Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Yang Tidak Dikenal

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Yang Tidak Dikenal – Di antara kalian pastilah pernah mengalami kejadian dimana HP yang anda miliki tiba-tiba saja berdering, menunjukan panggilan telepon atau bahkan pesan SMS tak dikenal. Kalau memang ternyata nomor yang menghubungi kita itu jelas dari keluarga, teman, maupun pacar tentu tidak akan menjadi masalah. Namun apa jadinya bila hal tersebut berulang kali terjadi dengan memakai no HP yang tidak anda kenal? Pastilah kamu akan waswas akan hal tersebut sebab sudah termasuk tindakan teror yang tidak mengenakan.

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Yang Tidak Dikenal

Sudah banyak kasus memang yang mana isi dari SMS atau telpon tersebut memberitahukan, jika kalian telah berhasil memenangkan undian hadiah dan segera di minta melakukan transfer. Bahkan tak sedikit pula ia mengatas namakan dari pihak kepolisian, yang menginformasikan kalau sanak kerabat kita telah tertangkap karena kasus kejahatan dan menginginkan uang untuk damai. Tentu kondisi seperti ini akan sangat membuat kita kesal, bahkan sudah masuk kedalam kategori penipuan. Lalu bagaimana cara untuk mengetahui pemilik dari nomor handphone tersebut? Pada kesempatan kali ini Bukandroid akan memberikan trik jitu yang dapat kamu praktikan.

Baca Juga:

Ada berbagai banyak opsi pilihan yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui identitas maupun lokasi dari si pemilik nomor misterius, mulai dengan cara memanfaatkan layanan dari sebuah aplikasi, atau juga bisa memakai fitur layanan website yang sebelumnya telah disediakan oleh provider kartu bersangkutan. Pemicu banyaknya layanan pelacak nomor ini mungkin disebabkan oleh tingginya tindak penipuan dan kejahatan melalui handphone genggam setiap tahunnya. Inilah salah satu keuntungan dari adanya perkembangan teknologi yang dapat kita rasakan sekarang, bisa membantu kita dalam melakukan pelacakan no hp dengan cukup mudah hanya melalui smartphone.

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Yang Tidak Dikenal

Dibawah ini sudah tersaji banyak pilihan yang bisa kalian pakai dengan cepat dan tentunya mudah dipahami sehingga rasa penasaran anda terhadap si pemilik no misterius tersebut cepat terselesaikan.

1. Aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer

Aplikasi pertama yang akan kita bahas ini mengklaim kalau mereka telah mempunyai miliaran data base no telepon diseluruh dunia yang sudah melalui tahap identifikasi, sehingga informasi yang berikan layanan ini bersifat valid. Dan juga apl ini tidak cuma tersedia untuk Android saja, melainkan ada juga pada platform iOS, dimana telah terbukti bahwa jumlah download dari aplikasi ini sendiri sudah mencapai angka 500.000.000+. Dengan menggunakan Truecaller: Caller ID & Dialer ini kamu akan dapat mengenali panggilan masuk dari no telpon tidak di kenal, serta sekaligus bisa memblokirnya pada saat itu juga.

Aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer

Untuk cara pemakaiannya bisa kamu simak melalui ringkasan berikut ini:

  1. Langkah awal, pastikan kalau kita telah menginstall aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer kedalam ponsel. Jika belum, maka kamu bisa mendowloadnya langsung lewat Google Play Store disini
  2. Buka aplikasi tadi, setelah itu klik opsi Mulai dan segera lakukan Register terlebih dahulu menggunakan nomor hp yang kalian pakai
  3. Kalau sudah tinggal tunggu beberapa saat hingga masuk kode verifikasi berupa SMS
  4. Dan masukkan Kode Verifikasi tadi untuk menyelesaikan pendaftaran akun
  5. Di dalam apl Truecaller: Caller ID & Dialer terdapat 4 menu pilihan, yaitu block, contact, search, dan calls. Disini tujuan kita hendak mengetahui siapa pemilik no misterius, berarti pilih atau klik menu Search
  6. Lalu tinggal kita masukkan saja nomor telpon yang mau kita ketahui pemiliknya kedalam kolom, kalau sudah klik tombol Search
  7. Tidak lama, akan tampil sebuah rincian yang menginformasikan identitas dari sang pemiliki nomer tersebut, seperti nama, jenis kelamin, lokasi, dan lain-lain.

2.Aplikasi Showcaller – Caller ID & Blok

Pada cara kedua ini kita masih akan menggunakan bantuan dari pihak ketiga, yakni aplikasi bernama Showcaller. Dimana apl ini telah menjadi pilihan banyak pengguna smartphone untuk melacak serta mengetahui identitas dari nomer asing tidak dikenal. Showcaller ini juga dilengkapi banyak database no penipuan sehingga jika terdapat panggilan dari orang asing yang ternyata penipu akan langsung terdeteksi. Fitur lainnya juga aplikasi pelacak ini bisa digunakan secara offline atau tanpa jaringan internet, ukuran data yang lebih kecil, perekam suara, databse ID telepon khusus Indonesai, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Showcaller – Caller ID & Blok

Simak tutorialnya secara lengkap berikut dibawah ini:

  1. Download terlebih dulu app Showcaller – Caller ID & Blok langsung melalui Google Playstore disini
  2. Buka Showcaller tadi, dan tekan opsi Izinkan
  3. Lalu akan tampil pop up yang menginformasikan beragam fiturnya, klik Next
  4. Pada menu Showcaller buka daftar panggilan dan pilih no yang hendak kamu lacak identitasnya.

3.Layanan Website Truecaller

Dalam langkah ketiga ini anda dapat mengintai identitas target hanya dengan melalui website saja tanpa harus mendownload terlebih dahulu aplikasi lagi. Layanan yang akan kita pakai kali ini yaitu dari Truecaller, selain menyediakan layanan pelacak berupa aplikasi ternyata truecaller juga telah mengeluarkan sebuah website yang dapat di akses langsung oleh penggunanya dalam melacak nomor hp tertentu.

Layanan Website Truecaller

Penasaran bagaimana proses kerjanya? Simak ulasannya dibawah ini:

  1. Yang harus kalian lakukan pertama ialah mengunjungi situs www.truecaller.com
  2. Jika sudah, langsung saja masukkan no hp si target dan jangan lupa untuk memilih Region atau asal negaranya
  3. Kemudian klik tombol Search
  4. Sebelum menampilkan hasil pencarian dari no tersebut, kamu akan disuruh Login terlebih dulu dengan menggunakan akun Gmail maupun Microsoft
  5. Setelah melakukan login maka tidak lama akan tampil sekumpulan informasi mengenai identitas dari nomor telp tadi.

Penutup

Sekian dari saya kali ini, semoga dengan adanya artikel kita kali ini dapat membantu mengatasi masalah kalian. Terimakasih atas kunjungannya, dan jangan lupa untuk share artikel ini ke orang sekitar anda, supaya lebih bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya juga.