Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Blokir Instagram Kita

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Blokir Instagram KitaSeperti yang kita ketahui bahwa, kini Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang banyak di gunakan. Hal itu tak bisa di pungkiri sebab, media sosial ini selalu menghadirkan fitur-fitur yang unik dan berguna dalam memberikan kenyamanan bagi para penggunanya sendiri. Salah satu fitur yang membuat Instagram ini banyak di gunakan oleh masyarakat, ialah fitur keamanan privasinya yang sangat terjaga. Dengan begitu maka orang akan merasa nyaman dalam pemakaian layanan IG tanpa adanya rasa khawatir.

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Blockir Instagram Kita

Memang tak jarang pengguna Instagram memperhatikan privasi akun mereka. Yang mana biasanya mereka mengamankan akun IG tersebut melalui penggunaan fitur kunci akun atau opsi Private. Fitur ini sendiri memang sangatlah berguna dalam menjaga privasi pengguna. Kenapa tidak? Jika ada orang yang tidak kita kenal hendak mau melihat profile kita yang isinya mungkin foto atau video pribadi. Maka orang asing yang tidak ngefollow akun kita tidak akan bisa melihat semua postingan yang kita punya. Oleh karena itu mengaktifkan fitur private ini sangatlah penting bagi sebagian besar pengguna Instagram.

Baca Juga:

Selain fitur privasi ini, ada juga lho fitur yang fungsinya kebalikan dari fitur private tersebut. Yakni fitur Blockir, di mana seorang pengguna IG dapat melakukan block pada akun pengguna lainnya. Kemudian orang yang di block tadi tidak akan bisa melihat isi dari profile seorang yang melakukan blockir terhadapnya. Hampir semua pengguna Instagram sepertinya sudah pernh menggunakan fitur ini. Sebab, fitur ini sangat ampuh sekali di gunakan ketika kita sedang tidak suka terhadap seseorang di media sosial Instagram.

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Blokir Instagram Kita

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mengetahui kira-kira siapa saja sih yang ngeblokir akun Instagram milikmu. Tenang, kamu bisa mengetahuinya dengan mudah pada artikel kita kali ini yang berjudul cara mengetahui siapa saja yang blokir Instagram kita.

1. Cek Melalui Website Instagram

Cara pertama yang akan kita lakukan adalah dengan memastikan akun yang kita curigai telah memblokir IG kita melalui browser dengan membuka website Instagram. Untuk caranya sendiri cukuplah mudah, sebelumnya kita harus mengetahui username dari akun IG yang mau kita cek. Contohnya seperti www.instagram.com/namaakun. Perlu di ketahui ya, ubahlah kalimat “namaakun” menjadi nama dari akun IG yang mau kalian cek.

Cek Melalui Website Instagram

Bagi kamu yang sudah penasaran sama langkah-langkahnya, mari simak rangkuman kita di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Browser pada smartphone atau perangkat keras anda lainnya seperti komputer
  2. Kemudian masuke situs instagram melalui link akun target anda seperti www.instagram.com/namaakun. Perlu di ingat ubahlah kalimat namaakun menjadi nama dari akun IG yang mau kalian cek.
  3. Jika sudah, segera Login dengan menggunakan akun Instagram milik kamu tentunya
  4. Setelah berhasil masuk maka akan tampil sebuah keterangan
  5. Jika keterangannya berisikan “Maaf, halaman ini tidak tersedia” maka artinya akun IG anda telah ia blokir.

Selain itu, dengan cara ini masih ada kemungkinan lain yaitu akun yang anda cari sebelumnya memang telah di hapus atau nonaktifkan oleh penggunannya. Untuk memastikan hal tersebut, anda bisa logout terlebih dulu dari melakukan langkah nomor 5 di atas. Lalu lakukan pencarian username dengan cara yang sama, namun kita akan menggunakan fitur penyamaran atau incognito pada browser. Setelah itu jika kalian bisa melihat foto profilnya, maka sudah dapat di pastikan kalau akun IG anda telah ia block.

2. Menggunakan Aplikasi Statusbrew

Menggunakan Aplikasi Statusbrew

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernama Statusbrew. Aplikasi Statusbrew ini sendiri dapat kamu unduh langsung secara gratis melalui Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengetahui akun instagram siapa saja yang sudah melakukan unfollower terhadap akun kalian. Sehingga, dengan mengetahui siapa saja orang yang sudah ngeunfollow akun kamu, bisa kamu search akun IGnya dan temukan apakan profilnya tidak bisa kamu follow. Jika tidak bisa di follow maka dapat di pastikan akun tersebut telah memblokir akun IG Anda.

Untuk kalian yang mau mencoba menggunakan aplikasi ini, langsung saja simak rangkumannya berikut ini:

  1. Download dan install aplikasi Statusbrew melalui Google Play Store disini
  2. Setelah itu kita buka aplikasi Statusbrew tadi dan Login
  3. Jika sudah melakukan login, pada halaman utamanya kita klik menu New Unfollowers. Pada daftar ini lah nantinya kita akan melihat semua akun dari yang melakukan unfollowers terhadap akun IG kamu
  4. Seperti yang kita ketahui ya, kalau seseorang melakukan pemblokiran terhadap akun orang lain, maka secara otomatis ia akan unfollow akun tersebut juga. Maka dari itu setelah mengetahui akun siapa yang sudah unfollow kita. Kita lakukan pencarian terhadap akun tersebut dan lakukan follow
  5. Kalau kita tidak bisa ngefollow akun orang yang sudah unfollow akun kita itu, maka sudah dapat di pastikan ia telah memblokir akun instagram kita.

3. Tidak Dapat Mengirim DM dan Profile Kosong

Tidak Dapat Mengirim DM dan Profile Kosong

Nah bagi kamu yang tidak mau ribet, kali ini tidak akan bahas cara yang sangat simple. Yang mana kita tidak memerlukan bantuan aplikasi lain untuk di download, maupun menggunakan aplikasi tambahan pula seperti cara yang pertama. Langkahnya cukup mudah di lakukan, kita cuma perlu mengirimkan pesan langsung atau biasa di sebut DM. Yang mana, jika kita masih bisa mengirimkan pesan ke akun IG orang tersebut, maka sudah dapat di pastikan akun kita tidak dia blockir.

Begitu sebaliknya, jika pesan yang kita kirim kan tidak masuk ke akun IG orang tersebut, maka dapat di pastikan kalau akun IG kita telah ia blockir. Langkah selanjutnya yaitu dengan melihat profile dari akun tersebut, kalau profile pada akun IG tersebut kosong tidak ada postingan. Maka sudah pasti 100% ia telah memblokir kamu. Akan tetapi, tidak semua orang yang profilenya kosong tidak ada postingan telah memblokir kita ya. Karena pada Instagram sendiri ada fitur Arsip postingan. Oleh karena itu untuk memastikannya kamu bisa mencobanya dengan mengirimkan DM.

Penutup

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai judul kita yakni Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Blokir Instagram Kita. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu teman-teman semua ya. Jangan lupa share artikel kita ke akun media sosial kamu ya. Sampai jumpa, dan terimakasih.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini