Cara Mengganti Font Oppo F5 dengan Mudah Tanpa Root

Cara Mengganti Font Oppo F5 dengan Mudah Tanpa RootHp Oppo F5 merupakan salah satu ponsel oppo yang baru saja dirilis pada akhir tahun 2017 kemarin. Ponsel oppo f5 ini bisa terbilang cukup popular sebab untuk seri ini banyak sekali peminatnya dan sudah banyak terjual. Harga yang ditawarkan untuk oppo f5 sendiri ada tiga varian yang berbeda, varian pertama yaitu oppo f5 dengan ram 4gb dan disusul dengan oppo f5 plus dan oppo f5 youth.

Namun yang akan saya bahas pada artikel kali ini bukan tentang spesifikasi dan harga oppp f5 melainkan cara mengganti oppo f5 tanpa root. Yap hal ini banyak di tanyakan oleh pengguna ponsel oppo terutama untuk hp oppo 5. Nah pada kesempatan yang indah ini maka saya akan membahas mengenai cara ganti font oppo dengan mudah. oleh sebab itu silahkan kamu simak sampai habis artikel yang sudah saya rangkumkan dibawah ini.

Cara Mengganti Font Oppo F5

Cara Mengganti Font Oppo F5

Pada dasarnya untuk merubah jenis font pada setiap ponsel android bisa dibilang sama saja namun untuk beberapa tipe ini bisanya sedikit berbeda, misalnya untuk hp oppo f5 ini. Untuk ponsel oppo f5 ini memrlukan sejenis tema versi china yang akan membantu untuk mengganti jenis font bawaan dari ponsel oppo f5 itu sendiri.

Baca Juga:

Kamu jangan khawatir karena cara yang akan saya bahas ini bisa terbilang aman karena memang cara yang satu ini tidak mengoprek bagian dalam dari ponsel oppo f5 itu sendiri melainkan hanya dengan menginstall tema khusus untuk membantu merubah jenis font oppo f5. Ya kalau menurut saya pribadi cara ini sangat aman dan 99% berhasil dengan catatan kamu mengikuti cara atau tutorial seperti yang sudah rangkumkan dibawah ini.

Cara Mengganti Font Oppo F5 dengan Mudah

Oke sebelum kita memulai tutorialnya, saya hanya akan memberikan sedikit tips buat kamu yang ingin mengubah font untuk oppo f5. Jika ingin berhasil untuk merubah font oppo f5 ini silahkan kamu ikuti langkah – langkah dibawah ini dengan benar dan sesaui dengan urutannya. Selamat mencoba^^

  1. Pertama – tama download terlebih dahulu tema store versi china lewat link berikut: themeStoref5.apk
  2. Jika kamu sudah selesai mendownload tema diatas maka selanjutnya silahkan kamu Install (pasang).
  3. Selanjutnya Cari dan Buka apalikasi Themes Store di ponsel oppo f5 yang tadi kamu install.
  4. Kemudian cari Icon Logo tulisan “AA” (tanpa tanda petik) yang berarti aplikasi theme store sudah berhasil terinstal di ponsel oppo f5 kamu.

    Cara Mengganti Font Oppo F5

    Cara Mengganti Font Oppo F5

  5. Selanjutnya pilih jenis font yang ingin kamu install di hp oppo f5 yang kamu miliki.
  6. Nah ini yang menarik, jika kamu ingin install font secara gratis maka pilih tulisan yang tidak ada angkanya dibawah. nah sedangkan jika ada angka dibawahnya maka font tersebut tidak gratis alias bayar.

    Cara Mengganti Font Oppo F5

    Cara Mengganti Font Oppo F5

  7. Langkah selanjutnya kilik tombol hijau yang berada dibawah untuk mengunduh font.

    Cara Mengganti Font Oppo F5

    Cara Mengganti Font Oppo F5

  8. Selesai, sekarang font hp oppo f5 kamu sudah ganti.

Nah sekarang tampilan font pada ponsel oppo f5 kamu sudah lebih menarik, dan gak bosenin. jika kamu sudah bosen dengan font yang kamu gunakan maka tinggal ganti saja dengan jenis font yang baru, sehingga kamu tidak akan cepat merasa bosan. lagi pula font yang disediakan gratis 😀 .

Kesimpulan

Cara diatas memang berhasil untuk mengganti jenis font defult dari oppo f5, namun sayangnya jika kamu masih ingin tetap menggunakan model jenis font yang  kamu gunakan maka aplikasi theme store tidak boleh kamu uninstall karena jika di uninstall maka font pada ponsel oppo f5 akan kembali ke font defult atau bawaan.

Mungkin itu kelemahan untuk cara ini, namun memang semuanya jika mengganti font dengan bantuan aplikasi maka mau tak mau harus tetap menginstall aplikasi font tersebut. jika kamu tidak suka dengan aplikasi pengganggu maka sebaiknya urungkan niat kamu untuk mengganti jenis font pada ponsel oppo f5 yang kamu gunakan. nah cuman itu yang bisa saya infokan, jika ada salah mohon dikoreksi. terimakasih sudah membaca dan salam sukses ^^