Praktis!

Cara Mengganti Foto Background Online Praktis Pada kemajuan dan perkembangan di era digital sekarang, banyak kemudahan yang dapat di rasakan dalam memudahkan aktivitas manusia sehari-hari. Salah satunya ialah dalam merubah latar belakang sebuah foto. Yang mana, background foto ini sendiri merupakan salah satu point yang cukup penting. Yaitu dalam mengupayakan sebuah foto agar lebih terlihat bagus dan menarik. Tentu saja, di era digital yang semakin maju kini terdapat banyak cara untuk bisa mengganti background sebuah foto. Mulai dari cara yang mudah, hingga tersulit sekalipun.

Cara Mengganti Foto Background Online Praktis!

Cara tersulit untuk mengganti background ini sendiri jelas dengan menggunakan sebuah aplikasi, contohnya saja seperti Photoshop. Ya jelas sulit, karena tidak semua orang memiliki kemampuan dasar dalam menggunakan sebuah aplikasi editing foto. Tapi dalam mempelajari juga tidak begitu sulit kok, asal ada kemauannya aja pasti bisa. Akan tetapi, bagi kamu nih yang cuma mau mengganti latar belakang pada sebuah foto saja, tidak perlu repot untuk belajar skill editing. Karena kali ini Bukandroid akan merekomendasikan beberapa website yang bisa kamu gunakan dalam mengganti background foto mu secara praktis!

Baca Juga:

Dengan adanya cara simple ini tentu saja akan sangat dapat membantu banyak orang yang tidak mempunyai keahlian khusus dalam dunia editing foto. Sebab, untuk bisa mempraktikkannya kita cuma memerlukan jaringan internet agar bisa terhubung ke dunia maya melalui browser HP atau Laptop saja. Dengan begitu maka, kalian sudah dapat mengedit background pada sebuah foto secara otomatis tanpa perlu adanya bantuan dari aplikasi tambahan lagi. Dan bahkan, terdapat beberapa situs online yang memiliki kegunaan tidak hanya untuk merubah latar belakang foto saja lo. Di sana juga kita nantinya akan bisa mengedit foto secara langsung melalui fitur yang telah di sajikan sebelumnya.

Cara Mengganti Foto Background Online Praktis!

Sebelum kita lanjut ke topik pembahasan perlu kamu tau bahwa, beberapa website yang akan di rekomendasikan ini tidak sepenuhnya ada yang menyediakan layanan ganti backgrounds foto secara full otomatis. Dan, ada juga yang secara manual dalam menentukan seleksi gambarnya. Namun walaupun begitu kamu tidak perlu khawatir kok, tentunya dalam melakukan seleksi ini sendiri sangatlah mudah di banding menggunakan suatu software. Dan juga, untuk cara atau langkah-langkahnya akan kita ulas juga agar kalian bisa mempraktikkannya langsung.

1. Photoscissors.com

Baiklah, situs pertama yang akan ktia bahas yaitu PhotoScissors. Yang mana pada situs ini memungkinkan kita untuk menghilangkan latar belakang foto secara otomatis dalam waktu yang singkat. Hhhm, mungkin kalian bertanya-tanya apakah hasilnya nanti akan serapi sama yang di seleksi manual? Tentu saja akan rapi. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal di sarankan untuk memiliki background yang satu warna solid.

PhotoScissors.com

Untuk cara penggunaannya sendiri terbilang mudah, bagi kamu yang ingin mencobanya yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya:

  1. Buka alamat websitenya terlebih dahulu photoscissors.com
  2. Kemudian pada halaman utama kalian akan menemukan tombol Upload Image yang berguna untuk mengupload foto yang mau anda rubah backgroundnya
  3. Tunggu hingga proses Upload selesai
  4. Dan selanjutnya kamu akan mendapatkan hasil foto yang backgroundnya sudah Terhapus
  5. Kemudian tekan Background untuk merubah warna latar belakang pada foto tersebut
  6. Lalu pilih lah Warna solid yang kamu inginkan ataupun Image lain sebagai background foto tersebut
  7. Jika sudah, langsung klik Logo Disket bewarna biru di bagian kanan atas halaman untuk dapat Mengunduh hasilnya.

2. Remove.bg

Remove.bg

Remove bg merupakan salah satu situs yang terbaik dalam memberikan layanan penghapusan dan penggantian background foto secara online. Alat ini sangat mudah untuk digunakan bagi orang awam sekalipun, cuma perlu mengupload foto ke situs dan secara langsung latar belakang akan terhapus. Dan sama seperti PhotoScissors, setelah menghapus background kita akan dapat merubahnya dengan warna maupun upload photo yang ingin di pakai.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak tutorialnya berikut ini:

  1. Langsung saja kita kunjungi alamat websitenya Remove.bg
  2. Kalau sudah tinggal klik tombol Upload Image dan masukan foto yang kamu mau
  3. Tunggu beberapa saat hingga Proses selesai
  4. Setelah itu barulah kita akan dapat merubah latar belakang foto dengan warna yang kita inginkan, maupun dengan upload foto sebagai latar belakang melalui tombol Edit
  5. Jika semua sudah selesai, tinggil tekan Download di bagian bawah gambar.

3. Fotor.com

Fotor.com

Selanjutnya ada Fotor.com, selain dapat menghapus dan mengganti background, pada Fotor.com ini kita dapat menggunakan fitur lebih dalam hal berediting. Seperti memotong (crop), rotate gambar, hingga menambahkan filter sekalipun. Nah, berbeda dari kedua website yang sudah kita bahas tadi, dimana proses penghapusannya secara otomatis dilakukan. Pada Fotor.com ini kita dapat menentukan sendiri lo bagian background yang ingin di hapus. Untuk cara melakukannya sendiri gampang sekali, jadi anda tidak usah khawatir yaa, bahkan orang pun bisa coba mempraktikkannya.

Sudah penasaran sama langkah-langkahnya? Yuk simak rangkuman kita di bawah ini:

  1. Buka browser pada perangkat Smartphone maupun Laptop/PC yang kamu gunakan, dan kunjungi websitenya Fotor.com
  2. Pada halaman websitenya kita tekan tombol Edit a Photo
  3. Lalu tekan Computer dan unggah foto yang anda inginkan dari perangkat yang digunakan
  4. Jika sudah pilih Image Cut Out
  5. Pilih opsi Keep, dan berikan coretan pada bagian gambar yang ingin di pertahankan atau yang tidak mau kalian hapus
  6. Setelah itu tekan opsi Remove dan coret bagian background yang hendak ingin di hapus
  7. Sebelum kita unduh hasilnya ada baiknya untuk melihat terlebih dulu hasil dari editing tadi dengan menekan tombol bergambar Mata di bagian bawah
  8. Jika di rasa sudah cukup bagus maka klik Apply dan tekan menu Export untuk menyimpan foto.

4. Picsart.com

Picsart.com

Siapa kini yang tak kenal aplikasi Picsart? Yaitu aplikasi android populer yang berguna dalam mengedit gambar dari perangkat smartphone. Nah pada situs Picsart.com ini kita dapat menggunakan fitur perubah background fotonya secara online dan gratis lo. Selain itu juga ada fitur template resize yang sangat membantu banget, dan selain bisa upload foto langsung dari komputer, terdapat juga pilihan dimana kita mampu untuk mengambil gambar melalui URL Link.

Untuk langkah-langkah penggunaannya sendiri bisa kamu simak langsung di bawah ini:

  1. Kunjungi situs Picsart.com pada perangkat yang kamu gunakan
  2. Kemudian tekan tombol Upload di sudut kanan atas
  3. Setelah proses upload selesai maka akan tampil foto yang sudah di hapus backgroundnya
  4. Untuk dapat mengganti background kita klik menu Edit di sudut kanan atas
  5. Lalu akan tampil popup baru pada browser, kita klik menu Color kalau mau mengganti latar belakang dengan warna solid
  6. Jika kalian ingin mengganti background dengan sebuah gambar, maka klik menu Texture dan klik Use Your Image
  7. Kalau di rasa sudah selesai, maka tinggal klik tombol Download pada bagian kanan atas menu.

Penutup

Baik itulah tadi beberapa situs yang saya rekomendasikan untuk anda coba dalam menghapus latar belakang foto. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu teman-teman semua ya. Sebelum beranjak, jangan lupa untuk share terlebih dahulu artikel kita ke sosial media yang kamu punya ok. Sampai jumpa, dan terimakasih.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini