3 Cara Mengetahui Password Instagram Paling Mudah

Cara Mengetahui Password Instagram – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang memungkinkan penggunanya bebas membagikan foto maupun video di feed-nya. Selain itu, tersedia pula fitur Insta Story yang memungkinkan pengguna untuk berbagi cerita baik dalam bentuk gambar ataupun video. Gambar atau video yang dibagikan di sini akan terhapus secara otomatis setelah melebihi waktu maksimal 24 jam sejak diposting. Melalui fitur ini kamu juga bisa melakukan siaran langsung dan videonya tetap bisa diakses selama 24 jam.

Cara Mengetahui Password Instagram
Cara Mengetahui Password Instagram

Dewasa ini Instagram sudah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Bahkan para artis ternama dunia juga hampir semuanya punya akun Instagram pribadi. Tidak hanya kalangan remaja saja, anak-anak hingga dewasa sekalipun sepertinya punya akun Instagram sendiri. Berbagai fitur baru dihadirkan membuat banyak pengguna semakin tertarik untuk menggunakannya.

Baca Juga:

Tetapi terkadang ada saja masalah yang dialami oleh beberapa pengguna Instagram. Salah satunya yang cukup sering dialami adalah lupa password Instagram. Lantas, bagaimana cara mengetahui password Instagram yang kelupaan tersebut? Tidak perlu khawatir, di bawah ini saya sudah merangkumkan caranya untuk kalian terapkan. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

3 Cara Mengetahui Password Instagram Paling Mudah

Cara Mengetahui Password IG
Cara Mengetahui Password IG

Password biasanya dibuat dengan kombinasi angka huruf dan simbol yang rumit sehingga susah untuk ditebak oleh orang lain. Karena itulah, tidak jarang pemiliknya sekalipun terkadang lupa dengan password yang sudah dibuatnya sendiri, termasuk password Instagram. Mengenai cara mengetahui password Instagram sendiri tidaklah sulit. Adapun langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Memanfaatkan Fitur Atur Ulang Password

Cara mengetahui password Instagram satu ini bisa dilakukan dengan syarat kamu sudah login ke akun Instagram pribadimu. Terkadang pengguna ingin melakukan login Instagram di perangkat lain, tapi lupa pada password yang digunakannya. Di waktu yang sama di perangkat lain kamu sudah login ke Instagram, tetapi tidak ingat detail loginnya. Untuk mengetahui password Instagram yang sudah login, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kamu masuk ke menu Profil, kemudian klik tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Setelah itu, pilih opsi Kata Sandi.
  • Sebelumnya, pastikan kamu ingat alamat email atau nomor telepon yang digunakan akun Instagram tersebut. Untuk melihatnya, silahkan kamu masuk ke menu Profil >> klik Edit Profil >> di sini kamu bisa melihat informasi seputar akun Instagrammu, termasuk email dan nomor telepon yang digunakan. Pastikan juga kamu bisa login ke akun email atau nomor telepon masih aktif. Ini berguna untuk mengirimkan link tautan dari Instagram nantinya.
  • Kembali ke halaman opsi Kata Sandi atau Atur Ulang Kata Sandi. Dengan begitu, pihak Instagram akan langsung mengirimkan link tautan ubah kata sandi ke alamat email atau nomor telepon yang kamu gunakan.
  • Jika menggunakan email, buka email dan cek di bagian kotak masuk. Buka pesan yang dikirimkan oleh Instagram, lalu klik link tautan untuk mengubah kata sandi. Ini memang merupakan opsi untuk mengubah kata sandi. Tetapi kamu boleh juga tidak mengubahnya, melainkan untuk mengetahui password lama akun Istagram.
  • Pada kolom kata sandi baru, sekarang kamu coba masukkan kata sandi lama yang kamu ingat atau pernah digunakan. Jika kata sandi yang kamu masukkan merupakan kata sandi lama atau pernah digunakan, maka pihak Instagram akan memberitahu kamu tentang hal tersebut.
  • Sampai di sini berarti kamu sudah berhasil menebak dan mengetahui password lama dari akun Instagram pribadimu tersebut. Sekarang kamu tinggal logout dari halaman reset password, kemudian cobalah untuk login ke akun Instagram dengan menggunakan password yang berhasil ditemukan tadi.

2. Menggunakan Aplikasi Instagram Hacker

Cara mengetahui password Instagram berikutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi khusus bernama Instagram Hacker. Aplikasi ini bisa kamu install dan dijalankan di perangkat PC atau laptop. Perlu diingat, gunakan aplikasi ini hanya untuk mengetahui password akun Instagram pribadi saja. Memanfaatkannya untuk mencuri akun pengguna lain merupakan tindakan yang terlarang dan melanggar kebijakan Instagram.

Menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui kata sandi Instagram sendiri tidaklah sulit, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kamu perlu menginstall aplikasi Instagram Hacker di PC atau laptop.
  • Setelah itu, jalankan langsung aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan utama aplikasi, kamu masukkan username Instagram yang lupa password tersebut pada kolom yang sudah disediakan.
  • Aplikasi akan melakukan Scanning, kamu tinggal menunggu proses tersebut hingga selesai.
  • Secara otomatis nantinya kamu akan mendapatkan informasi seputar akun Instagram tersebut, termasuk juga passwordnya.

3. Melalui Situs Insta Leak

Dan cara yang terakhir untuk mengetahui password Instagram yang lupa password adalah dengan memanfaatkan situs bernama Insta Leak. Situs ini memang dirancang khusus untuk pengguna mengetahui detail informasi mengenai akun Instagram. Dengan begitu, tentu ini bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui akun Instagram yang lupa kata sandi. Untuk langkah-langkah menggunakannya juga tidak begitu rumit, simak di bawah ini:

  • Langkah pertama kamu kunjungi situs InstaLeak melalui LINK INI.
  • Setelah itu, masukkan username Instagram-mu di kolom yang sudah disediakan.
  • Jika sudah, klik Check Account untuk melanjutkan.
  • Kalau memang username tersebut masih aktif, maka akan muncul tulisan User Found dengan tanda centang hijau di depannya.
  • Sekarang kamu klik tulisan Click here t continue, maka situs akan melakukan pengecekan detail informasi akun Instagram. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Nantinya kamu bisa langsung mendownload data hasil scan dari situs tersebut.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengetahui password Instagram sendiri yang paling mudah bisa kamu terapkan. Jangan lupa share informasi ini ke akun sosial media pribadimu ya?