Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain

Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain – HP android bisa dibilang sebagai salah satu perangkat elektronik yang paling banyak diminati sekarang ini. Cara pengoperasiannya yang sangat mudah menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang lebih memilihnya. Ditambah lagi berbagai dukungan fitur canggih di dalamnya yang akan membantu memudahkan berbagai aktivitas harian pengguna. Satu lagi kelebihan HP android dibandingkan HP dengan OS lain, yakni pengguna bebas menginstall aplikasi atau game apa pun di dalamnya.

Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain
Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain

Saat awal-awal peluncurannya, Sistem Operasi Android terbilang cukup lemah untuk soal keamanan. Di mana HP android sangat mudah untuk dihack atau dibobol oleh orang lain, bahkan meski sudah terkunci sekali pun. Namun, seiring berjalannya waktu sistem keamanan android semakin ditingkatkan. Alhasil sekarang ini bukan hal yang mudah untuk membobol keamanan dari sistem android tersebut. Hal ini sudah bisa ditemukan di semua tipe HP dari berbagai brand smartphone yang ada saat ini.

Baca Juga:

Mengunci layar HP tidak selalu menggunakan password, ada pula pilihan kunci lainnya seperti, pola, fingerprint, dan juga face lock. Meskipun agak sulit, terkadang kita membutuhkan pembobolan kunci layar HP untuk keperluan tertentu. Misalnya saja mencari tahu siapa saja yang chattingan dengan pacar, mencari informasi tertentu dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain tersebut? Untuk informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain

Cara Membobol Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain
Cara Membobol Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain

Ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk bisa mengetahui password atau pola kunci di HP orang lain. Mulai dari memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, menggunakan fitur di HP android, hingga menggunakan fitur rahasia. Yang pasti, menerapkan metode tersebut akan membuat HP yang semula terkunci bisa terbuka dan kamu bisa mengakses apapun yang ada di dalamnya.

Adapaun cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain selengkapnya, sebagai berikut:

1. Melakukan Factory Reset

Cara yang pertama untuk bisa membuka HP android yang terkunci dengan pola, PIN atau password yakni dengan melakukan factory reset. Cara ini memang sangat ampuh untuk meng-hack HP android yang terkunci. Namun, risikonya semua data yang tersimpan di memori internal HP akan hilang karena dihapus secara permanen.

Factory reset sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah melalui menu Pengaturan atau Settings. Namun, karena dalam hal ini layar HP sedang terkunci, maka factory reset bisa dilakukan melalui Recovery Mode.

  • Langkah yang pertama kamu matikan HP dengan menekan tombol Power agak lama, kemudian pilih Matikan.
  • Setelah mati, sekarang kamu hidupkan lagi HP android dengan menekan kombinasi tombol Power + Volume Down. Di beberapa tipe HP lainnya terkadang menggunakan kombinasi tombol Power + Volume Up. Tekan kedua tombol agak lama sampai muncul logo brand di layar.
  • Nantinya kamu akan dibawa ke menu Recovery Mode. Untuk melakukan factory reset, kamu pilih opsi Wipe Data / Factory Reset. Gunakan tombol Volume untuk menavigasi dan tombol Power untuk eksekusi pilihan.
  • Konfirmasi reset HP dengan pilih Yes, Wipe All User Data.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai. Jika sudah, selanjutnya kamu pilih opsi Reboot System.
  • HP akan melakukan restart dan layar Home akan ditampilkan. Kamu tidak perlu lagi memasukkan password, PIN ataupun pola untuk masuk ke Home Screen.
  • Selesai.

Catatan: Cara ini tidak akan membuatmu tahu apa password yang digunakan untuk mengunci layar HP. Akan tetapi hasil akhirnya sama, yakni bisa membobol HP yang terkunci tersebut.

2. Menggunakan Fitur Lupa Sandi atau Forgot Pattern / Password

Alternatif kedua untuk bisa masuk ke layar utama HP yang dikunci adalah dengan memanfaatkan fitur forgot password atau lupa kata sandi. Cara ini mengharuskan HP sudah terhubung ke jaringan internet. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Pertama kamu hidupkan layar dan buka halaman memasukkan pola atau kunci layar HP.
  • Selanjutnya kamu klik pada opsi Lupa Pola atau Forgot Pattern.
  • Di sana ada beberapa opsi untuk membuka kunci HP tersebut. Di sini kamu bisa pilih opsi membuka kunci layar menggunakan akun Google.
  • Kamu perlu masuk ke akun Google yang digunakan pada HP tersebut. Pastikan kamu sudah berhasil login ke akun Google tersebut.
  • Selanjutnya kamu pilih opsi membuka kunci layar dengan mengirimkan PIN, password atau pola ke alamat e-mail yang kamu masukkan tadi.
  • Sekarang cek inbox di e-mail tersebut. Membukanya bisa di HP teman atau perangkat komputer.
  • Jika sudah tahu password, PIN atau pola kunci layarnya, sekarang kamu tinggal menggunakannya untuk membuka kunci layar HP.
  • Selesai.

Catatan: Tidak semua HP dibekali dengan fitur forgot pattern atau password tersebut. Jadi, kamu bisa menyesuaikannya sendiri dengan HP yang kamu miliki.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua cara di atas dianggap tidak terlalu ampuh untuk mengetahui password atau kunci layar HP, maka cara ketiga ini bisa dijadikan pilihan. Kamu tidak perlu melakukan reset ataupun tindakan lainnya yang berdampak aktivitasmu tersebut diketahui oleh pemilik HP.

Di sini kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu mempermudah membuka kunci layar HP android. Salah satu aplikasi terbaik bisa kamu gunakan yakni bernama Dr. Fone. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, yakni:

  • Pertama kamu download dan install aplikasi Dr. Fone di PC atau laptop.
  • Sekarang hubungkan HP tersebut ke PC atau laptop menggunakan kabel USB. Di beberapa tipe HP terkadang mengharuskan pengguna mengaktifkan fitur USB Debugging terlebih dahulu.
  • Sekarang kamu jalankan aplikasi Dr. Fone yang sudah diinstall tadi.
  • Pada halaman utama aplikasi tersebut, kamu pilih opsi Unlock Android Screen. Kemudian pilih tipe HP yang sesuai dengan HP yang ingin dibobol kuncinya tersebut.
  • Selanjutnya matikan HP android, lalu hidupkan lagi dengan cara menekan tombol Power + Home + Volume Down secara bersamaan selama beberapa detik. Setelah muncul logo brand, lepaskan tekanan pada ketiga tombol dan tekan Volume Up selama beberapa detik. Nantinya HP akan masuk ke Download Mode atau Mode Unduh.
  • Proses download akan dimulai dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu klik tombol Remove Now. Maka secara otomatis kunci layar HP akan dihapus.
  • Lepaskan kabel USB dan hidupkan HP seperti biasa. Sekarang kamu sudah bisa masuk ke Home Screen tanpa harus memasukkan password, PIN atau pola kunci lagi.
  • Selesai.

Catatan: Untuk masuk ke Download Mode berbeda-beda untuk setiap perangkat HP android. Kamu bisa menyesuaikannya sendiri dengan tipe HP yang kamu punya.

4. Menggunakan Bantuan PC atau Laptop

Cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain yang terakhir yakni dengan memanfaatkan fitur ADB pada PC atau laptop. Fitur ini bisa digunakan untuk berbagai fungsi, seperti rooting HP, flash HP dan lain sebagainya. Namun, ternyata fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuka HP yang terkunci.

  • Langkah yang pertama kamu download dan install ADB di perangkat PC atau laptop.
  • Sekarang hubungkan HP android ke PC atau laptop menggunakan kabel USB. Beberapa tipe HP membutuhkan pengaktifan USB Debugging agar terkoneksi ke PC atau laptop.
  • Jika sudah, sekarang kamu jalankan ADB tadi. Kemudian masuk ke direktori Instalasi ADB.
  • Selanjutnya tekan tombol Shift + klik kanan pada mouse, kemudian pilih opsi Open Command Window Here.
  • Pada jendela CMD tersebut, kamu ketik beberapa perintah di bawah ini:

adb devices lalu tekan enter

adb shell lalu tekan enter

cd data/system lalu tekan enter

su lalu tekan enter

rm *.key lalu tekan enter

  • Jika semua sudah selesai, sekarang kamu sabut USB dari HP lalu lakukan restart atau reboot.
  • Sekarang kamu sudah bisa mengoperasikan HP tanpa perlu memasukkan password atau pola kunci lagi.
  • Selesai.

Cara ini support untuk berbagai tipe dan merek HP android yang ada saat ini. Semua jenis kunci layar juga memungkinkan untuk ditembus, baik itu pola, PIN, hingga fingerprint.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan sendiri. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini