Cara Mengetahui Nomor Indihome Lewat HP Android

2380
Cara Mengetahui Nomor Indihome
Cara Mengetahui Nomor Indihome

Cara Mengetahui Nomor Indihome – Internet sudah bisa diibaratkan sebagai salah satu kebutuhan paling penting di kalangan masyarakat modern sekarang ini. Bagaimana tidak, hampir semua orang tidak bisa terlepas dari yang namanya internet. Terlebih lagi sekarang ini sudah hadir berbagai perangkat teknologi yang membutuhkan koneksi internet agar bisa berfungsi dengan maksimal. Sebagai contohnya HP android, di mana hampir semua aktivitas di dalamnya pasti membutuhkan koneksi internet. Misalnya saja saat ingin browsing atau mencari informasi.

Cara Mengetahui Nomor Indihome
Cara Mengetahui Nomor Indihome

Berbicara mengenai internet, salah satu cara agar bisa menikmatinya yakni dengan memasang layanan internet di rumah. Layanan internet di rumah ini sendiri sering dibilang dengan jaringan Wifi. Ada banyak provider lokal yang menawarkan layanan jaringan Wifi untuk rumah tersebut. Salah satunya yang cukup terkenal yakni Telkom dengan layanan IndiHome-nya. Tidak hanya bisa dipasang di rumah, layanan Wifi Indihome juga memungkinkan untuk dipasang di perkantoran, instansi, pertokoan atau yang lainnya.

Baca Juga:

Sebagai pengguna layanan Wifi Indihome, mungkin kamu pernah mengalami kesulitan untuk mengetahui nomor Indihome tersebut. Ingin mengetahuinya, tetapi yang terjadi kamu tidak tahu cara untuk mengeceknya. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan membahas tuntas bagaimana cara mengetahui nomor Indihome tersebut. Untuk pengecekan nomor Indihome tersebut bisa kamu lakukan melalui HP android sehingga lebih mudah pastinya. Mengenai informasi selengkapnya, bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengetahui Nomor Indihome Lewat HP Android

Cara Mengecek Nomor Indihome
Cara Mengecek Nomor Indihome

Cara mengecek nomor Wifi Indihome sebenarnya sangat mudah, hanya saja tidak semua pengguna tahu mengenai cara tersebut. Sebagai informasi, nomor internet Indihome tersebut biasanya terdiri dari 12 digit nomor unik. Jadi, setiap layanan Indihome dari masing-masing pengguna tidak sama nomornya.

Untuk mengetahui nomor Indihome yang paling simpel yakni dengan melihatnya di bagian dud modem atau router. Di sana sudah tertera nomor serinya tersebut. Tetapi, bagaimana jika dus modem tersebut sudah hilang. Kalau begitu, kamu bisa mencoba menerapkan langkah-langkah di bawah ini.

1. Cek Nomor Indihome dengan Menghubungi CS Indihome

Cara yang pertama untuk mengetahui nomor internet Indihome yakni dengan menghubungi Customer Service Indihome. Tidak hanya mudah, metode ini juga memungkinkan kamu mengetahui nomor Indihome secara lebih akurat. Pasalnya, CS Indihome akan melakukan pengecekan secara langsung melalui database-nya.

Untuk menelpon Customer Service Indihome bisa melalui nomor (Kode Area) + 147. Ya, di sini kamu harus tahu dulu kode area di lokasimu memasang Wifi Indihome. Misalnya saja kamu berada di Jakarta, di mana kode areanya yakni 021. Maka cukup menelpon ke nomor 021147 melalui dial pad di HP androidmu.

Coba tanyakan kepada Customer Service Indihome mengenai nomor internet Indihome yang ada di rumahmu tersebut. Tidak butuh waktu lama si CS Indihome akan memberitahukan nomor Indihome-mu tersebut.

2. Cek Nomor Indihome Lewat Aplikasi MyIndiHome

Alternatif lain untuk melihat nomor Indihome yakni melalui aplikasi MyIndiHome. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store. Metode satu ini bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Yang terpenting HP androidmu sudah terhubung ke jaringan internet. Mengenai langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama kamu install aplikasi MyIndiHome di HP androidmu.
  • Kalau sudah, selanjutnya kamu langsung jalankan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya login ke akun MyIndiHome milikmu.
  • Jika sudah, pada halaman utama kamu bisa langsung melihat nomor pelanggan Indihome milikmu.
  • Selesai.

Catatan: Tidak hanya bisa melihat nomor Indihome, melalui aplikasi MyIndiHome memungkinkan juga untuk mengecek tagihan Indihome yang harus dibayar dan sekaligus melunasinya melalui aplikasi ini.

3. Cek Nomor Indihome Modem Huawei

Seperti yang kita tahu, ada dua jenis modem yang digunakan oleh Telkom untuk layanan Indihome-nya tersebut. Kedua jenis modem tersebut yakni modem Huawei dari seri Huawei HG8245H5 dan ZTE dari seri ZTE F906. Untuk mengetahui nomornya, bisa dilakukan melalui browser. Mengenai langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kamu buka browser di HP androidmu. Pastikan HP androidmu sudah terhubung ke jaringan Wifi yang ingin dicek nomornya.
  • Kemudian pada kolom url, ketik alamat IP 192.168.1.1 lalu tekan Enter atau Cari.
  • Nantinya kamu akan di bawa ke halaman untuk mengakses modem Huawei. Silahkan login ke akun Indihome yang didapat sewaktu pemasangan. Jika tidak ada, maka bisa dengan menggunakan username dan password default, yakni sama-sama “admin”. (tanpa tanda petik)
  • Kalau sudah berhasil login sebagai admin, sekarang kamu masuk ke menu WAN.
  • Sekarag kamu fokus ke bagian kolom Username. Di sana tertera nomor unik disertai @telkom.net. Itulah nomor internet Indihome-mu.
  • Selesai.

Catatan: Metode satu ini bisa kamu lakukan di perangkat lain, seperti PC/laptop, tablet, iPhone dan perangkat sejenis lainnya.

4. Cek Nomor Indihome Modem ZTE

Yang terakhir ini khusus untuk kalian yang menggunakan Wifi Indihome dengan modem ZTE. Biasanya Telkom menggunakan modem ZTE dari seri ZTE F609. Untuk mengecek nomor Indihome ZTE F609 ini sendiri juga terbilang mudah. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Pertama kamu buka browser di HP android. Pastikan juga HP sudah terhubung ke Wifi Indihome.
  • Selanjutnya kamu ketik alamat IP 192.168.1.1 di kolom url, lalu tekan Enter atau Cari.
  • Selanjutnya login ke halaman admin router ZTE F609. Secara default halaman admin tersebut menggunakan usernamer “admin” dan password “admin”. Jika memang tidak bisa, kamu bisa mencoba menggunakan password “[email protected]!e8ow&q#u” atau “[email protected]!n03g4r6#f”.
  • Kalau sudah berhasil login, sekarang kamu masuk ke menu Network.
  • Kemudian klik pada sub menu WAN.
  • Pada halaman WAN Connection, kamu ubah opsi Connection Name menjadi omci_ipv4_pppoe_1.
  • Nomor Indihome tertera di bagian kolom Username.
  • Selesai.

Catatan: Nomor Indihome biasanya digunakan ketika ingin membayar tagihan bulanan. Untuk kamu pengguna Indihome ZTE F609, saat ingin melakukan pembayaran tagihan maka harus menambahkan angka “0” di depan nomor Indihome milikmu.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengetahui nomor Indihome melalui smartphone android yang paling mudah dan cepat. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengembalikan Kuota Indosat Hangus Paling Mudah
Artikel SelanjutnyaAplikasi Screenshot Android Populer 2020
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini