Cara Mengganti Bahasa Instagram di HP Android

86
Cara Mengganti Bahasa Instagram
Cara Mengganti Bahasa Instagram

Cara Mengganti  Bahasa Instagram – Seperti yang kita tahu, Instagram semenjak ditangani oleh Facebook Inc popularitasnya semakin meningkat. Hingga sekarang ini sudah tercatat ada sekitar 1 miliar pengguna aktif Instagram di Google Play Store. Belum lagi pengguna Instagram dari platform lain, seperti iOS dan yang lainnya. Instagram sendiri merupakan platform media sosial yang berguna untuk menyimpan foto dan video berbasis feed. Tidak hanya itu, di Instagram pengguna juga memungkinkan untuk terhubung dengan pengguna lain via DM, komentar, ataupun panggilan video.

Cara Mengganti  Bahasa Instagram
Cara Mengganti Bahasa Instagram

Instagram dibekali dengan antarmuka yang simpel namun tetap elegan, sehingga pengguna bisa dengan mudah sekaligus puas saat menggunakannya. Di Instagram kita bisa menemukan banyak sekali foto atapun video menarik yang diunggah oleh pengguna lain dari seluruh dunia. Pada foto atau video tersebut kamu dimungkinkan untuk memberikan like, komentar ataupun membagikannya.

Baca Juga:

Bagi kamu pengguna baru Instagram mungkin masih kurang faham dengan fitur-fitur yang disediakan di dalamnya. Apalagi jika Instagram disetting ke dalam Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, pastinya akan lebih sulit dipahami. Untuk itu, kamu perlu mengubah bahasa di Instagram tersebut ke Bahasa Indonesia agar lebih mudah memahaminya. Lantas, bagaimana cara mengganti bahasa Instagram tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengganti  Bahasa Instagram di HP Android

Cara Mengganti  Bahasa IG
Cara Mengganti Bahasa IG

Untuk mengganti bahasa di aplikasi Instagram sebenarnya sangat mudah. Hanya saja memang belum semua pengguna paham dengan cara ini. Alhasil mereka tetap menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa default di aplikasi Instagram miliknya.

Tidak perlu bingung, pasalnya pada artikel kali ini saya akan membahas secara detail cara untuk mengganti bahasa Instagram di smartphone android tersebut. Langkah-langkahnya tidak panjang dan mudah dipahami pastinya, sehingga kamu yang masih pemula pun bisa menerapkannya. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Instagram di HP androidmu.
  • Kemudian login ke akun Instagram pribadi.
  • Jika sudah berhasil login, sekarang kamu klik ikon tiga garis horizontal yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Di sana ada beberapa opsi yang tampil, kamu pilih saja opsi Pengaturan atau Settings yang ada di bagian bawah.
  • Selanjutnya kamu masuk ke menu Account.
  • Untuk mengubah bahasa di Instagram, kamu klik pada opsi Language.
  • Pada halaman berikutnya akan ditampilkan list bahasa yang tersedia dan siap untuk kamu gunakan. Sekarang cari bahasa yang kamu mengerti dan ingin diterapkan di aplikasi Instagram.
  • Jika sudah dipilih, nanti akan muncul layar pop up untuk konfirmasi penggantian bahasa di Instagram. Konfirmasi dengan cara klik Change.
  • Secara otomatis bahasa di aplikasi Instagram akan berubah menjadi bahasa yang sudah kamu pilih tadi.
  • Selesai.

Catatan: Cara di atas saya terapkan di HP android. Untuk smartphone dengan Sistem Operasi iOS kurang lebih sama dengan cara di atas. Kamu bisa mencari pengaturan bahasa ini di bagian menu Settings.

Cara Mengganti Bahasa Instagram via Browser

Mungkin kamu termasuk pengguna yang kurang suka mengakses Instagram melalui aplikasi di HP android. Melainkan memanfaatkan browser sebagai media untuk mengakses Instagram tersebut. Cara ini memang bisa dianggap cukup efektif untuk mengurangi beban RAM dan prosesor di smartpone. Pasalnya aplikasi Instagram termasuk salah satu aplikasi yang sering berjalan di latar belakang sehingga akan memakan banyak source.

Untuk mengubah bahasa Instagram via browser bisa dibilang lebih mudah dan simpel. Cukup dengan beberapa langkah saja, kamu sudah bisa mengganti bahasanya ke dalam bahasa lain yang disediakan oleh Instagram. Adapun langkah-langkah mengganti bahasa Instagram via browser Google Chrome selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama kamu buka browser Google Chrome di smartphone android. Kamu juga bisa menggunakan browser lainnya sesuai keinginan.
  2. Jika sudah, selanjutnya langsung kunjungi situs resmi Instagram.
  3. Pada halaman login, kamu tidak perlu login dulu untuk urusan mengganti bahasanya. Cukup klik tombol dropdown dengan tulisan Pilih Bahasa yang ada di bagian atas tampilan.
  4. Di sana ditampilkan beberapa pilihan bahasa yang bisa kamu gunakan. Untuk menggantinya, tinggal kamu pilih saja bahasa yang diinginkan.
  5. Secara otomatis bahasa di Instagram akan berubah sesuai pilihan bahasa yang kamu klik tadi.
  6. Selesai.

Cara kedua ini bisa dibilang lebih simpel dan tidak butuh banyak langkah. Biasanya secara default bahasa yang ditampilan Instagram di browser mengikuti bahasa yang digunakan di smartphone. Akan tetapi, memang kamu bisa menggantinya sesuka hati jika diinginkan.

Penutup

Itulah tadi dua cara mengganti bahasa Instagram lewat smartphone android yang mudah dan cepat bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Membuat Alamat di Google Maps Lewat HP Android
Artikel SelanjutnyaKumpulan Bot Telegram Berguna Harus Kamu Tahu
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini