Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi – Semenjak diakuisisi oleh Facebook Inc, aplikasi Instagram menjadi semakin populer. Hampir semua orang pasti punya akun Instagram pribadi, baik itu hanya sekedar ingin punya akun ataupun untuk tujuan tertentu. Fungsi utama dari Instagram ini sendiri yakni sebagai platform untuk menyimpan foto ataupun video secara virtual. Foto atau video yang diunggah tersebut juga memungkinkan untuk dilihat oleh pengguna lain. Kecuali pengguna membuat akunnya menjadi private, maka hanya followers saja yang bisa melihatnya.

Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Bagi sebagian besar pengguna Instagram, memiliki banyak followers atau pengikat menjadi hal paling utama. Semakin banyak jumlah followers, maka bisa dibilang akun tersebut semakin terkenal hingga dikategorikan sebagai selebgram atau artis Instagram. Namun, tidak mudah untuk memiliki banyak followers di Instagram tersebut. Salah satu triknya yakni dengan mempostik berbagai foto atau video yang menarik sehingga banyak orang yang suka dan akhirnya mengikuti akun IG tersebut.

Baca Juga:

Sudah punya banyak followers di Instagram, namun pada suatu masa jumlah followers tersebut berkurang sedikit demi sedikit. Hal ini dikarenakan banyak pengikut atau followers akun yang melakukan unfollow. Sayangnya, banyak pengguna yang tidak bisa mengetahui siapa saja yang sudah melakukan unfollower di akun Instagramnya tersebut. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara mengetahui siapa saja yang unfollow akun IG-mu tersebut. Ada dua metode sebenarnya, di sini yang akan dibahas adalah cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi tambahan.

Cara Mengetahui Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Melihat Unfollow Instagram Tanpa Aplikasi

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk mengetahui akun IG yang unfollow pada akun Instagram kita bisa dilakukan dengan dua metode. Metode tersebut yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa aplikasi tambahan. Menginstall aplikasi pihak ketiga mungkin akan cukup merepotkan, apalagi hal ini juga bisa membuat ruang memori internal HP semakin penuh.

Solusinya gunakan saja metode kedua, yakni cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi tambahan. Adapun langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Melihat Unfollow IG Lewat Situs Unfollowers

Cara yang pertama untuk mengetahui akun yang melakukan unfollow pada akun Instagram yakni dengan melalui situs Unfollowers. Di sini kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan apapun, cukup gunakan browser bawaan yang ada di HP androidmu. Untuk langkah-langkah mengetahui unfollow Instagram lewat situs Unfollowers selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di smartphone androidmu, baik itu Google Chrome, Opera, atau browser bawaan perangkat.
  • Selanjutnya kunjungi situs Unfollowers melalui LINK INI.
  • Pada halaman situs Unfollowers tersebut, kamu klik menu Add Account.
  • Selanjutnya klik pada opsi Add Instagram Account, lalu lakukan login ke akun Instagram milikmu yang ingin dilihat unfollowernya.
  • Untuk mulai melihat unfollowers akun IG, kamu klik pada opsi New Unfollowers yang ada di bagian sisi kiri tampilan. Di sana kamu akan melihat akun Instagram yang telah melakukan unfollow pada akun IG milikmu.
  • Selesai.

Selain melihat secara manual, kamu juga bisa mengaktifkan fitur notifikasi untuk bisa mengetahui pengguna yang melakukan unfollow secara real-time. Jika memang ada yang melakukan unfollow, maka notifikasi akan langsung dikirim ke alamat e-mail yang kamu gunakan.

2. Melihat Unfollow IG Lewat Situs Fast Unfollow

Sama seperti metode di atas, untuk alternatif kedua ini kamu akan memanfaatkan situs khusus untuk mengetahui siapa saja yang unfollow akun Instagrammu. Situs yang dimaksud yakni bernama Fast Unfollow yang juga cukup populer digunakan. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu buka aplikasi browser di smartphone androidmu.
  • Kemudian kunjungi situs Fast Unfollowers melalui LINK INI.
  • Pada halaman utama situs tersebut, kamu lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Klik menu Try for Free yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Lakukan pendaftaran akun dengan menggunakan akun Gmail ataupun akun Facebook.
  • Lakukan verifikasi akun dengan klik link konfirmasi yang dikirimkan ke alamat email atau akun Facebook yang kamu gunakan untuk mendaftar akun.
  • Diasumsikan kamu sudah berhasil membuat akun di situs tersebut. Lakukan login ke akun baru yang sudah kamu buat tadi.
  • Pada halaman dasboard akun, kamu tinggal masukkan username akun IG yang ingin kamu cek unfollownya. Jika sudah, selanjutnya klik tombol Check.
  • Tunggu sebentar sampai proses pengambilan data unfollow selesai.
  • Kalau sudah, sekarang kamu klik pada opsi Unfollow. Maka di sana akan langsung ditampilkan akun-akun yang telah melakukan unfollow pada akun Instagram milikmu tersebut.
  • Selesai.

Catatan: Situs Fast Unfollow tersebut menyedia dua tipe akun, yakni akun Free dan Berbayar. Untuk fitur yang lebih lengkap kamu bisa memilih akun Premium atau Berbayarnya.

3. Mengecek Secara Manual

Kedua cara di atas merupakan cara instan yang terkadang hasil yang diberikan kurang memuaskan. Jika kamu lebih memilih cara yang manual, trik ketiga ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Di sini kamu juga tidak perlu menginstall aplikasi tambahan yang akan membuat memori penuh.

Caranya yakni dengan cek followers langsung di aplikasi Instagram. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke menu Followers. Di sana bisa kamu lihat daftar followers di akun Instagram milikmu. Sambil melihat daftarnya, kamu ingat-ingat siapa saja yang tidak ada di daftar followers tersebut. Jika memang ada yang hilang, berarti akun tersebut sudah melakukan unfollow.

Catatan: Selain dari metode di atas, kamu juga bisa mengecek unfollow Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga. Misalnya saja aplikasi Instagram Unfollowers, InstaFollow for Instagram, atau yang lain sebagainya.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengetahui unfollow Instagram tanpa aplikasi tambahan di HP android yang mudah dan praktis. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini